Kini kita sudah menikmati internet cepat 4G, dan karena kehadirannya itulah kita kemudian bisa menonton youtube dan streaming tanpa mengalami buffering seperti dulu. Belum lagi bermain game secara online kini juga bisa kita lakukan tanpa hambatan yang berarti. Jika mengingat internet di medio tahun 2008, rasanya semua ini tidak terpikirkan. Masa itu, download 2Mb saja rasanya sangat kesal untuk menunggu.

Lalu kini dunia akan segera beralih kepada tekhnologi yang jauh lebih cepat lagi, yaitu 5G. Dengan hadirnya 5G, gaya hidup kita akan semakin jauh berubah lagi. Dikatakan, bukan hanya streaming tetapi bahkan “cloud gaming, AR, mobil otonom dan perangkat tanpa kabel” akan semakin berkembang lebih pesat lagi.

Lalu berapasih kecepatan dari 5G ??. Beberapa situs tekhnologi menunjukan ketika di uji dengan speedtest, 5G mampu membukukan kecepatan hingga hampir 1TB/detik. Fiuhhh, sungguh fantastis bukan ?. Dengan kecepatan internet seperti ini kita tidak perlu lagi menunggu lama ketika mendownload file bergiga-giga, streaming video, video call akan semakin jernih dan tanpa delay.

Saking pentingnya tekhnologi ini, bahkan sampai memicu ketegangan antara Amerika dengan Tiongkok. Kita ketahui sendiri akhri-akhir ini Amerika serikat begitu paranoid dengan Huawei yang pada awalnya memenangkan kontrak untuk membangun tekhnologi 5G ini di AS.

Namun kita harus sedikit bersabar, karena tekhnologi ini belum bisa kita nikmati dalam waktu dekat ini. Bahkan di Amerika dan Eropa sendiri infrastrukturnya belum dibangun, apalagi di negara kita ini ya. So, kita tunggu saja kehadiran 5G ini dan semoga kita bisa mencicipinya segera!

Facebook Comments

Artikel sebelumya11 Jajanan Bandung Enak yang Tak Boleh Dilewatkan
Artikel berikutnyaTernyata Inilah Bahaya Kekurangan Darah untuk Kesehatan yang Mungkin Belum Banyak Diketahui
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.