traveling

Traveling saat ini bukan lagi mimpi, setelah hampir 2 tahun kita terkurung oleh pandemi maka saat ini ada banyak berita baik. Untuk perjalanan jarak jauh dengan moda transportasi Pesawat Terbang dan Kereta Api tidak wajib lagi melakukan test covid. Asalkan sudah vaksin lengkap maka kita bisa pergi kemanapun.

Rasanya menjadi tidak sabar untuk merencanakan perjalanan, healing biar pikiran kembali fresh. Nah, dari banyaknya destinasi yang bisa kita pilih maka mengunjungi tempat wisata yang mengusung tema satwa bisa jadi akan sangat menyenangkan. Bukan hanya sekedar traveling tetapi juga mengajarkan kepada anak-anak edukasi bagaimana hewan-hewan itu hidup.

Disaat seperti ini banyak sekali promo yang menarik untuk traveling, diantaranya adalah Promo OTW tiket.com yang menawarkan luarbiasa murah untuk tiket, akomodasi dan tiket masuk. Ini bisa kita manfaatkan agar liburan semakin hemat dan menyenangkan.

Mengunjungi Tempat Wisata Akuarium dan Taman Burung, Bakal Asyik Banget

Bayangkan ikan pari meliuk-liuk seperti layang-layang di atas kepala kamu, sementara ikan hiu berenang anggun diantara terumbu karang berwarna-warni yang menakjubkan. Sementara itu aneka ragam ikan kecil meluncur berenang kesana-kemari di depan mata, seolah mereka penasaran ingin tahu.

Untuk merasakan pengalaman ini kita tidak perlu menyelam kedasar lautan atau snorkeling. Kita dapat mengalami semua ini dan lebih banyak lagi tanpa bepergian ke tempat yang jauh atau menghabiskan banyak biaya, tapi kunjungi saja tempat wisata aquarium dan kita bisa melihat semuanya. Di Indonesia sendiri, destinasi wisata Aquarium terbilang cukup banyak. Mulai dari taman aquarium kecil hingga yang berukuran raksasa.

1. Seaworld Ancol

sea world
sea world tiket.com

Aquarium raksasa ini dibuka pertamakali untuk umum pada tahun 1994. Destinasi wisata ini kemudian begitu populer atau bahkan mungkin legendaris karena saking banyaknya orang yang memiliki kenangan manis di tempat wisata ini. Lokasinya terletak di kawasan Ancol Jakarta yang sangay strategis membuat wisatawan yang datang juga bisa sembari mengunjungi destinasi wisata lain seperti Dufan dan Atlantis.

Didalamnya terdapat beberapa akuarium yang menampilkan ikan berbeda-beda, lorong bawah air yang indah sekali karena kita bisa melihat ikan berenang lalu lalang diatas kepala, museum, perpustakaan, kolam interaktif, glow theatre dan beragam atraksi.

Tiket Seaworld Ancol mulai dari 107 ribu rupiah, ini tentunya cukup worthed dimana kita bisa menikmati beragam kehidupan bawah air yang indah langsung di depan mata. Selain itu letaknya yang strategis mebuatnya mudah dijangkau darimanapun.

2. Jakarta Aquarium

jakarta aquarium
jakarta aquarium tiket.com

Jakarta Aquarium diresmikan pertama kali pada tanggal 16 Oktober 2018. Walaupun belum lama, tapi tempat wisata aquarium ini mengusung tema berbeda karena berada di Mall Neo Soho Jakarta Barat. Ini merupakan tempat wisata Aquarium Indoor terbesar di Indonesia. Jakarta Aquarium menampilkan beragam hewan air yang menakjubkan, mulai dari ikan, kura-kura bahkan hingga penguin.

Harga tiketnya mulai dari 145ribu rupiah di hari weekdays. Jakarta Aquarium dikelola oleh Taman Safari Indonesia yang telah lebih dari 30 tahun berpengalaman melestarikan hewan-hewan darat bekerjasama dengan Aquaria yang berasal dari Malaysia.

3. Bali Bird Park

bali bird park
bali bird park tiket.com

Nah selain melihat kehidupan bawah air, tidak ada salahnya untuk juga mengunjungi dstinasi wisata yang menampilkan beragam burung seperti yang ditampilkan di Bali Bird Park.

Pulau dewata memang memiliki destinasi wisata yang begitu lengkap, bukan hanya tentang bentang alamnya yang indah, aneka ragam budaya dan tarian yang eksotis tetapi juga destinasi wisata baru yang edukatif seperti Bali Bird Park. Akan sangat menyenangkan setelah melihat tari kecak uluwatu kita lanjutkan untuk pergi ke Bali Bird Park untuk melihat beragam burung yang eksotik.

Bali Bird Park terletak di daerah Gianyar, dengan jarak hanya sekitar 25 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Luas arealnya sekitar 2 hektar dengan koleksi burung hingga 250 jenis, tidak hanya itu juga ada koleksi beragam tanaman yang membuat suasana menjadi begitu asri dan sejuk.

Manfaat Mengunjungi tempat wisata bertema Satwa

Mengunjungi destinasi wisata yang memiliki tema alam dan keberagaman satwa memberikan beragam manfaat terutama bagi anak-anak.

1. Tempat Wisata Bertema Satwa Menawarkan Kesenangan untuk Segala Usia

Akuarium ataupun Aviary menawarkan keajaiban dan kegembiraan bagi orang tua maupun anak-anak. Bagi anak, kunjungan wisata ini akan memicu imajinasi mereka dan mengajari mereka tentang dunia di sekitar mereka. Tentu, mereka dapat menonton video makhluk air serta habitat dan perilakunya, tetapi tidak ada yang lebih baik daripada melihat mereka secara langsung, mengalami ukuran dan proporsi mereka, serta menonton perilaku mereka dalam kehidupan nyata.

Beberapa tempat wisata seperti ini biasanya menyediakan ruang untuk berinteraksi langsung dengan hewan, di mana anak-anak mendapat kesempatan untuk benar-benar menyentuh banyak hewan menarik. Ini adalah cara yang bagus bagi mereka untuk belajar tentang makhluk hidup, dan ini dapat membantu menurunkan ketakutan mereka terhadap hal-hal yang baru bagi mereka.

2. Tempat Wisata Bertema Satwa Menawarkan Lingkungan yang Tenang, Santai, dan Juga edukatif.

Terasa menenangkan ketika mendengarkan suara air yang bergerak dan menyaksikan ikan yang berenang dengan anggun. Ini seperti momen healing untuk beristirahat dari kerasnya dan tekanan kehidupan sehari-hari. Di dunia sekarang ini kita terus-menerus berada di kesibukan yang tiada akhir sehingga semakin jauh dari alam.

Saat kita berkunjung ke tempat wisata bertema satwa ini akan membuat kita merasa lebih selaras dengan dunia di sekitar kita dan ini bagus bagi kesehatan mental kita. Selain itu tentunya akan bernilai edukasi. Dengan beragamnya satwa yang ditampilkan mmebuat kita mengetahui darimana asalnya dan bagaimana mereka berprilaku.

3. Tempat Wisata Bertema Satwa mempererat hubungan keluarga

Selain mengajari kita tentang habitat beragam makhluk yang hidup, tempat wisata bertema satwa juga sangat bagus untuk membentuk ikatan keluarga. Setiap orang dapat memilih ikan favorit mereka, bertanya-tanya mengapa hewan bersikap berbeda, mengapa mereka terlihat seperti itu, atau apa yang mereka makan.

Display hewan biasanya dilengkapi dengan papan nama yang menggambarkan hewan yang dipamerkan dan habitat tempat mereka tinggal. Ini merupakan cara yang bagus bagi anak-anak untuk mempelajari kosa kata baru. Mereka akan mengajak diskusi anggota keluarga lain sehingga terbentuk ikatan batin yang kuat diantara mereka.

4. Tips untuk Merencanakan Wisata Ke tempat Bertema Satwa

Agar merasa puas selama berkunjung maka sebaiknya rencanakanlah terlebih dahulu. Selain petunjuk arah, biaya masuk, dan jam operasional, periksa info lain seperti untuk diskon, parkir, tempat makan, dan kapan waktu kunjungan puncak untuk menghindari keramaian.

Jangan lupa untuk merencanakan waktu yang cukup dan mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Ini karena kebanyakan tempat wisata bertema satwa  bukanlah tempat yang bisa Anda lihat dalam satu atau dua jam. Biasanya berlangsung sepanjang hari yang melibatkan cukup banyak berjalan kaki, jadi pertimbangkan jika si kecil perlu untuk digendong.

Facebook Comments