popbela.com
homepage popbela.com

Perlu diketahui bahwa Popbela.com merupakan salah satu perusahaan digital media yang berada dibawah naungan IDNTimes sejak tahun 2016 yang lalu. Sangat berbeda dengan IDNTimes, situs Popbela.com ini memiliki konten yang lebih spesifik tentang lifestyle, kecantikan, dan fashion yang sangat cocok untuk perempuan generasi Z dan millenial di Indonesia.

Dalam hal konten, Popbela.com terbagi menjadi 5 bagian, yakni Beauty, Fashion, Career, Relationship, dan Quiz. Dan 5 menu tersebut terbagi lagi menjadi beberapa bagian yang lebih spesifik. Selain itu, situs online perempuan ini merupakan salah satu dari sekian banyak portal yang bisa diakses di Indonesia serta menjadi contoh dari media baru yang ada saat ini. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan membahas tentang 6 karakteristik dari Popbela.com sebagai berikut :

1. Digital
Sebagai sebuah website, situs ini tidak memiliki bentuk fisik seperti pada tabloid maupun majalah. Selain itu, konten-konten yang disajikan pun diatur dengan menggunakan format HTML sehingga para pembacanya bisa menikmati konten dengan tampilan yang mudah dan menarik untuk dibaca.Situs ini juga menyajikan banyak artikel yang menarik sehingga bisa dibilang bahwa situs Popbela.com ini bisa menyimpan data dengan kuantitas yang besar. Maka dari itu, Popbela.com ini memiliki karakteristik digital yang sangat tinggi.

2. Interactivity
Dalam hal ini, para pembaca Popbela.com bisa berkontribusi dengan menjadi penulis kontributor. Sehingga para pembaca dapat menuliskan ide pikiran serta kreativitasnya dalam bentuk tulisan yang kemudian bisa dipublikasikan di situs ini. Selain itu, para pembaca bisa menyampaikan feedback dengan cara mengirimkan e-mail ke alamat e-mail yang dimiliki oleh situs online perempuan ini.

Bukan hanya itu, para pembaca juga bisa berinteraksi dengan pembaca lainnya via kolom comment dengan menggunakan akun Facebook masing-masing. Jika dilihat dari banyaknya cara untuk berinteraksi di situs ini, maka bisa disimpulkan bahwa Popbela.com ini memiliki kualitas interactivity yang tinggi.

pop bela

3. Hypertextual
Perlu anda ketahui bahwa hypertextual merupakan sebuah sistem yang dimana para pembacanya bisa memilih konten yang akan dibaca secara acak serta tidak dengan urutan-urutan tertentu.  Dan hypertextual ini dapat berbentuk kolom search dengan menuliskan kata kunci tertentu maupun dengan berbagai link yang disediakan oleh media tersebut. Dalam hal ini, Popbela.com berusaha untuk memudahkan para pembacanya dalam menikmati konten yang ada di dalam situs ini.

Dimana, situs online ini akan menyediakan kolom search supaya para pembaca bisa mencaru konten-konten yang diinginkan dengan mudah. Selain itu, website ini juga menyarakan beberapa artikel menarik yang dimiliki guna menambah wawasan para pembacanya. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh situs ini dalam mengakses konten-konten di dalam situs, maka bisa dibilang Popbela.com ini memiliki kualitas hypertextual yang tinggi.

4. Networked
Popbela ini selain sebagai situs online, namun juga memiliki akun di media sosial lainnya seperti Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook. Sehingga para pembaca bisa mengakses konten-konten Popbela.com yang ada di media sosial lainnya. Selain itu, para pembaca juga bisa men-share artikel-artikel yang dibaca di situs ini kepada orang lain melalui berbagai media sosial yang ada. Jadi, dengan banyaknya akun media sosial yang dimiliki oleh situs ini serta kemudahan untuk membagikan artikel, bisa disimpulkan bahwa Popbela.com ini memiliki kualitas networked yang tinggi.

Itulah 4 karakteristik yang dimiliki oleh Popbela.com, semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaFantastis Asus ROG Mothership Dibanderol 130 Juta !
Artikel berikutnyaTips Memilih Transportasi Bandara dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Happy Hour
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.