mini pc intel

Mending pilih mini pc atau laptop ?, mungkin ada sebagian dari teman-teman yang menimbang-nimbang apasih yang seharusnya saya beli diantara kedua produk tersebut. Hal yang pertama di harus pertimbangkan tentu saja kebutuhan, jika kamu membutuhkan perangkat yang siap pakai dimanapun dan kapanpun tentu saja lebih baik memilih laptop. Untuk pengoperasiannya pun Mini PC harus selalu tercolok ke sumber listrik, monitor dan keyboard sehingga kurang cocok untuk dibawa mobile dan tidak bisa disandingkan dengan laptop. Tetapi jika ingin yang simpel, dan tidak membutuhkan kinerja yang rumit memiliki Mini Pc intel saja tentu sudah cukup. Seperti ingin mengubah Monitor atau TV menjadi smart TV yang bisa mengakses internet dan program office ringan, Mini PC bisa mengatasinya dengan mudah.

Mini Pc Intel sebenarnya lebih cocok digunakan untuk kebutuhan korporasi dan ritel mengingat dari kemampuan dan bentuk desainnya. Bodynya yang kecil sehingga membuatnya tidak menyita banyak tempat, sungguh sangat praktis dalam menjaga tata letak kantor untuk tetap rapi. Sementara untuk memenuhi kebutuhan di pertokoaan, rasanya sangat serasi karena bahkan bisa di taruh di belakang monitor dengan bracket sehingga lebih simpel daripada memakai pc dekstop.

Hal lain yang membuat Mini Pc sangat cocok untuk digunakan di ritel karena umumnya pada setiap Mini PC terdapat port Serial Com RS232, bahkan bukan hanya satu tetapi biasnaya ada beberapa port tersedia. Untuk apakah port ini ? mungkin banyak orang belum mengetahuinya karena memang port ini tidak diperuntukan bagi konsumer biasa. Kehadiran port ini sendiri diperuntukan bagi menghubungkan PC dengan Barcode Scanner, Hand Terminal, Credit Card Reader, Invoice Machine, dan lain sebagainya. Dengan hadirnya port ini tentu saja bisa mendukung proses di sebuah tempat usaha menjadi jauh lebih mudah dan simpel.

mini pc kasir

Konsumsi daya dari Mini Pc intel juga sangat hemat, sehingga begitu cocok dalam menjalankan dunia usaha. Jika PC dekstop membutuhkan 200watt hingga 350 watt tergantung dari spesifikasinya, maka Mini PC bisa berjalan dengan hanya kisaran 60 watt. Dengan perbedaan seperti ini tentu saja penggunaan mini pc jauh lebih hemat. Untuk penggunaan jangka panjang seperti dipakai sepanjang jam kerja, mini pc adalah pilihan yang bijak.

Di pasaran harga dari mini pc beragam mulai dari 2 jutaan hingga 8 jutaan tergantung dari spesifikasi yang dimilikinya. Harga 2 juta biasanya hanya dilengkapi dengan spesifikasi low yang dibekali oleh prosesor intel apollo atau atom, sementara kisaran harga 8 jutaan sudah memakai prosesor i7 dan kartu grafis yang mumpuni seperti Mini PC Intel “Hades Canyon” . Mini PC ini mampu menjalankan game berat seperti Assasins Creed Odysey, GTA V, dan Far Cry V.

Nah jika kebutuhannya hanya sebatas ingin mengubah TV menjadi smart TV atau ingin memenuhi kebutuhan di kios seperti kasir rasanya Mini PC dengan prosesor apollo dengan harga 2 jutaan sudah cukup mumpuni untuk menghandle kebutuhan tersebut. So, daripada membeli PC desktop yang berat, menyita tempat rasanya lebih bijak muntuk memilih Mini PC.

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Manfaat Daun Kelor Yang Jarang Diketahui Orang-orang
Artikel berikutnyaIni dia Fitur Baru GOJEK, yang Membuat Perjalanan Semakin Aman dan Nyaman
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.