macam ukuran pembalut

Saat wanita mengalami menstruasi, mereka memerlukan jaminan bahwa pembalut yang dikenakan memberikan daya serap yang bagus tanpa kebocoran. Karena jika sampai tembus dan memiliki noda menstruasi di celana atau rok yang dikenakan, ini tentunya adalah sebuah mimpi buruk.

Selain itu kenyamanan adalah yang paling penting, pastikan pembalut nyaman dan tidak menyebabkan gatal atau iritasi. Kenakan pembalut yang mampu memberikan perlindungan menyeluruh, karena kebersihan dan keamanan organ reproduksi adalah hal yang harus sangat diperhatikan oleh setiap wanita.

Tips memilih Pembalut yang sesuai

1. Daya Serap Yang Baik

Salah satu hal terpenting dari pembalut yang baik adalah kemampuannya untuk menyerap menstruasi dengan cepat. Mens yang diserap juga harus diarahkan ke bagian tengah, ini untuk menghindari kemungkinan bocor saat ada tekanan menuju ke pembalut misalnya saat duduk.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah pembalut mampu menyerap dengan baik adalah dengan mengamati warna darah pada permukaan pembalut. Semakin cerah atau segar warnanya, maka ini menandakan adanya potensi kebocoran dan terjadinya kelembapan. Sebaliknya, jika warna tampak merah lebih kusam, berarti darah telah diserap secara efektif sehingga terasa kering, ini akan membuat pemakai merasa lebih percaya diri, dan dapat melakukan aktivitas sehari-hari tanpa khawatir bocor!

2. Panjang dan Aliran

Pengeluaran mens biasanya lebih berat pada awal periode, jadi penting untuk memilih pembalut yang dapat dengan cepat dan efektif menyerap aliran. Pembalut dibedakan menjadi 2 yakni Siang atau Malam. Pembalut Siang biasanya lebih pendek (berkisar dari 17cm hingga 25cm) dan pembalut Malam hingga 42cm atau lebih. Semakin panjang pad, semakin banyak cairan yang dapat diserapnya. Beberapa pembalut juga dilengkapi dengan pengumpul samping agar sesuai dengan kontur tubuh, ini juga untuk mencegah kebocoran samping sepanjang malam.

3. Kenyamanan Bahan

Kondisi kulit setiap orang berbeda-beda, sehingga tingkat kenyamanan dengan bahan tertentu juga berbeda. Beberapa wanita lebih suka pembalut yang lembut sementara yang lain mungkin lebih suka lapisan atas yang berjaring. Jenis bahan juga mempengaruhi kemampuan sirkulasi udara.

Saat mengenakan pembalut, tingkat kelembapan di area tubuh meningkat hingga 85% atau lebih tinggi. Perubahan ini bisa membuat kulit lembab, lembut dan sangat sensitif. Sementara itu aliran menstruasi itu sendiri dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Pada periode akhir mens, tingkat kelembapan akan lebih rendah tetapi gesekan kulit dengan pembalut dapat menimbulkan lecet hingga membuat kulit merah dan gatal.

Banyak wanita salah mengira bahwa jika terjadi ruam sata mens adalah sesuatu yang umum dialami semua wanita selama periode mens mereka. Dan Sebenarnya, masalahnya dapat dengan mudah diatasi hanya dengan mengganti pembalut dengan yang berbahan kapas lembut.

harus pakai pembalut yang mana?

Menentukan Ukuran Pembalut

Menurut sebuah survei bahkan 60% wanita memakai pembalut dengan ukuran yang salah. Padahal mengenakan ukuran yang tepat akan meningkatkan perlindungan dan kenyamanan selama menstruasi. Jika kamu berfikir bahwa ‘satu ukuran akan cocok untuk semua orang‘ maka itu adalah anggapan yang kurang tepat. Karena setiap orang memiliki ukuran yang unik dan juga memiliki aliran menstruasi yang berbeda-beda.

Kesesuaian berdasarkan bentuk dan aliran akan menawarkan perlindungan dan kenyamanan terbaik. Dan tahukah kamu bahwa pembalut memiliki panjang dan sayap yang berbeda agar sesuai dengan kebutuhan perlindungan masing-masing wanita.

Ukuran Pembalut diantaranya sedang, panjang dan panty liner. Perbedaan pembalut dan pantyliner terletak pada ukuran dan fungsinya. Pantyliner berukuran lebih kecil dan diperuntukan saat menstruasi sudah akan mereda.

pembalut charm panjang

Pembalut charm panjang diantaranya adalah jenis pembalut yang rekomended untuk dipakai oleh para wanita yang aliran menstruasinya deras. Dengan ukuran hingga 42cm maka pembalut ini dapat melindungi dari mulai depan alat reproduksi hingga ke bagain bokong.

Pembalut Charm Panjang tahan hingga 12 jam sehingga cocok digunakan saat malam hari tanpa takut kepenuhan. Pembalut ini juga dilengkapi dengan Wing, pelindung samping dan juga liquid body seal yang memastikan pembalut mengikuti bentuk tubuh sehingga dapat menghindari kebocoran. Ini karena saat tidur, kita bergerak lebih banyak dari yang kita kira.

Pembalut yang tepat akan membuat masa menstruasi kamu lebih mudah untuk dijalani. Nyaman sepanjang hari tanpa takut bocor sehingga tidak akan membatasi aktifitas harian kamu. Pembalut charm panjang adalah salah satu pembalut yang banyak direkomendasikan karena mampu memberikan perlindungan yang lebih baik daripada pembalut ukuran lainnya. Pilihan bahan kapas premium memastikannya akan nyaman dipakai sepanjang hari.

Facebook Comments

Artikulli paraprakYuk Traveling, Kunjungi Tempat Wisata Akuarium dan Taman Burung Menyenangkan dan Edukatif
Artikulli tjetërJika Bayi Terkena Ruam Popok, Ini Tipsnya
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.