Investasi yang Menguntungkan
src: (News.tokocrypto.com)

Investasi adalah hal yang penting dan sangat bermanfaat untuk kestabilan finansial. Saat ini pun sudah semakin banyak bentuk investasi yang menguntungkan dan bisa dipilih. Masyarakat juga semakin sadar jika investasi memang sangat penting untuk masa depan, terutama bagi keluarga. Investasi ini adalah cara untuk merencanakan masa depan dengan tepat dan terjamin.

Ada banyak jenis investasi yang dapat dilakukan oleh semua orang. Cara berinvestasi sendiri sebetulnya tidaklah susah, justru nantinya selain menjamin masa depan bisa mendatangkan keuntungan. Selain itu, investasi juga sebaiknya dilakukan selagi muda. Sebab ketika Anda masih di usia yang produktif, maka peluang mendapatkan penghasilan akan semakin besar. Nah, dari penghasilan inilah yang nantinya akan Anda sisihkan sebagai bentuk investasi.

Investasi yang Menguntungkan

Investasi yang menguntungkan ada beberapa macam. Mulai dari saham, obligasi, dan banyak lagi lainnya. Berikut beberapa jenis investasi yang menguntungkan yang bisa Anda coba:

1. Properti 

investasi properti

Investasi properti memang banyak peminatnya. Manusia yang senantiasa membutuhkan properti untuk tempat tinggal mereka, membuat harga properti setiap tahun akan terus mengalami kenaikan yang signifikan.  Manfaat yang diberikan dari investasi properti sangat besar sehingga orang banyak yang memilih jenis investasi ini.

Sayangnya, meski menguntungkan memang harus ada modal yang cukup besar sehingga bisa mendapatkan properti untuk diinvestasikan. Akan tetapi jelas keuntungan yang Anda peroleh nantinya sebanding dengan besaran modal tersebut. Contoh investasi properti adalah tanah, rumah, gedung, dan sejenisnya.

2. Emas

Selain properti ada juga emas yang nilai jualnya cenderung stabil. Masyarakat juga sangat suka berinvestasi emas karena saat ada kepentingan mendadak maka bisa segera diuangkan. Nilai emas akan selalu stabil meski ada masalah ekonomi secara global. Kedua alasan itulah yang membuat investasi ini sangat diminati.

3. Obligasi

Obligasi
(Interest.co.nz)

Selain properti dan emas, ada juga obligasi yang merupakan investasi dalam bentuk surat utang. Kebanyakan orang tidak begitu mengenal obligasi padahal ini merupakan investasi jangka panjang yang juga memberikan keuntungan. Pada dasarnya obligasi ini adalah bukti transaksi pinjaman yang diterbitkan oleh pihak peminjam.

Surat berharga ini sendiri sangat didukung oleh pemerintah untuk membantu pengusaha. Obligasi juga menjanjikan keuntungan yang pasti dan resikonya tergolong kecil, sehingga bisa Anda pilih sebagai investasi yang menguntungkan lainnya.

4. ReksaDana

Investasi yang menguntungkan berikutnya ada Reksadana. Siapa yang tidak mengenal instrumen investasi ini, caranya yang sangat mudah membuat banyak orang tertarik melakukan investasi ini. Modal yang dibutuhkan sedikit serta mendatangkan pendapatan pasif, tentu sangat menarik untuk dicoba.

5. Bitcoin

investasi bitcoin
(Finance.detik.com)

Ada juga mata uang virtual atau Bitcoin yang sekarang ini juga banyak dilirik semua kalangan untuk berinvestasi sekaligus mencari keuntungan. Apalagi sejak masuk masa pandemi, Bitcoin ini memiliki nilai yang terus mengalami kenaikan secara signifikan. Kenaikan harga ini membuat Bitcoin menjadi salah satu bentuk investasi yang sangat menguntungkan.

Saat ini harga Bitcoin berada di angka Rp. 562.000.000 per unitnya. Dengan harga tersebut, jelas harga dari Bitcoin tergolong sangat tinggi dan bisa menjanjikan keuntungan yang besar juga.  Bagi yang tertarik untuk melakukan atau mencoba investasi Bitcoin, maka bisa melakukan pembelian dan penjualan di Indodax yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange. Anda juga bisa mengecek harga Bitcoin secara realtime di Indodax dengan mudah dan cepat, kapan saja dan dimana saja. Bahkan untuk para member yang ingin belajar langkah-langkah untuk trading aset digital dengan benar bisa di Indodax Academy.

Itu dia sedikit ulasan tentang beberapa investasi yang menguntungkan. Pada dasarnya semua investasi memiliki resiko dan keuntungannya masing-masing dan para investor bebas untuk memilih jenis investasi mana yang akan dipilih. Jadi pilihlah yang paling Anda kuasai dan sesuai dengan profil risiko keuangan Anda ya!

Facebook Comments

Artikulli paraprakTips Sebelum Memilih Printer Terbaik, Wajib Tahu!
Artikulli tjetërYuk Traveling, Kunjungi Tempat Wisata Akuarium dan Taman Burung Menyenangkan dan Edukatif
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.