mobil bekas jalan-jalan
mobil bekas jalan-jalan

Mobil apa yang cocok untuk dipakai liburan bareng keluarga? Liburan bareng selalu menjadi momen yang sangat dinantikan dan menjadi ajang untuk menambah kedekatan kita dengan keluarga. Setelah setahun terakhir ini pandemi melanda, jujur saja Kita sudah merasa bosan untuk terus berada di rumah saja. Berwisata menggunakan kendaraan pribadi atau yang dikenal dengan road trip bisa menjadi ide liburan yang mengasyikkan untuk merefresh mood selama pandemi.

Mobil pribadi adalah pilihan yang lebih aman dan nyaman dibandingkan menggunakan kendaraan umum untuk liburan bersama keluarga. Karena Kita bisa mengatur situasi dalam perjalanan, dan mengurangi interaksi dengan orang lain. Meski begitu, bersikap waspada dan mematuhi protokol kesehatan tetap diperlukan.

5 Pilihan Mobil Bekas Untuk Jalan-Jalan

Jika bicara tentang tipe mobil apa yang cocok untuk digunakan pergi liburan bareng keluarga, maka mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) adalah yang paling tepat. Dimensi kabin yang luas membuatnya bisa membawa banyak penumpang dengan nyaman. Dengan konfigurasi kursi hingga 7 penumpang, seluruh anggota keluarga bisa kita ajak tanpa khawatir. Dipasaran banyak sekali mobil MPV yang bisa dipilih, termasuk dari brand otomotif terkemuka seperti Toyota, Honda, Mitsubishi maupun Suzuki.

road trip src : pexels

Memiliki mobil tidak harus selalu yang baru dan gress, terlebih jika memiliki budget yang terbatas. Membeli mobil bekas bukanlah pilihan yang buruk. Apalagi di masa pandemi sekarang ini dimana Jual Beli Mobil Bekas sedang menurun membuat harga mobil second semakin terjangkau. Kita bahkan bisa mendapatkan mobil keluarga dengan harga dibawah 100 jutaan dengan kondisi masih terawat. Sebuah kesempatan bagus untuk memiliki mobil impian.

1. Toyota Avanza

avanza g 2012
avanza g 2012
garasi.id

Mobil sejuta umat ini merupakan favorit dari banyak keluarga di Indonesia. Hal ini Terbukti dari angka penjualannya yang selalu menduduki posisi teratas. Sebagai mobil MPV, Toyota Avanza mampu membawa hingga 7 penumpang sehingga membuatnya cocok dibawa jalan-jalan kemanapun.

Untuk pemeliharaan, Avanza termasuk mobil yang bandel, selain itu juga sparepartnya mudah untuk ditemui. Dukungan nama besar Toyota membuat harga jualnya relatif stabil dan selalu diminati oleh banyak orang. Tidak akan susah untuk menjual mobil ini karena selalu ada saja yang rela menebusnya sebagai kendaraan impiannya.

Harga bekas Toyota Avanza untuk tahun pembuatan 2012 type G harganya berkisar antara 96 jutaan rupiah. Sementara untuk tahun yang lebih muda bisa diatas 120 jutaan.

2. Toyota Calya

Toyota calya 87 jutaan
Toyota calya 87 jutaan garasi.id

Jika ingin mobil yang cocok untuk jalan-jalan namun harganya lebih terjangkau maka kita bisa memilih Toyota Calya. Mobil ini termasuk dalam Low cost green car (LCGC) sehingga harganya relatif murah. Konfigurasi penumpang hingga 7 orang cukup akomodatif sebagai mobil keluarga. Dimensinya yang kompak membuatnya juga nyaman digunakan sebagai kendaraan harian di jalanan perkotaan.

Harga Mobil bekas Toyota Calya untuk tahun pembuatan 2016 Type G bisa didapatkan dengan harga 87 jutaan saja. Dengan harga dibawah 100 jutaan kita sudah mendapat mobil keluarga tahun muda dibawah 5 tahun.

3. Honda Mobilio

mobilio garasi.id
mobilio garasi.id

Mobil Low MPV dari Honda ini memiliki dimensi yang lega dan nyaman untuk 7 orang penumpang. Mesin yang digendongnya adalah i-VTEC 1500cc 4 silinder yang cukup bertenaga untuk dibawa keluar kota dan melahap kontur jalan yang beragam. Konsumsi bahan bakarnya juga masih tergolong irit. Dukungan sparepartnya mudah ditemukan sehingga pemilik tidak perlu merasa khawatir.

Harga bekas Mobilio tahun pembuatan 2015 type E berkisar antara 98 jutaan.

4. Suzuki Ertiga

ertiga garasi.id
ertiga garasi.id

Di kelas ini Suzuki memiliki Ertiga yang bisa dipilih sebagai mobil untuk jalan-jalan yang nyaman. Kapasitas penumpangnya 7 orang cukup suportif untuk membawa seluruh keluarga. Ini adalah mobil penggerak roda depan, dengan desain dan interiornya yang terlihat elegan. Dari segi keamanan Suzuki Ertiga memiliki dukungan yang lengkap meliputi dual Airbag SRS, EBS+EBD, sabuk pengaman 3 titik dan ISOFIX.

Harga bekas Suzuki Ertiga untuk tahun pembuatan 2012 type GX berkisar antara 95 jutaan.

5. Mitsubishi Expander

xpander garasi.id
xpander garasi.id

Ini adalah mobil yang sempat menggoyahkan dominasi penjualan dari Toyota Avanza. Pertamakali dirilis pada tahun 2017, Mitsubishi Xpander mendapat sambutan yang cukup meriah. Desainnya yang berani membuatnya terlihat fresh, sebagai MPV juga menjadikannya pilihan banyak keluarga di Indonesia. Xpander menggendong mesin 1500 cc dengan sistem penggerak roda depan.

Sebagai mobil yang baru dirilis akhir tahun 2017, harga bekas mobil xpander tergolong masih tinggi. Untuk tahun pembuatan 2018 type Xceed dibanderol dengan harga kisaran 180 jutaan.

Cari Mobil Bekas Untuk Liburan di Garasi.id

jual beli mobil bekas
jual beli mobil bekas garasi.id

Terkadang saat memutuskan untuk membeli mobil kita seringkali merasa was-was apakah showroom yang dituju itu aman atau tidak. Selain itu, karena tidak memiliki pengalaman di dunia otomotif seringkali merasa bingung tentang apa saja yang harus dilakukan pengecekan.

Nah, jangan sampai hal ini mengurungkan niatmu untuk membeli mobil. Untuk itu cobalah untuk merasakan pengalaman memilih mobil impian di Garasi.id. Layanan berbasis aplikasi dan website ini memastikan yang terbaik untuk customer. Kendaraan yang dijual sudah melewati inspeksi menyeluruh, bebas banjir dan bukan bekas kecelakaan. Ditambah lagi dengan pengajuan kredit dapat diproses dengan cepat dan tidak ribet sehingga sangat membantu mereka yang tidak memiliki banyak waktu luang.

keuntungan garasi.id
keuntungan beli mobil bekas garasi.id

Keuntungan Membeli Mobil Bekas di Garasi.id

  • Garasi.id memastikan bahwa setiap showroom yang berada di platform ini sudah melalui tahap verifikasi sehingga terjamin keabsahannya.
  • Mencari banyak pilihan mobil dengan mudah. Kita bisa memasukan beberapa filter pencarian seperti model, tahun produksi, transmisi, dan mereknya sehingga lebih spesifik.
  • Proses Kredit di Garasi.id berlangsung cepat dan mudah, ada beberapa partner yang bisa dipilih yakni BCA Finance, BCA Syariah, Pegadaian dan Maybank Finance.
  • Tidak perlu khawatir jika kamu awam dengan mobil, karena saat beli mobil bekas melalui Garasi.id kita bisa melakukan 170 poin inspeksi sehingga bisa mengetahui kondisi mobil yang sebenarnya.

Nikmati jalan-jalan yang nyaman dan tidak terlupakan bersama keluarga. Melepaskan penat setelah hampir setahun penuh terkungkung oleh pandemi, jalan-jalan ke pantai atau pegunungan akan mudah dilakukan jika memiliki mobil sendiri. Dengan harga dibawah 100 jutaan kita sudah bisa mendapatkan mobil MPV terbaik yang akan membantumu mengukir momen indah tersebut.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBardi SMART IR Remote, Ucapkan Selamat Tinggal Pada Remot Jadulmu
Artikel berikutnyaTips Membangun Rencana Investasi yang Cocok Untuk Kamu
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.