tiba di pasar senen
tiba di pasar senen

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan mengunjungi Ibu Kota, bukan untuk jangka waktu yang lama, melainkan hanya memenuhi undangan sebuah acara teknologi.

Berangkat sendirian memakai moda kereta api, saya tiba di stasiun Pasar Senen hampir menjelang subuh. Suasana masih gelap. Saya memutuskan untuk menunaikan shalat dahulu di stasiun, dan yang saya ingat betul ketika itu adalah petugas keamanan yang berlalu-lalang mengingatkan agar selalu memperhatikan barang bawaan, pun begitu saat hendak masuk mushola agar tas dibawa sekalian. Saya mengguman, serawan inikah keamanan di Ibu Kota?

Sebagai orang yang berasal dari daerah dan asing dengan hiruk pikuk, mendapati kesan pertama seperti itu cukup membuat dagdigdug. Walaupun memang rasa khawatir itu alamiah dimiliki oleh semua orang, terlebih jika berkunjung ke tempat yang baru dan belum dikenal dengan baik.

Saya benar-benar buta arah dan tidak mengenal jalur angkutan umum di sini. Untuk itu, dari stasiun saya memutuskan naik GOJEK untuk mencapai tempat acara.

melihat ibu kota
melihat ibu kota

Kehadiran tekhnologi memang memudahkan, tetapi di lubuk hati terdalam tetap saja terselip rasa khawatir. Saya sudah sering membaca artikel bahwa orang jakarta katanya cuek dan kurang peduli dengan orang lain, tetapi begitu driver GOJEK datang, saya benar-benar seperti menemukan teman lama.

Beliau mengajak untuk mengobrol dan bercerita, sehingga sepanjang perjalanan selama 30 menit itu sama sekali tidak terasa membosankan. Saya tiba di tempat acara dengan aman, dan tak lupa ucapkan terima kasih dan memberikan bintang 5 kepada driver baik hati itu.

GOJEK bagi saya sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan transportasi yang terpercaya, dan beruntungnya selama ini juga driver GOJEK yang mengantarkan selalu bersikap ramah dan baik hati.

GOJEK, Karya Anak Bangsa yang Semakin Aman.

Uninstall Khawatir Pake GOJEK
Uninstall Khawatir Pake GOJEK

GOJEK sebagai perusahaan yang menawarkan jasa, tentu sadar betul dan meletakan para pengguna sebagai prioritas utamanya. Untuk itu, GOJEK terus berbenah dan kini memperkenalkan fitur baru yang semakin menjamin keamanan pengguna. #uninstallkhawatir itulah yang GOJEK gaungkan saat ini untuk menegaskan bahwa GOJEK sangat peduli dengan keselamatan baik itu driver ataupun penumpang. Fitur keamanan itu adalah “Tombol Darurat dan Bagikan Perjalanan”.

Tombol Darurat.

Tidak seorang pun menginginkan terjebak dalam situasi darurat atau membahayakan. Oleh karena itu, GOJEK menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pertolongan sesegera mungkin dalam keadaan-keadaan yang mendesak.

Fitur Tombol Darurat ini secara langsung terhubung dengan Unit Darurat GOJEK yang siap melayani selama 24 jam penuh setiap harinya. Kita tahu, waktu begitu berharga dalam setiap situasi darurat, sehingga dengan adanya fitur ini dan kordinasi yang cepat akan dapat menyelamatkan atau menghindarkan pada keadaan yang lebih buruk lagi.

Nah, kabar baik nih, fitur tombol darurat ini bisa diakses customer GO-CAR di Indonesia. Semoga nantinya bisa segera di akses juga di GO-RIDE ya.

Fitur Bagikan Perjalananmu

Fitur keamanan berikutnya adalah “Bagikan Perjalanan“, dengan fitur ini kita bisa memberi tahu ke orang terdekat tentang: Lokasi titik penjemputan dan pengantaran, lokasi saya sekarang secara real time, informasi lengkap tentang driver yang kita gunakan mulai dari Nama, plat nomor, rating, hingga nomor pesanan. Jadi, rute-rute yang dilewati oleh driver pun bisa kita pantau.

Fitur ini akan membagikan detail perjalanan melalui tautan melalui SMS, Messenger, Whatsapp dan Line. Fitur ini akan sangat menarik karena dengan demikian orang-orang terdekat dapat mengetahui perjalanan yang sedang dilakukan. Mereka tidak akan merasa was-was lagi karena orang yang mereka sayangi memilih aplikasi perjalanan yang tepat yakni GOJEK.

GOJEK memiliki Mitra Driver Jempolan.

Driver yang baik akan membuat pengalaman perjalanan yang menyenangkan. Gaya berkendara yang aman dan tidak ugal-ugalan tentunya akan membuat penumpang merasa aman dan dapat menikmati setiap perjalanan.

Driver merupakan mitra yang mewakili citra GOJEK di mata pelanggan. Untuk itu GOJEK sangat serius mempersiapkan para driver agar mampu memberikan servis terbaik. Proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver dijalankan.

Selain itu, GOJEK juga memberikan modul kepada driver, yang berisikan informasi mengenai penggunaan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan agar selalu dalam kondisi prima, mematuhi peraturan lalu lintas, dan mampu menyambut pelanggan dengan pelayanan yang baik dan ramah.

gojek driver jempolan
gojek driver jempolan

GOJEK berkolaborasi dengan Rifat Drive Labs (RDL GOJEK) dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para mitra driver, yang diinisiasi oleh mantan pembalap nasional yang kini menjadi Duta keselamatan berkendara, Rifat Sungkar.

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kewaspadaan berkendara mitra driver GO-JEK. Sampai saat ini, mitra driver yang sudah melewati pelatihan ini jumlahnya sangat fantastis lho, ada lebih dari 300 ribu mitra driver GOJEK di 20 kota di Indonesia, dan akan tetap terus berjalan melakukan pelatihan bagi sekitar 10 ribu mitra driver dalam setiap bulannya.

Pastinya perjalanan semakin aman dan nyaman setelah driver mengikuti pelatihan ini.

Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan. Ada juga workshop untuk meningkatkan keterampilan mitra driver lewat Bengkel Belajar Mitra.

Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberikan pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan berkontribusi dalam masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan yang disematkan berupa pin pada jaket GOJEK mereka diberikan untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya.

Asuransi GO-RIDE

Inovasi GOJEK selanjutnya adalah memberikan asuransi bagi semua para penumpang. Inilah bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, dan memastikan bahwa para penumpang akan menerima perlindungan maksimal dalam setiap perjalanan. Asuransi penumpang GO-RIDE ini berlaku di seluruh Indonesia, dari mulai penjemputan hingga tiba di tujuan. Walaupun kita tentu tidak menginginkan hal buruk seperti pencurian atau kejahatan jalanan seperti begal menimpa kita, tetapi tentunya dengan adanya Asuransi membuat kita lebih terlindungi selama perjalanan.

GOJEK Semakin Aman, #Uninstallkhawatir kamu segera

Untuk bisa menggunakan fitur-fitur terbaru tersebut, kita harus mengupdate aplikasi GOJEK ke versi terbaru terlebih dahulu.

Dengan hadirnya beragam fitur baru tersebut, membuat keamanan kita semakin terjamin dalam setiap perjalanan. Dari mulai tombol darurat yang siap memberikan pertolongan kapan saja, berbagi perjalanan kepada orang-orang terdekat, para pengemudi jempolan dan asuransi GO-RIDE menunjukan bahwa GOJEK benar-benar memprioritaskan keamanan kepada setiap penggunanya.

Yang pasti tidak ada alasan untuk merasa khawatir lagi, Segera #uninstallkhawatir kamu dan mulailah menikmati perjalanan yang lebih menyenangkan bersama GOJEK.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKelebihan Mini PC Intel Untuk Kebutuhan Kasir
Artikel berikutnyaIni Dia Cara Mengurus Sertifikat Tanah Gratis Ternyata Sangat Mudah Lho
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.