Oppo-F11-vs-Oppo-F11-Pro

Setelah sebelumnya rumor spesifikasinya muncul terlebih dahulu, saat ini Oppo F11 Pro dan Oppo F11 Reguler resmi diluncurkan di Indonesia. Kedua smartphone tersebut merupakan smartphone kelas menengah atas andalan baru bagi OPPO. Sebagai seri bersaudara terbaru dari OPPO, F11 Pro dan F11 Reguler memiliki spesifikasi yang sebagian besar sama.

Kedua Oppo F11 itu pun juga memiliki spesifikasi yang sama dengan versi global yang diluncurkan di India, mulai dari otak pemrosesan, ukuran layar, hingga pilihan memori dan RAM di dalamnya. Tetapi tetap ada perbedaan spesifikasi Oppo F11 Pro terbaru dengan Oppo F11 Reguler.

Persamaan Antara Oppo F11 Pro Dengan Oppo F11 Reguler

Chipset MediaTek
Saat rumor beredar, Oppo F11 Pro akan diotaki dengan chipset MediaTek Helio P80. Tetapi ternyata rumor tersebut salah. Memang benar Oppo F11 Pro masih mengandalkan MediaTek sebagai chipsetnya, tetapi smartphone ini menggunakan MediaTEk Helio P70. Begitu juga dengan saudara kecilnya, Oppo F11 Reguler juga dirancang dengan otak yang sama yaitu MediaTek Helio P70.

Fingerprint
Oppo F11 Pro dan Oppo F11 Reguler masih menggunakan sensor fingerprint di bodi bagian belakang. Berbeda dari rumor yang beredar sebelumnya, yang mengatakan bahwa F11 Pro menggunakan fingerprint di layar.

Kamera Utama 48 MP
Oppo F11 Pro mengusung modul kamera ganda dengan sensor utama 48 MP yang dilengkapi dengan PDAF dan lensa dengan bukaan f/1.8. Sensor yang disandingkan di sisinya adalah sensor kedalaman dengan resolusi 5 MP. Kamera tersebut memiliki mode Ultra Night yang dapat membuat hasil foto tetap terang walaupun diambil dalam kondisi gelap. Selain itu, terdapat teknologi Al untuk Color Mapping dalam meningkatkan warna pada foto dan mampu mengenali 23 jenis adegan. Oppo F11 Reguler juga dilengkapi dengan kemampuan dan spesifikasi kamera serupa, yang mana kamera utamanya menggunakan modul ganda dengan sensor 48 MP.

Baterai Fast-Charging
Sebagai pasokan daya smartphone, F11 Pro dan F11 Reguler menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung dengan fitur VOOC 3.0. Sehingga pengisian daya sangat cepat.

Perbedaan Spesifikasi Oppo F11 Pro Terbaru dengan Oppo F11 Reguler

Kamera Depan
Perbedaan kamera yang ada pada kedua smartphone ini adalah pada peletakkan kamera depannya, dimana Oppo F11 Pro menempatkan kameranya pada wadah tersembunyi dengan mekanisme pop-up. Sedangkan Oppo F11 Reguler menempatkan kameranya pada waterdrop notch, atau di bagian notch/poni. Tetapi kamera kedua smartphone ini memiliki resolusi yang sama, yakni 16 MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Desain Pada Layar

oppo f11
Desain layar yang dimiliki oleh F11 Pro dengan F11 Reguler berbeda, dimana desain layar Oppo F11 Pro tidak terdapat notch atau poni sehingga layar terlihat luas. Sedangkan desain layar Oppo F11 Reguler terdapat notch, sehingga layarnya sedikit lebih kecil. Tetapi dimensi layar keduanya sama sekitar 161.3 x 76.1 x 8.8 mm.

Kapasitas Memori dan RAM
Oppo menyematkan memori internal pada F11 Pro RAM 6 GB dengan dua pilihan kapasitas. Varian kapasitas pertama dengan penyimpanan 64 GB, dan varian kapasitas kedua dengan penyimpanan 128 GB. Hal ini dimaksudkan untuk menyokong kinerja dari Oppo F11 Pro. Sedangkan memori internal pada F11 Reguler RAM 4 dan hanya dengan satu pilihan kapasitas saja, yakni penyimpanan 128 GB. Jika masih merasa kurang, Anda bisa menambahkan kartu microSD di masing-masing seri hingga 256 GB.

Harga Resmi
Oppo F11 Pro dibanderol dengan harga Rp 4.999.000,-. Berbeda 1 juta dengan Oppo F11 reguler yang dibanderol seharga Rp 3.999.000,-.

Ada kabar baik buat Anda yang tertarik membeli smartphone dengan spesifikasi Oppo F11 Pro terbaru, karena toko online Bhinneka.com menyediakan dengan harga super miring. Jika Anda ingin mendapatkan smartphone tersebut, Anda bisa melakukan pemesanan melalui sosial media Bhinneka. Untuk pemesanan di Line dan Twitter bisa add dan follow @Bhinneka, Instagram @Bhinnekacom, Facebook (Bhinnekacom).

Anda juga bisa melakukan pemesan dengan mengunjungi website di Bhinneka.com, atau langsung datang ke toko offlinenya di Jakarta (Mangga Dua Mall, Gunung Sahari, Poins Square, Cibubur Junction, dan Ratu Plaza) dan di Surabaya (Jalan Dharmahusada). Bhinneka, memudahkan Anda berbelanja HP online.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMie Setan Malang, Kuliner Hits yang Bisa Bikin Dower Bibir!
Artikel berikutnyaTak Hanya Lumpia, 5 Kuliner Khas Semarang ini Rasanya Juara
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.