pentingnya susu hamil
pentingnya susu hamil

Trimester kedua dimulai dari minggu ke 13 sampai minggu ke 26 masa kehamilan. Selama waktu ini, bayi terus tumbuh dan berkembang hampir setiap hari. Ini berarti tubuh moms juga akan terus mengalami perubahan untuk beradaptasi dengan bayi yang sedang tumbuh. Perut mulai terlihat membesar dan ini waktunya untuk mulai mengenakan baju hamil.

Kebanyakan wanita yang merasa mual pada trimester pertama kehamilan biasanya mulai merasa lebih baik di trimester kedua. Mual dan muntah dari morning sickness akan berkurang seiring waktu. Moms akan memiliki lebih banyak energi dan perubahan suasana hati yang lebih stabil karena hormon telah seimbang. Untuk itu bersiaplah untuk menambah berat badan lebih banyak pada trimester ini.

Perlukah minum susu hamil pada trimester kedua?

Nutrisi yang tepat sangat penting untuk ibu hamil, terutama saat memasuki trimester kedua. Nutrisi seperti apa yang dibutuhkan pada masa kehamilan ini? Selama periode ini, Ibu perlu fokus pada zat besi yang diperlukan untuk pencegahan anemia. Masalah lain yang dapat dihindari adalah persalinan prematur dan bayi dengan berat badan kurang. Selain itu, tubuh memerlukan nutrisi FOS untuk mengatasi sembelit. Kalsium juga sangat penting, terutama pada semester kedua dan ketiga kehamilan.

Selama periode ini, tubuh membutuhkan tingkat nutrisi yang lebih banyak dibandingkan dengan trimester sebelumnya. Hal ini berguna untuk mengakomodasi pertumbuhan si kecil. Menjaga pola makan dan menjalani gaya hidup sehat dapat meningkatkan kualitas kehamilan.

Pilihlah makanan yang sehat dan jangan tergoda untuk mengemil junk food. Contoh camilan sehat seperti buah segar, yogurt rendah lemak, jus sayuran, susu skim, dan popcorn tanpa mentega. Cobalah untuk menahan diri dari pilihan makanan ringan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji, es krim, mie instan, dan sereal.

Opsi susu hamil untuk ibu trimester kedua juga sangat penting untuk melengkapi kebutuhan nutrisi. Karena saat hamil, susu biasa saja tidak cukup untuk memberi nutrisi tambahan yang dibutuhkan untuk membantu mencapai kehamilan yang sehat.

susu hamil terbaik
susu hamil terbaik

Susu ibu hamil yang direkomendasikan dokter seperti Anmum Materna membantu mendukung sistem kekebalan, mengurangi risiko anemia, dan mengurangi risiko melahirkan anak dengan Neural Tube Defect. Minum Anmum Materna dua gelas sehari akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan bagi Moms dan bayi di dalamnya. Anmum Materna dapat memenuhi 100% kebutuhan folat harian dibandingkan susu biasa.

Menjadi ibu adalah anugerah yang luar biasa, untuk itu kita harus menjaganya dengan sebaik mungkin. Lakukan gaya hidup sehat dengan memilih makanan bergizi dan lengkapi dengan susu kehamilan. Semoga Moms sehat selalu dan sikecil dapat terlahir dengan sehat dan normal ya, Amin.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIni NAS Synology Perangkat Penyimpanan yang Cerdas dan Aman
Artikel berikutnyaCara Membuat Dendeng Sapi Enak
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.