review bardi smart bulb
review bardi smart bulb

Pernah terpkir tidak nih diantara pembaca untuk memiliki lampu rumah otomatis? maksudnya lampu tersebut bisa dijadwalkan untuk mati dan menyala tanpa harus menekan saklar. Pastinya fitur ini akan membantu sekali jika kita meninggalkan rumah dalam keadaan kosong selama beberapa hari.

Mungkin bisa saja menitipkan pada tetangga untuk menghidupkan dan mematikan lampu melalui mcb langsung. Tapi jika saat musim mudik, tak jarang tetangga juga sama-sama pulang kampung. Nah disaat inilah kita butuh “Smart Bulb“. Lampu pintar yang memiliki beragam fitur canggih yang inovatif.

Dengan menggunakannya, Kita tidak perlu repot beranjak untuk menghidupkan dan mematikan lampu. Karena Lampu pintar ini bisa kita atur pencahayaannya dengan mudah melalui aplikasi pada smartphone. Semua hal ini memungkinkan karena setiap perangkat terhubung sebagai IoT.

Lampu pintar memiliki salah satu keistimewaan utama yaitu membantu rumah jadi lebih hemat energi. Bola lampu pintar yang terhubung ke Wi-Fi tidak hanya menggunakan lebih sedikit energi daripada bola lampu biasa. Tetapi Lampu pintar juga biasanya memiliki fitur jadwal untuk mengatur kapan mati dan hidupnya, mengubah warna, meredupkan dan mencerahkan kapan pun secara otomatis. Ketika bekerja, atau pergi berlibur kita dapat menjadwalkan lampu untuk dinyalakan dan dimatikan, sehingga terlihat seolah-olah ada orang di dalam rumah.

Seperti halnya produk rumah pintar lainnya, sebagian besar lampu cerdas dirancang untuk bisa bekerja dengan perangkat rumah pintar seperti Amazon alexa atau Google Home. Kita dapat mematikan lampu dapur atau meredupkan lampu ruang tamu hanya dengan suara atau dengan mengetuk tombol di ponsel. Kita juga dapat mengelompokkan lampu pintar berdasarkan ruangan atau zona.

Memilih Smartbulb Untuk Pencahayaan di Kamar Tidur

Kamar tidur adalah bagian rumah yang akan selalu kamu rindukan. Bukan hanya sekedar sebagai tempat merebahkan diri dan melepas lelah, tetapi kamar tidur juga menjadi tempat merangkai mimpi, bercengkrama dengan orang yang dicintai dan membuat memori yang indah.

Sebagai tempat beristirahat, kamar tidur harus memiliki pencahayaan yang baik. Memilih lampu redup dengan suasana hangat akan membuat kita nyaman sehingga dapat tidur dengan lebih lelap dan berkualitas. Lalu ketika terbangun di pagi hari, kita akan merasa lebih segar dan siap menghadapi beragam aktifitas.

Tetapi terkadang, disaat tertentu kita juga membutuhkan lampu kamar yang memiliki cahaya yang kuat. Seperti ketika ingin mencari sesuatu yang hilang, kaus kaki yang entah kemana atau buku bacaan yang terselip. Membaca sebelum tidur atau mengerjakan tugas juga membutuhkan pencahayaan yang cukup agar mata tidak mudah lelah.

Akan merepotkan jika harus menginstalasi banyak lampu di kamar. Ditambah lagi jika harus mematikan dan menghidupkannya via saklar. Lalu bagaimana solusinya? Nah untuk menjawab hal ini, kita bisa memilih untuk menggunakan smart bulb.

BARDI Smart Light Bulb

Secara visual, sekilas lampu pintar Bardi ini tampak hampir sama dengan lampu pada umumnya. Yakni lampu bulat dengan ulir e27 pada bagian ujung atasnya sebagai hub. Yang terasa agak berbeda adalah saat kita menggenggamnya, lampu bardi memiliki bobot sedikit lebih berat daripada lampu biasa. RGBWW ini berarti bahwa lampu ini dapat dikustomisasi warna RGB dan warna White Warm.

Spesifikasi Teknis Bardi Smart Light Bulb

Model: 9W-RGBWW
Wifi: IEEE 802.11 b/g/n 2.4 Ghz
Voltase: AC 200-230 Volt
Sistem Support: IOS & Android OS

Mounting: e27 Edison Screw
Masa Pakai: 50.000 Jam
Maximum Power: 9W
Maximum lumen: 900
Temperatur Putih: 2700-6500 K
Berat: 84 gram

Isi dalam Box
1 Unit Lampu Bardi 9W-RGBWW
Buku Petunjuk

Pemasangan Lampu Pintar Bardi

Walaupun ini adalah sebuah lampu pintar, tetapi proses pemasangannya ternyata cukup mudah. Apalagi kita juga bisa mengikuti langkah-langkahnya dari “Buku Panduan” yang ada dalam kemasan. Sangat simple dan dijamin semua orang akan bisa melakukannya.

Langkah pertama, unduh aplikasi “Smart Life” dari playstore dan lakukan registrasi akun. Kita hanya perlu mengisi email dan pasword. Lalu klik verifikasi email dari aplikasi tersebut. Ketika sudah berhasil, lakukan sign in dan tambahkan perangkat. Sebelumnya pastikan ada jaringan wifi yang aktif, karena nanti kita akan menghubungkan lampu Bardi dengan aplikasi “Smart Life” melalui wifi.

Pilih bagian lighting, lalu klik “Light Source (BLE+Wi-fi)” nanti akan ada halaman yang mengatakan apakah lampu berkedip secara cepat atau tidak.

Untuk mengetahuinya tentu kita harus terlebih dahulu memasang lampu. Lakukan on-off sebanyak 3x hingga lampu berkedip dengan cepat. Jika sudah berkedip, segera confirm pada aplikasi “Smart Life”. Nah sampai disini lampu sudah berhasil ditambahkan, dan kita bisa langsung memilih berbagai mode yang ada.

Berbagai mode  yang ada pada Bardi Smart Bulb

  1. White: Ini adalah tampilan warna putih yang dihasilkan oleh Bardi smart bulb, Kita bisa mengatur intesitas cahaya yang ada dan seberapa hangat tampilannya.
  2. Colours: Pada mode ini, cahaya yang ditampilkan bisa kita pilih sesuka hati. Palet Warna RGB akan ada di aplikasi, kita bisa memutar dan mengatur intesitas cahayanya.
  3. Scene: Ini adalah mode yang bisa kita pilih sesuai scene yang di inginkan. Ada Night untuk tampilan malam hari, Read, Working, Leisure, Soft, Colorfull, Dazling dan Gorgeous.
  4. Music: Tampilan warna mengikuti nada musik yang akan membuat kamarmu semakin hangat dan romantis.

Harga Bardi Smart Bulb 9W-RGBWW

Dengan berbagai fiturnya yang canggih tersebut, Bardi Smart Bulb 9W-RGBWW ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Kita bisa memilikinya seharga 93 ribu rupiah melalui official store Bardi yang bisa kita temukan di berbagai martketplace.

Kesimpulan.

Smart bulb Bardi 9W-RGBWW ini cukup untuk menerangi sebuah kamar. Jika membutuhkan lampu yang lebih besar, Kita bisa memilih Bardi 12W-RGBWW. Dengan fiturnya yang inovatif, rumah menjadi lebih hemat energi dan mudah untuk di kelola. Kita tidak perlu lagi menggunakan banyak lampu karena dengan 1 lampu pintar Bardi kita bisa mengkustomisasi dengan berbagai mode.

Harganya relatif terjangkau, masa pakainya juga panjang hingga 50.000 jam. Untuk pemasangan dan setingnya sendiri tidak memerlukan kualifikasi tertentu, hampir setiap orang dapat melakukannya. Bardi Smart Light Bulb sangat rekomended untuk melengkapi rumah menjadi lebih efisien.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPengajuan Asuransi Perjalanan Melalui CekAja, Mudah Sekali!
Artikel berikutnya5 Rekomendasi Printer Ink Jet Murah Terbaik
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.