wisata kuliner bandung

Bandung memang pusatnya kuliner atau jajanan enak. Terbukti dengan banyaknya pengunjung dari luar kota yang sengaja pergi ke Bandung hanya untuk mencicipi kuliner-kuliner enak di Bandung. Ada banyak ulasan mengenai jajanan Bandung, Traveloka Eats juga ikut mengulas jajanan-jajanan enak yang ada di Bandung dan patut untuk anda jadikan referensi. Jajanan Bandung memiliki harga yang bervariasi dan banyak juga jajanan dengan harga yang terjangkau. Jika Kalian sedang berlibur ke Bandung dan ingin menikmati jajanan enak di sana, langsung saja datang ke tempat-tempat ini!

1.Seblak Oces
Salah satu kuliner atau jajanan yang wajib Kalian coba ialah Seblak Oces yang ada di Jl. Dipatu Ukur. Di sini ada 2 macam seblak yang bisa Kalian pilih, diantaranya seblak kering dan seblak basah. Tentu kedua pilihan seblak ini akan cocok bagi anda penyuka makanan pedas. Selain itu, harganya pun sangat murah dan bervariasi dari yang harganya hanya Rp.6.000 saja sampai Rp.12.000 tentu saja harga tersebut tergantung dari pilihan topping yang Kalian suka.

2.Cuanki Serayu

cuanki serayu
Cuanki adalah bakso yang kuahnya memakai kaldu ikan. Jika Kalian ingin mencicipi cuanki serayu, bisa datang ke Jalan Serayu nomor 2, Cihapit. Kalian juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam sebab cuanki ini hanya dibanderol mulai dari Rp. 15.000-an saja.

3.Batagor Hanjuang
Jajanan kuliner paling terkenal di Bandung ialah batagor. Di sini ada banyak batagor yang bisa Kalian coba. Tak terkecuali batagor yang berada di Jl. Astina, Cicendo. Untuk satu porsi batagor sendiri dibanderol dengan tarif Rp. 10.000.

4.Martabak Mertua
Martabak merupakan jajanan yang banyak disukai orang Indonesia, salah satunya ialah Martabak Mertua. Kedai ini menyajikan jajanan martabak yang ditaburi limpahan topping keju. Bahkan ada pula martabak telur asin sebagai salah satu menu favorit yang banyak dipilih. Maka dari itu, Kalian bisa langsung mencicipi martabak yang dijual di kedai yang berada di Jl. Dipatu Ukur., Bandung.

5.Nasi Kalong

nasi kalong bandung
Jika Kalian belum pernah mendengar atau mencicipi Nasi Kalong sebelumnya, kuliner ini adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar beras merah lalu dimasak bersama rempah dan kluwek sampai menghasilkan santapan nasi yang enak dan gurih walaupun dimakan tanpa memakai lauk. Jika Kalian penasaran, bisa langsung datang ke Jl. RE Martadinata, di Bandung.

6.The Stone Café
Bagi Kalian yang sedang mencari kuliner malam saat berada di Bandung, datang saja ke The Stone Cafe. Anda akan mendapati pemandangan lampu kota yang mempesona. The Stone Café ini berada di kawasan Dago Atas. Selain menyuguhkan pemandangan yang mampu memanjakan mata, kuliner di sini pun tidak kalah nikmatnya.

7.Rabit Hole
Salah satu tempat kuliner unik di Bandung karena desainnya dibuat mirip seperti lubang kelinci. Jadi tak heran jika tempat ini tak hanya dijadikan tempat kuliner saja, melainkan sebagai destinasi pilihan para wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Salah satu jajanan yang wajib Kalian coba saat berkunjung ke sini adalah menu waffle andalannya.

8.Hummingbird eatery
Tempat ini sebenarnya sudah lama populer sebagai tempat kuliner hits di kota Bandung. Memiliki interior desain restoran yang sangat nyaman bergambarkan burung kolibri pada tiap dindingnya. Jajanan yang ditawarkannya pun sangat enak. Kalian bisa memilih salah satu hidangan populer di Hummingbird Eatery, seperti crepe atau Lucifer yang disajikan bersama burger daging sapi, selai bawang, dan mustard.

9.Martabak Nikmat Andir

martabak nikmat andir
Jika Kalian pergi ke kota Bandung tentu tak lengkap jika kalian tak membeli jajanan martabak manis. Selain Martabak Mertua, ada lagi pilihan martabak lainnya di Bandung yang bisa Kalian coba seperti Martabak Nikmat Andir. Apalagi jika Kalian berada di sekitar stasiun Bandung. Di sini ada menu andalan yang bisa Kalian coba seperti martabak manis pandan yang dilengkapi isian jagung manis dan keju.

10.Bakmi Aloii
Jajanan Bandung lainnya yang wajib Kalian cicipi adalah bakmi Aloi. Bahkan Bakmi Aloi yang berada di sekitar stasiun ini terkenal dengan bakmi yang porsinya besar dengan topping yang sangat royal.

11.Kartika Sari
JIka Kalian bingung mencari oleh-oleh Bandung, bisa mampir sebentar ke toko Kartika Sari untuk membeli oleh-oleh. Tak hanya menawarkan pisang bolen saja, di sini juga ada berbagai macam jajanan oleh-oleh lainnya seperti brownies, cheese stick dan lain sebagainya yang rasanya tak kalah lezat. Sangat cocok sebagai pilihan buah tangan saat kembali ke kampung halaman. Kalian juga bisa melihat informasi lengkapnya di Traveloka Eats!

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Keunggulan yang Didapat dari Harga TV Samsung Quantum LED
Artikel berikutnyaBerapa Kecepatan Internet 5G ?
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.