Di awal tahun 2020, pabrikan smartphone asal Tiongkok Realme kembali meluncurkan varian smartphone terbarunya yang digadang-gadang sangat mumpuni untuk mendukung para gamers, yakni Realme C3. Smartphone ini secara resmi hadir di Indonesia semenjak tanggal 19 Februari 2020 meski isu spesifikasi Realme C3 sudah keluar beberapa bulan sebelumnya.

Kini pertanyaan para penggemar mengenai spesifikasi smartphone terbaru Realme sudah terjawab. Anda bisa menikmati suguhan menarik dari sektor kameranya yang dibekali oleh tiga buah kamera tangguh. Tentu saja fitur ini akan sangat memanjakan mereka yang menyenangi sektor fotografi. Tidak hanya unggul di bidang fotografi saja, namun Realme C3 juga memfokuskan jeroan pada smartphonenya.

Spesifikasi Realme C3 dan Kelebihannya

Smartphone terbaru dari Realme yakni Realme C3 hadir dengan dukungan jeroan mumpuni dan fitur yang lengkap. Semua itu dihadirkan untuk memberikan pengalaman penggunaan yang mumpuni bagi para konsumen.

  1. Keunggulan dari Segi Chipset Smartphone

Realme C3 hadir dengan dukungan chipset berteknologi MediaTek Helio seri G70 octa core. Kemampuan prosesnya mencapai 2,0 GHz yang tergolong sangat gahar. Chipset dari MediaTek Helio ini merupakan yang pertama di Indonesia dan menggunakan teknologi fabrikasi 12 nm sehingga lebih efisien dalam hal penggunaan daya.

realme c3 antutu
realme c3 antutu

Kelebihan lain dari MediaTek Helio seri G70 tidak hanya terletak pada penggunaan daya lebih hemat namun juga tetap powerful mendukung pekerjaan. Anda dapat memainkan game nyaris tanpa lag bahkan untuk game bergrafis tinggi dengan tambahan dukungan MediaTek Gaming Technology. Teknologi ini ditujukan untuk mengoptimasikan latensi pada jaringan supaya tetap rendah.

  1. Kapasitas RAM dan ROM

Berbeda dengan kebanyakan smartphone hari ini yang hadir dengan variasi berbeda, maka Realme C3 hadir dalam satu variasi saja, yakni RAM berkapasitas 3 GB dan ROM 32 GB. Meski hadir dalam satu variasi saja, kemampuan Realme C3 tidak dapat diabaikan. Kapasitas RAM memang tidak begitu besar, namun RAM ini sudah menggunakan jenis LPDDR4X yang merupakan RAM terbaru.

Peningkatan kinerja grafis pada RAM ini cukup baik hingga mencapai 20% apabila dibandingkan dengan LPDDR3. Sementara itu, untuk kinerja RAM secara keseluruhan sendiri mengalami peningkatan hingga 100% apabila dibandingkan RAM berjenis LPDDR3.

  1. Kapasitas Baterai Smartphone

Spesifikasi Realme C3 dari sektor baterai juga sangat memuaskan. Pasalnya, Realme C3 dibekali oleh baterai smartphone berkapasitas hingga 5000 mAh berjenis Li-Po non – removable. Dengan kapasitas baterai yang tergolong sangat besar, Realme C3 bisa Anda gunakan untuk memainkan game PUBG Mobile secara nonstop selama 10 jam. Sementara jika digunakan untuk streaming, maka masa pakai mencapai 19 jam.

  1. Tampilan Realme C3

Keunggulan lain dari Realme C3 adalah tampilan antarmukanya yang paling baru. Realme C3 menggunakan tampilan UI dengan basis Android 10 serta dukungan ColorOS 7. Tampilan pada UI terbaru Realme C3 ini tergolong sangat sederhana serta hampir mendekati kepada stock Android. Ikon yang ada dirancang lebih praktis serta optimal bahkan untuk penggunaan dengan satu tangan.

  1. Desain Smartphone

Realme C3 hadir dengan dimensi bodi yang terbilang sedang yakni 164,4 mm x 75 mm x 9 mm. Sementara untuk ukuran berat Realme C3 sendiri adalah 195 gram. Smartphone Realme C3 hadir dengan dua buah pilihan warna yakni Blazing Red dan juga Frozen Blue.

  1. Teknologi Pada Tampilan Layar

Ukuran layar Realme C3 adalah sebesar 6,5 inchi dengan teknologi berupa IPS LCD. Resolusi layarnya sebesar 720 x 1600 piksel dengan kualitas HD+. Pada layar juga sudah dibekali oleh proteksi dari Corning Gorilla Glass 3.

Tempat Supplier Smartphone Terpercaya dan Terbaru? Bhinneka.com Jawabannya

Anti ribet dan anti mahal, Bhinneka.com menghadirkan jawaban bagi kebutuhan para pebisnis di bidang teknologi yang membutuhkan produk dalam waktu cepat dan tepat. Bhinneka.com memiliki pengalaman dalam menjual berbagai produk seperti smartphone, laptop, produk elektronik dan kantor selama lebih dari 20 tahun di Indonesia.

Anda dapat memesan produk berskala besar untuk usaha Anda di Bhinneka.com. Seluruh produk dijamin keasliannya. Spesifikasi Realme C3 Bhinneka.com dijamin asli sesuai dengan yang tertera pada buku garansi.

 

 

Facebook Comments