cekaja asuransi perjalanan

Di masa pandemi, dunia pariwisata sangat terpukul karena orang-orang merasa khawatir untuk keluar rumah. Untungnya saat ini beberapa destinasi wisata sudah kembali dibuka, tentunya dibarengi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Traveler yang sudah jenuh di rumah, tidak perlu merasa khawatir ketika mulai traveling lagi. Untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan maka lengkapi rencana perjalanan dengan memilih asuransi perjalanan terbaik.

Asuransi Perjalanan memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko yang dapat terjadi selama traveling seperti keterlambatan jadwal hingga kehilangan bagasi. Dan yang lebih penting dari itu juga adalah memberikan perlindungan terhadap penanganan medis yang mungkin dibutuhkan akibat kejadian yang tidak terduga seperti sakit atau kecelakaan.

Lalu bagaimana caranya untuk memiliki asuransi perjalanan? Caranya sangat mudah, bahkan kita bisa melakukan aply secara online melalui CekAja. Disana Kita hanya perlu mengisi form sederhana, dan setelahnya proses yang dibutuhkan sangat cepat.

Jenis Asuransi Perjalanan

Ada beberapa jenis asuransi perjalanan, yaitu asuransi domestik yang memberikan perlindungan selama traveling di destinasi dalam negeri dan dan asuransi internasional yang berlaku secara penuh di berbagai negara dunia.

Selain itu ada juga asuransi perjalanan yang ditawarkan sebagai program Single Trip yang hanya dapat memberikan perlindungan untuk satu kali perjalanan, dan program asuransi tahunan yang cocok bagi mereka yang sering bepergian karena dapat menanggung setiap perjalanan sepanjang tahun hingga maksimum 90 hari perjalanan.

contoh asuransi perjalanan domestik di CekAja

Untuk aply asuransi perjalanan di CekAja kita hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen sebagai pendukung. Berikut adalah dokumen yang dibutuhkan.

  1. Fotokopi atau scan KTP
  2. Formulir pengajuan asuransi
  3. Fotokopi paspor (jika akan traveling ke luar negeri)

Hanya butuh 4 langkah pengisian formulir hingga kita bisa melihat rekomendasi asuransi perjalanan yang bisa dipilih.

Keuntungan memiliki Asuransi Perjalanan

Melindungi Kita dari kerugian selama perjalanan

Beberapa kerugian yang ditanggung Asuransi Perjalanan termasuk kehilangan bagasi, kehilangan paspor, keterlambatan penerbangan dll. Traveler akan menerima kompensasi untuk biaya tambahan yang mungkin terjadi karena kerugian ini.

Mengkompensasi biaya medis

Salah satu alasan utama memilih Asuransi Perjalanan adalah untuk mengcover kecelakaan atau biaya perawatan medis yang mungkin timbul selama perjalanan. Jika terjadi kecelakaan, perawatan medis dengan biaya hingga batas yang ditentukan dalam polis asuransi akan diganti oleh perusahaan asuransi.

Beberapa perusahaan asuransi memiliki jaringan rumah sakit di berbagai negara di mana perawatan tanpa uang tunai dapat dilakukan. Perusahaan Asuransi Perjalanan juga memberikan bantuan untuk memastikan tertanggung tidak mengalami masalah. Ini adalah salah satu manfaat Asuransi Perjalanan yang paling utama

Perubahan pada rencana perjalanan

Jadwal perjalanan dapat berubah sewaktu-waktu. Bisa jadi karena keadaan yang tidak terduga, seperti masalah kesehatan, pembatalan pemesanan hotel atau maskapai penerbangan. Polis Asuransi Perjalanan mengkompensasi kerugian yang mungkin terjadi bahkan sebelum perjalanan itu dimulai.

 Tanggung jawab pribadi Selama perjalanan

Tanggung jawab pribadi adalah pertanggungan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh tertanggung kepada orang ketiga. Selama perjalanan, terutama perjalanan internasional, jika kebetulan Kita menyebabkan kerugian pada orang ketiga yang harus diberi ganti rugi, bagian dari Asuransi Perjalanan ini akan memberikan ganti rugi.

Tanggung jawab pihak ketiga dapat berupa kerusakan properti atau seseorang. Perlindungan tanggung jawab pribadi ini mungkin berbeda dari produk ke produk.

Kesimpulan

Untuk itu ada banyak manfaat Asuransi Perjalanan yang membuatnya sangat diperlukan bagi para traveler selama perjalanan dan liburan mereka. Cek rekomendasinya disini https://www.cekaja.com/asuransi/perjalanan dan pastikan untuk aply sebelum melakukan perjalananmu agar senantiasa terlindungi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIngin Ambil Asuransi Kesehatan? Ini Dia 4 Manfaat yang Bisa Didapatkan untuk Keluarga
Artikel berikutnyaReview Bardi Smart Bulb 9W-RGBWW, Lampu Pintar Serba Bisa
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.