bardi smart IR Review
bardi smart IR Review

Remot TV tiba-tiba hilang, sudah dicari kemanapun tetap saja tidak ditemukan. Jika sudah begini rasanya bad mood banget, niat hati mau bersantai malah kemudian kebingungan sendiri. Dan sialnya, tidak hanya remote TV saja nih, begitupun dengan remot AC, DVD atau Smart TV Box yang juga tidak kalah seringnya tiba-tiba raib saat diperlukan. Jika sudah hilang kita jadi repot banget, karena harus melakukan semuanya dengan menekan tombol secara langsung di perangkatnya.

Cara menemukan remot TV yang hilang, lucunya bahkan sampai dibuat tutorialnya di wikiHow dan menjadi sugesti di pencarian Google. Ini menunjukan jika memang banyak juga orang-orang yang mengalami kejadian seperti ini. Tragedi hilangnya si remot yang paling sering sih biasanya terselip di sela-sela sofa atau kursi, tapi terkadang entah dengan cara bagaimana juga bisa ujug-ujug berada di tempat-tempat absurd yang tidak terpikirkan.

Selain hilang, remot juga tidak jarang rusak sehingga tidak bisa lagi berfungsi. Entah karena jatuh saat berebut channel kesukaan atau tanpa sengaja terinjak, yang pasti memang banyak sekali kemungkinannya.

Cara Mengatasi Remot Hilang atau Rusak bisa saja dengan cara membeli unit remot yang baru. Tapi jujur saja itu tidak menjawab problem yang ada. Karena kejadian hilang atau rusaknya si Remot ini biasanya terulang lagi hingga terkadang membuat kita merasa jemu.

Untungnya kini ada perangkat Smart IR Remot dari BARDI nih yang akan membuat kita semakin mudah mengelola semua perangkat hanya dengan mengaksesnya di smartphone. Dan kita bisa mengatakan selamat tinggal kepada remot-remot yang bikin bad mood itu.

BARDI Smart Universal IR Remote wifi wireless IOT for home automation.

BARDi IR Smart
BARDi IR Smart

BARDI Smart IR Remote adalah sebuah pemancar infrared yang bisa mengendalikan beberapa perangkat sekligus melalui aplikasi di smartphone selama ada wifi/hotspot. BARDI Smart IR kompatible dengan banyak perangkat elektronik, ada daftar yang bisa kita dan bila tidak ada kita bisa melakukan copy signal dri remot lama ke remot BARDI.

Bentuk dari SMART IR ini adalah lingkaran, sehingga bisa memberikan sudut pancaran IR ke segala arah atau 360 derajat dengan jarak hingga 10m. Dengan coverage yang luas kita bisa mengendalikan banyak perangkat selama masih dalam pandangan. BARDI Smart IR dapat di gunakan untuk mengkontrol berbagai perangkat yang menggunakan remot infra red, seperti TV & AC & DVD & Smart TV box dll.

Spesifikasi Bardi Smart IR Remot

  • Warna : Hitam
  • WIFI : IEEE 802.11 b/g/n 2.4GHz
  • Power : 5V DC 2A
  • Sistem Pendukung : IOS & Android OS
  • Dimensi : 100 x 100 x 26mm
  • Frekuensi Infrared : 38-56KHz
  • Sudut Infrared : 360⁰
  • Jarak Infrared : 10m
unboxing BARDI smart IR
unboxing BARDI smart IR

Isi dalam Dus

  • 1 Unit BARDI Smart IR
  • 1 Kabel USB
  • 1 Adaptor Daya
  • Buku petunjuk

Harga BARDI Smart IR

Cukup terjangkau yakni Rp 125.000. Kita bisa membelinya melalui official store BARDi yang bisa kita temui di berbagai marketplace. Ciptakan rumah pintar dengan perangkat saling terhubung karena Produk BARDI dapat dikolaborasikan dengan Google Home & Amazon Alexa & Siri.

Cara seting yang Mudah

BARDI Smart IR sangat mudah untuk dipasang dan setingnya juga relatif sederhana. Kita bisa mengikuti instruksi di buku petunjuknya, yakni pertama-tama hubungkan Smart IR dengan kepala adaptor dengan menggunakan kabel usb yang ada dalam box kemasan. Colokan ke sumber listrik dan pastikan lampu kecil Smart IR menyala.

Sementara itu di smartphone unduh aplikasi Smartlife, jika sudah terinstall buka aplikasi, pilih tab “lainnya” dan klik “remote control universal”. Tekan tombol yang ada dibawah Smart IR tahan hingga lampu berkedip-kedip. Segera setelah itu lakukan registrasi perangkat Smart IR.

Kesimpulan.

Bardi Smart IR jelas membuat kita menjadi lebih simple dalam mengelola banyak perangkat. Dibandingkan dengan remot yang seringkali hilang terselip dan belum lagi rusak, dengan Smart IR Kita hanya perlu mengakses dan menseting semuanya via smartphone. Kita membuat rumah menjadi lebih pintar dengan perangkat yang serba terkoneksi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaInilah Pentingnya Memilih Paket Hosting Murah Backup Harian Domainesia
Artikel berikutnya5 Pilihan Mobil Bekas Untuk Jalan-Jalan 100 Jutaan
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.