Knalpot motor adalah salah satu bagian terpenting untuk sepeda motor. Umumnya knalpot berfungsi untuk meredam suara mesin dan mengeluarkan gas buang pada motor. Oleh karena itu, knalpot juga sangat penting untuk motormu dan kamu juga tidak boleh sembarangan memilihnya. Sebab jika sampai kamu salah memilih knalpot, maka akan berdampak pada performa kendaraan kamu.

Agar sepeda motor bisa berpacu cepat dan lebih gagah di jalan, kali ini kami akan memberikan 5 rekomendasi merk knalpot untuk motor racing dengan kualitas terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Apa saja itu? Yuk, disimak sama-sama ya!

1.Yoshimura

Sumber: semisena

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan merk knalpot Yoshimura. Merk knalpot ini sangat terkenal di Indonesia karena kualitas suara yang dihasilkannya cukup baik. Untuk tampilan desain memang dirancang sporty dan elegan. Bahkan bahannya juga menggunakan material yang sangat berkualitas. Untuk urusan suara kamu tidak perlu meragukannya lagi, sebab suara yang dihasilkan begitu membahana yang dikeluarkan dari Yoshimura. Yoshimura paling sering di gunakan di motor sport seperti, Yamaha R25 , CBR 250, Ninja 250, harganya variatif mulai dari ratusan hingga jutaan.

2. Akrapovic

Sumber: semisena

Knalpot ini berasal dari Slovenia yang memiliki kualitas sangat terbaik. Akrapovic sering menjadi sponsor resmi MotoGP. Tidak hanya itu saja pembalap dunia seperti Rossi dan Lorenzo menggunakan knalpot ini karena memiliki keunggulan standar dunia. Di Indonesia knalpot ini dijual dalam 2 varian yaitu tipe slip on dan full system. Harga knalpot ini cukup lumayan mahal karena bahan dan kualitas suara tidak bisa diragukan lagi, dibanderol mulai dari jutaan hingga belasan juta.

3. GP 7

Sumber: bukalapak

GP 7 adalah knalpot buatan dalam negri , knalpot ini dikhususkan untuk motor trail seperti Kawasaki KLX , CRF dan motor trail lainnya. GP7 memang sudah terbukti dengan kualitas suara dan bahan yang digunakan berkualitas terbaik. Untuk harga knalpot ini cukup murah mulai dari ratusan hingga jutaan. Nah, kamu tidak usah ragu lagi dengan kualitas knalpot ini karena sudah sering dipakai dalam beberapa balapan motor cross nasional.

4. Knalpot Merk DBS

sumber : otomania

Tidak heran rasanya jika knalpot merek DBS ini masuk ke dalam jajaran knalpot racing berkualitas bagus karena performa yang dimilikinya. Knalpot besutan negeri Gajah Putih ini, Thailand, merupakan knalpot yang sudah banyak digunakan dan memiliki kemampuan yang hampir mirip dengan knalpot dari merek RS. Merek DBS memiliki suara yang bass dan bahan material yang digunakannya sangat berkualitas. Knalpot ini juga bisa digunakan oleh motor – motor Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, bahkan untuk motor matic pun knalpot ini sudah bisa digunakan. Selain itu, knalpot DBS dibanderol dengan harga yang terjangkau dan bervariasi, mulai dari harga R9 900 ribuan sampai jutaan rupiah.

5. Knalpot R9

sumber : Shopee.co.id

Selanjutnya ada knalpot dari merek lokal yaitu R9 yang tidak usah diragukan lagi kualitasnya. Bahkan knalpot R9 sudah lumayan terkenal dan menjadi salah satu knalpot motor racing pilihan di kawasan Asia Tenggara. Kelebihan yang dimilikinya adalah mempunyai dentuman suara yang sangat besar dan merupakan salah satu pelopor knalpot yang terbuat dari bahan material alumunium.

Sehingga sudah tidak heran lagi jika pembalap kelas dunia pun ikut memakai knalpot R9 karena performanya sangat apik dan berkualitas. Bahkan untuk harganya, merk knalpot ini dibanderol dengan harga yang sangat rasional dari knalpot lainnya, yaitu sekitar harga Rp 900 ribuan sampai puluhan juta rupiah tergantung dari jenis tipenya.

Nah, itu tadi 5 rekomendasi merk knalpot terbaik yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Bagaimana? Sudah menentukan pilihannya? Kira – kira merk apa yang cocok untuk motor racing milikmu?

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCara Mengatasi Whatsap yang Diblokir Suapaya Bisa Kirim Pesan
Artikel berikutnya4 Alasan Kenapa Toyota Alphard Merupakan Luxury MPV Terbaik
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.