hosting terbaik
hosting terbaik masterweb

Banyak orang ingin memiliki blog atau website sendiri, tetapi akhirnya hanya menyimpan rencana tersebut sebatas wacana. Alasannya beragam, mulai dari bingung mengisi kontennya sampai merasa gaptek sehingga tidak mampu untuk membuatnya. Padahal semua ketakutan itu hanya ada di dalam pikiran saja, ketika sudah dimulai toh mudah saja. Konsistensi dalam membangun wesbite itu sangat diperlukan, perbanyaklah konten dan jangan memikirkan visitor di bulan-bulan pertama.

Konten Seperti apa yang Cocok Untuk ditulis ?

Saat pertama kali membuat website ini, jujur saja saya juga merasa kesulitan tentang konten apa yang seharusnya disajikan. Tetapi seiring waktu, kita akan menemukan ritmenya sendiri. Yang paling mudah adalah menulis artikel sesuai dengan hobi atau minat agar kita menguasai betul topik yang akan disajikan kepada pembaca. Tetapi kembali pada niat awal membuat website tersebut untuk apa, jika sebatas sebagai media personal maka seharusnya kita jangan terlalu memusingkan konten. Selama itu positif maka akan menjadi semacam buku harian online, atau bahkan menjadi portofolio yang berguna untuk branding diri kita.

blog konten

Namun jika memang dipersiapkan untuk komersial maka kita perlu memperhatikan trend dan melakukan analisa terhadap pengunjung kira-kira konten apakah yang mereka sukai. Memperhatikan ejaan dan tanda baca juga penting agar konten kita memikat dan enak dibaca.

Dari Platform Gratisan ke Top Domain Level Dan WordPress

wordpress

Dengan memakai domain TLD, blog yang kita miliki bisa terlihat lebih profesional serta memiliki branding yang kuat. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah, membeli domain boleh dibilang sebagai “investasi”. Kenapa demikian ?, karena jika sudah diambil oleh orang lain maka tidak ada kesempatan lagi bagi kita untuk memilikinya. Tidak mau hal itu terjadi, sayapun memutuskan untuk membeli domain ciungtips.com pada tahun 2012 di masterweb.

Kenapa masterweb ?, beberapa pertimbangan yang membuat memilih masterweb diantaranya karena Masterweb adalah registrar asli Indonesia. Oleh karena itu pembayarannya mudah, bisa ditransfer melalui rekening bank. Masterweb memiliki reputasi yang bagus dan sudah teruji, berdiri sejak tahun 2004 dan hingga saat ini telah banyak dipercaya oleh ratusan ribu orang. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, apalagi jika membeli paket hostingnya sekalian, maka domainnya gratis!.

WordPress adalah platform website yang paling umum digunakan saat ini. Kemudahan dalam penggunaanya dan fleksibilitas tampilan merupakan salah satu kelebihan dari wordpress. Dengan menggunakan self hosted, pemilik blog juga akan lebih leluasa dalam mengelola data yang dimiliki. Mudah melakukan backup dan tidak khawatir terkena hapus sepihak layaknya blog gratisan.

Pilih Hosting WordPress Terbaik dari Masterweb

Memilih hosting sangat penting, karena sebagai tempat menyimpan blog yang kita miliki, maka hosting harus dapat diandalkan dan tidak gampang down. Jangan sampai pengunjung kecewa karena blognya tidak bisa diakses. Masterweb memiliki paket hosting wolfpress yang sangat cocok bagi mereka yang ingin segera memiliki blog wordpress dengan cepat. Kemudahan dalam instalasinya merupakan kelebihan dari paket wolfpress ini, selain itu terdapat banyak pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Mulai dari 24.900 perbulan kita sudah bisa memiliki blog yang siap untuk online.

paket wolfpress

Keunggulan Wolfpress Masterweb

fitur wolfpress

Mudah
WOLFPRESS menggunakan control panel PLESK yang memiliki tampilan sederhana dan gampang untuk dipahami. Bahkan bagi para pemula, PLESK mudah untuk dipelajari. Dengan control panel ini pengguna dapat melakukan update wordpress, tema, plugin secara otomatis. Tersedia macam-macam themes yang bisa dipilih secara bebas di Wolfpress yang akan membuat website kita memiliki tampilan yang kekinian.

Backup Otomatis
Salah satu ketakutan terburuk dari para pemilik blog adalah kehilangan data-data yang disimpan dalam sebuah hosting. Karena jika itu terjadi maka lenyaplah artikel-artikel yang sudah kita buat dengan susah payah. Untuk itu penting melakukan backup berkala agar file-file tersebut dapat dipulihkan saat sesuatu yang buruk terjadi. Dengan WOLFPRESS kita dapat membackup data-data website setiap harinya dan memiliki backup maksimal selama 1 bulan.

Terjamin Aman
Faktor keamanan adalah salah satu fokus yang diutamakan pada paket Wolfpress. Terdapat fitur Security Scanner yang dapat mengamankan data yang kita miliki dari skrip atau virus berbahaya. Kita bisa melihat security status website, jika ada sesuatu yang tidak beres atau error maka akan muncul warning secara otomatis. Cukup dengan klik “secure” maka server masterweb membantu melakukan perbaikan pada masalah yang ada. Fitur pengaktifan perlindungan kata sandi dan manajemen debug dalam satu antarmuka juga semakin melengkapi faktor keamanan di Wolfpress.

Proses Migrasi ke Wolfpress Dibantu Sepenuhnya.

Menariknya jika pengguna ingin pindah ke masterweb sementara sebelumnya sudah memiliki hosting wordpress di server lain, maka tim masterweb akan membantu proses pemindahan dari server lama menuju wolfpress. Website akan langsung aktif dan tidak perlu pusing memikirkan konfigurasi yang njelimet.

Miliki Websitemu Sendiri dengan Mudah.

wolfpress masterweb
dengan memilih wolfpress tidak perlu coding!

Di jaman serba digital seperti sekarang ini, sudah saatnya untuk memiliki website kita sendiri. Bagi personal, dengan memiliki website maka kita dapat membangun portofolio berisi karya-karya dan membranding diri menjadi lebih bernilai. Sementara bagi perusahaan, website juga berguna bagi tercapainya informasi kepada para calon konsumen potensial tanpa terhalang sekat waktu dan wilayah.

Pada intinya mulailah sekarang juga, karena kini memiliki website telah jauh lebih mudah. Tidak memerlukan pemahaman yang mendalam terhadap dunia pemrograman, karena dengan memilih paket hosting wolfpress semua bisa dilakukan dengan otomatis. Selain itu, dari segi biaya juga semakin terjangkau, dengan 24.900 rupiah saja sudah bisa memiliki website kita sendiri. Bahkan lebih murah daripada biaya yang dikeluarkan untuk biaya pulsa bulanan bukan ?, Yuk segera miliki websitemu sendiri.

Facebook Comments