iklan android
iklan android

Apakah kalian mengalami pada saat browsing di Google Chrome di ponesel kalian kemudian selalu muncul iklan pop-up? Iklan tersebut memang sangat menggagu karena tak kadang membuat loading menjadi lemot, iklan tersebut memang tidak hanya muncul di ponsel kalian saja semua android pasti mengalaminya. Tak terkadang yang membuat jengkel lagi jika iklan tersebut tidak sengaja kepencet yang membuat kita sedikit kesal akan kemunculan iklan yang mendadak keluar.

Memang terkadang ada beberapa kendala lain misalnya ponsel kalian telah disusupi malware. Karena memang settingan awal Google Chrome adalah memblokir iklan pop-up. Yang memang terkadang kemunculan iklan tersebut bisa ada handphone kalian dan terkadang bisa membuat kalian kesal akan iklan yang selalu muncul tiba-tiba dan iklan yang acak menjadi masalahnya juga., karena sudah disusupi malware dari aplikasi yang sudah kalian instal di perangkat kalian.

Jika itu terjadi kalian hanya perlu menghapus aplikasi yang bermasalah tersebut, memang terkadang aplikasi yang sering menampilkan notifikasi iklan biasanya aplikasi yang baru kalian install di ponsel kalian, jika memang sudah ditemukan aplikasi yang bermasalah kalian hanya perlu melakukan install ulang kembali  aplikasi yang kalian gunakan tadi pada saat sebelum melakukan penghapusan sebelumnya.

Cara menghilangkan iklan di chrome android kalian, memang ada dengan cara yang mudah yang tidak memperlukan aplikasi apapun atau menginstal nya. Kalian bisa langsung mencobanya di chrome android kalian.

Untuk langkah awal silahkan kalian buka aplikasi Googel Chrome kalian di android kalian masing-masing. Lalu terdapat titik tiga pada jendela chrome disudut atas sebelah kanan android kalian. Kalian lalu klik titik tiga tersebut yang terletak dipojokan atas layar. Kemudian cari dan pilih settings untuk menampilkan beberapa pengturan yang ada di browser chrome andrioid kalian. Kemudian akan muncul jendela setting kemudian kalian bisa cari dan klik site setting lalu akan terbuka di jendela sebuah pilihan dan kalian bisa cari dan klik Notifications untuk kalian bisa membuka notifikasi dari situs di webrowser.

Pada kolom jendela notifikasi, akan muncul beberapa daftar situs yang menjadi dua pilihan block dan allow, pada bagian allow merupakan daftar dari situs yang dari sebelumnya sudah kalian izinkan untuk menampilkan sebuah notifikasi. Dan jika pilahan blok dan situs yang kalian block tersebut tidak akan menampilkan notifikasi, kemudian jika kalian ingin menghentikan notifikasi dari situs yang kalian allow, kalian biisa pilih situs mana yang selalu memberi notofikasi yang selalu menggangu kalian. Dari situs yang sudah kalian pilih, kalian bisa cari dan klik Clear dan Reset untuk menghentikan notifikasi dari situs yang pernah kalian allow.

Jikaka kalian sudah tidak ingin meneriman notifikasi dari situs manapun. Maupun pemberitahuan resmi atau notifikasi iklan, maka dari itu kalian bisa memblokir dari semua natifikasi, kalian hanya perlu ketuk toggle yang ada di sebelah kanan dari tulisan Notification sehingga situs tersebukan akan berubah menjadi bloked dengan begitu kalian tidak akan pernah lagi menerima notifikasi iklan dari situs manapun.

Itulah tadi cara mudah untuk menghilangkan notifikasi iklan di browser chrome pada android kalian bukan, jadi jika memang kalian terganggu dengan situs yang selalu mengeluarkan notifikasi iklan yang memang tidak berguna itu. Kalian bisa lakukan cara tadi itu.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAido Health Layanan Kesehatan dari Rumah, Lebih Sehat Lebih Nyaman
Artikel berikutnyaReview Produk Terbaik Untuk Mengatasi Masalah Flek Hitam di Wajah
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.