Free fire adalah game battle royale yang sangat populer, hingga saat ini telah diunduh hingga lebih dari 250 juta. Gameplaynya asyik dan dapat dimainkan di smartphone menengah merupakan kunci kesuksesannya.

Game battle royal yang satu ini memang dapat dimainkan secara luas pada smartphone dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Namun ini bukan berarti game ini minim pengembangan, sejak pertama kali dirilis hingga saat ini free fire telah banyak menawarkan pembaruan. Bahkan jika dibandingkan dengan game battle royal lain, free fire memiliki jumlah karakter yang sangat beragam yakni 24 karakter!. Selain itu, penawaran map dan skin baru juga secara rutin dirilis untuk membuat para pemainnya tidak merasa bosan.

Free fire yang hanya memiliki 50 pemain dalam setiap match membuatnya pertempuran berlangsung cepat berkisar antara 15 menit saja. Sehingga kita bisa bermain lebih banyak jika dibandingkan dengan PUBG mobile misalnya yang bisa menghabiskan waktu hingga 30 menit sampai chicken dinner diraih.

Tips bermain ala Pro Player di Free Fire

FF ranked

Kebanyakan pemain game mungkin hanya berniat untuk bersenang – senang dibandingkan dengan mereka yang memang berniat meniti jalur kompetitif. Tetapi dengan adanya sistem ranked, pemain yang hanya bersenang – senang pun termotivasi untuk berusaha meraih tier tertinggi demi sebuah gengsi. Lagian, jika main terus tapi terliminasi di babak – babak awal tentunya akan membuat kita tidak akan merasa senang bukan?.

So bagaimana caranya agar kita bisa bermain selayaknya para pemain pro di game free fire? Ayo simak tipsnya ini.

Pahami Kombinasi Skill karakter FF

kombinasi karakter ff terbaik
kombinasi karakter ff terbaik

Masing-masing karakter dalam game free fire memiliki kemampuan unik yang berbeda-beda. Untuk itu kamu harus mengenalinya dan memilih yang paling sesuai dengan gaya permainan kamu. Pemilihan karakter Free Fire ini memiliki dampak yang lumayan besar untuk mendapatkan Booyah lho!.

Skill pasif yang dimiliki karakter bisa diupgrade kemampuannya dengan mengumpulkan Character Fragment atau jika tidak sabar kita bisa membukanya dengan gold atau diamond. Selain pemilihan karakter, kita juga harus bisa memadukan skill yang dibawa oleh karakter yang kita pilih.

Selain 1 skill pasif kita bisa menambahkan 3 skill lainnya agar makin powerfull, skill tambahan ini bisa dibuka dengan gold dan diamond. Nah untuk kombinasi skillnya tergantung dengan role dan gaya permainan kamu.

Pahami role dalam permainan Squad

Bermain bersama teman tentunya akan semakin menyenangkan bukan? Maka untuk itu kita harus tahu tentang pembagian role dalam game Free Fire. Kenapa penting? Ini agar ada pembagian tugas dan peran sehingga dapat saling menjaga, dan saat looting tidak saling berebut. Apa saja pembagian role ini?.

Yang pertama adalah Support. Pemilik role ini dituntut untuk selalu bisa mendukung kebutuhan player lainnya. Peran support bukanlah mengejar kill tetapi lebih kepada kemampuan untuk mengcover teman selama pertempuran. Membawa equipment, medic dan siap untuk menolong teman yang knock. Seorang support juga harus mampu menjaga ritme permainan dan tidak sembrono mengambil keputusan.

Hero yang cocok untuk role seorang support adalah Olivia yang memiliki skill mampu memberikan HP lebih banyak saat merevive teman, dikombinasikan dengan skill Maxim yang bisa menyingkat waktu ketika memakan jamur maupun mengisi medkit. Serta skill Kelly agar lari lebih cepat dalam merevive teman yang knock down.

role ff
role ff

Role yang kedua adalah tanker. Seperti namanya, role ini menuntut kamu untuk menjadi pusat perhatian musuh. Berada di garis depan pertempuran dan memiliki jiwa yang barbar. Seorang tanker bertugas untuk memancing musuh dan memberi waktu bagi teman squad lain mengatur posisi untuk menyerang maupun bertahan.

Hero yang cocok untuk role tanker adalah Andrew yang memiliki skill armor yang lebih kuat, skill yang dikombinasikan adalah milik steffie yang bisa mengeluarkan lingkaran deffend dan skill shani yang bisa membetulkan armor yang rusak. Sebuah perpaduan yang sangat pas bagi para tanker agar tahan dari berondongan peluru.

Role ketiga adalah rusher. Peran ini menuntut player untuk memiliki aim yang akurat dan haus kill. Pemegang role ini di early game harus didukung oleh role lain dengan memberikan looting item yang lengkap. Seorang rusher memiliki peran untuk menghabisi musuh tanpa ampun.

Seorang rusher harus mampu mengobrak-abrik pertahanan musuh, mengejutkan mereka dengan berondongan senjata tanpa henti. Hero yang memiliki jiwa seperti ini adalah Jota yang akan mendapatkan 25Hp saat berhasil menumbangkan lawan, lalu skill Miguel yang bisa mendapatkan EP dan Andrew untuk vest yang lebih kuat.

Role terakhir adalah flanker. Pemegang role ini bertugas seperti bayangan bagi teman squad lain dan menghabisi musuh tanpa terduga. Seperti juga rusher seorang flanker juga dituntut untuk memiliki aim yang bagus dan presisi.

Seorang Flanker membutuhkan mobilitas yang cepat, mampu membaca pergerakan musuh dan menyergap dari belakang. Hero yang cocok untuk role ini adalah skill dari Caroline yang mampu menggunakan Shotgun dengan baik, Kelly untuk lari yang lebih cepat dan Andrew dengan ketahanan armornya.

Top Up Diamond untuk upgrade lebih cepat

Untuk melakukan upgrade slot skill kita diharuskan mengumpulkan fragment yang tidak sedikit. Butuh waktu yang cukup lama hingga bisa membuka semua skill, belum lagi melengkapi 4 slot skill yang berbeda untuk membuat karaktermu siap sepenuhnya. So, untuk akses yang lebih cepat kita bisa membeli diamond.

Selain itu diamond juga bisa digunakan untuk membeli senjata dengan skin tertentu yang bisa menambah damage, akurasi sampai dengan meningkatkan rate of fire. Skin senjata ff tersakit ini diantaranya adalah Ak47 Flaming dragon, Famas Swagger Ownage, Scar Cupid, dan Groza tagger revolt.

Diamond juga dibutuhkan untuk membuka Elite Pass Free Fire yang selalu mengusung tema menarik dalam setiap seasonnya. Jangan sampai terlewatkan untuk mengkoleksi skin dan item eksklusif, mendapatkan lebih banyak badge dengan elite challenge dan veteran challenge, serta penambahan perolehan gold. Dan yang bikin bangga lagi adalah nickname milik kita akan merah menyala saat berhasil menghabisi lawan.

Dengan melakukan top up diamond kita bisa lebih siap untuk menghadapi musuh dengan item yang lebih lengkap, meraih boyah dalam setiap permainan bukan lagi sekedar angan-angan bro.

Bagaimana cara topup Diamond Free Fire?.

Bagi kamu yang kebingungan bagaimana sih cara top up diamond free fire maka bisa memilih opsi pembayaran dengan gopay. Pas banget saat harus #dirumahaja saldo gopay kamu bisa dipakai untuk top up biar mabar makin menyenangkan.

Prosesnya sangat mudah kok, Apalagi selama bulan Ramadan ini ada promo Free Fire di Google Play dengan cashback 70% untuk semua pengguna GoPay tanpa terkecuali dan bisa didapatkan berkali-kali dari tanggal 23 April – 22 Mei 2020 selama sahur, buka puasa dan ngabuburit. Dan bagi pengguna baru Gopay ada cashback 100% dari tanggal 1 April – 31 Mei 2020. Untuk promo aplikasi lain bagi pengguna GoPay bisa dicek di sini.

Terus Berlatih dan Asah Skill

Minggu ini free fire memulai Ranked season15 yang tentunya menjadi waktu yang tepat untuk memulai perjalananmu untuk mendaki tier. Agar permainan kamu semakin keren tentunya harus dibarengi dengan latihan yang terus menerus.

Jangan patah semangat ketika tereliminasi di round awal, dengan banyaknya match yang terlewati, skill kamu akan semakin terasah. Lakukan evaluasi dan pahami bagaimana para pro player bermain. Semoga beruntung.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMacam-macam SSD Laptop dan Harganya
Artikel berikutnyaIni Dia Tips Ibadah Bulan Ramadhan Supaya Tubuh Tetap Sehat
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.