All New Alphard

Mobil mewah biasanya identik dengan mobil sport atau sedan, tetapi jika bicara tentang MPV mewah kita selalu teringat dengan satu nama, yaitu Alphard. Inilah penguasa mobil mewah jenis MPV premium, yang sejak dari pertama diperkenalkan selalu lekat dengan kesan prestise. Alphard memang telah menjadi “top of mind” segmen ini, favorit para artis dan pengusaha mapan untuk mengakomodasi kenyaman berkendara.

Jika merunut sejarahnya, pertamakali Alphard dipasarkan pada tahun 2002 hanya khusus untuk pasar Jepang. Namun permintaan mobil ini begitu besar di tanah air, sehingga banyak didatangkan oleh para importir umum. Melihat peluang tersebut, Toyota kemudian secara resmi membawa Alphard di Indonesia pada tahun 2008. Selain itu diperkenalkan pula Alphard yang memiliki cc kecil yakni 2500 cc untuk harga yang lebih terjangkau. Walaupun demikian, sampai sekarang mobil ini masih didatangkan langsung dari jepang secara CBU (Completly Built Up).

Di Indonesia Toyota Alphard memiliki 3 varian dan di jual dengan harga :

  • 2.5 G A/T IDR. 1.054.700.000
  • 2.5 X A/T IDR. 904.700.000
  • 3.5 Q A/T IDR. 1.723.100.000

Toyota Alphard memang bukan mobil yang bisa dimiliki oleh semua orang, mobil ini begitu elegan dan eksklusif. Tidak heran jika kemudian harga jualnya setara dengan mobil mewah dari genre sedan sport. Lalu apasih yang membuat mobil ini sangat diminati oleh kaum berduit ?.

1. Eksterior Elegan.

Dengan sekali lihat saja, kita bisa dibuat berdecak kagum dengan eksterior yang ditampilkan oleh Mobil ini. Aksen gagah dan garang terpancar dari grill depannya yang besar dan tegas. tk jarang gara-gara tampilan grillnya tersebut, All new Alphard sering disebut sebagai Alphard Transformer. Luxury MPV memang terlihat boxy tetapi anehnya kita tidak merasa bosan untuk melihatnya. Paduan Bumper, Headlamp, hood moulding, serta foglamp bezel membuat New Alphard kian menarik.

Pada bagian belakang, desain baru terlihat pada bagian rear lamp dan door garnish yang semakin menegaskan kesan kelas atas mobil. Alloy wheel dengan ukuran 18″ juga melengkapi penampiannya secara keseluruhan.

Toyota-Alphard
Toyota-Alphard src: autos.id

2. Interior Mewah.

Sebagai luxury MPV bagi para keluarga kelas atas, tentunya sisi interior mobil ini tidak perlu diragukan lagi. Pada varian 2.5 X, 2.5 G dan Hybrid, interiornya didominasi oleh warna metal brown wood. Sementara untuk interior New Alphard varian 3.5 Q, warna hitam terlihat lebih dominan yang dipadukan dengan aksen brown olive ash brull woodgrain.

Fitur multimedia sangat lengkap dengan auido berkualitas, pendingin udara plasmacuster yang membuat udara lebih segar, kursi yang empuk membuatnya selalu nyaman walaupun menempuh jarak yang jauh. Untuk melindungi para penumpangnya, Toyota Alphard juga melengkapi dirinya dengan airbag di berbagai titik untuk menghindari tabrakan dari depan dan sisi.

3. Mesin Gahar

Beralih pada sektor mesin, Alphard memiliki dukungan mesin bertenaga dan terkenal bandel. Mesin yang digunakan menghasilkan tarikan yang sangat halus dan tidak akan kehabisan tenaga walau dinaiki full load. Pada kelas 2500 cc digunakan mesin 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i . Sementara pada kelas 3500 cc 2GR-FE, V Type 6 Cylinders, 24-valve, DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i.

4. Sistem Keamanan Terbaik.

Seperti yang telah disebutkan, Alphar dilengkapi dengan perlindungan maksimal bagi para penumpangnya. Airbag di depan dan sisi, memberikan perlindungan dari tabrakan depan maupun samping. Toyota Alphard juga memakai teknologi rem EBD DA yang dipadukan dengan fitur VSC dan TRC. Sehingga rem pakem dan aman.

Itulah alasan kenapa Toyota Alphard selalu menjadi yang terbaik di kelas Mobil Mewah MPV. Sebuah perpaduan yang manis antara desain elegan, kenyamanan maksimu, dan keamanan ekstra bagi para penumpangnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Rekomendasi Merk Knalpot Untuk Motor Racing Kualitas Terbaik
Artikel berikutnyaPentingnya memilih Jasa Penulis Konten Website Untuk Meningkatkan Bisnis Online
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.