Asus Service Center Tasikmalaya

Beberapa minggu lalu, teman saya mengeluh layar Zenfone Live L1 miliknya tidak respon, terutama di area mengetik. Masalah ini tentu saja sangat mengganggu, terutama saat harus mereply pesan. Layar secara visual pada bagian tepi-tepinya seperti menguning, ia tidak bisa ingat apa yang menyebabkan masalah tersebut, yang pasti touchnya sudah tidak responsif.

Saat diberi solusi untuk dibawa ke service center, ia sedikit ragu dan khawatir jika harus membayar banyak uang. Soalnya ketika browsing harga layar Zenfone Live L1 kisarannya 200ribuan, jika ditambah biaya pasang mungkin bisa habis 500ribuan. Mengingat dia membelinya di bulan agustus 2018, saya sangat yakin jika servis kali ini masih dicover oleh garansi. Jadi dengan niat bulat saya bawa saja ke ASUS Zervice Center Tasikmalaya.

Hari berikutnya saya bawa ke ASC Tasikmalaya, disana diterima dengan baik dan hanya mengisi formulir sederhana. Ditanya tentang troublenya, alamat, serta detail nomor seri zenfone tersebut. Staf ASC menjanjikan segera memberitahu jika perbaikan selesai. Selama memberikan unit, kita diminta untuk melepas microSD,kartu SIM Card, dan case untuk kemudian dibawa smeentara unit zenfone diperbaiki. Untuk proses ini paling hanya memakan waktu sekitar 5 menit.

zenfone live post

Berselang 5 hari kemudian, staf ASC Tasikmalaya memberitahukan via SMS bahwa perbaikan telah selesai dan unit boleh diambil segera. Dengan senang hati teman sayapun mendatangi ASC Tasikmalaya. Disana unit telah normal seperti sediakala, layarnya responsif dan kembali cerah tampa terlihat menguning. Kita dipersilahkan mengecek terlebih dahulu unit untuk memastikan semuanya normal. Dan untuk biaya perbaikan ini adalah “GRATIS” alias nol rupiah. Pengecekan, Perbaikan, dan penggantian komponen masih dalam masa garansi sehingga tidak dikenakan biaya sedikitpun. Teman saya sangat lega mendengar Zenfone Live L1 ini bisa normal kembali tanpa keluar uang sedikitpun.

Mengganti Baterai Zenfone.

Selama Zenfone Live L1 teman saya itu diperbaiki, saya juga memasukan Zenfone 2 Deluxe saya untuk diperiksa oleh ASC. Keluhannya hape saya tersebut adalah, baterai drop dan sering mati sendiri saat dipakai. Kecurigaan saya sih mungkin baterainya yang rusak, sebelumnya sempat browsing ternyata harga baterai Zenfone 2 ini berada di kisaran 90-150ribuan.

Akhirnya saya putuskan mengganti baterai di ASC barengan dengan teman zenfone teman saya yang mengganti layar tersebut. Karena Zenfone 2 Deluxe ini usianya sudah hampir 3 tahun, tentu saja tidak lagi dicover oleh garansi. Estimasi biayanya adalah Rp 280ribuan, saya sanggupi saja daripada saya harus menggantinya sendiri. 5 hari kemudian unit sudah siap untuk dibawa pulang.

Zenfone Rusak bawa ke ASUS Service Center.

Bagi teman-temang yang Zenfonenya rusak atau bermasalah, jangan sungkan untuk membawanya ke servis center ASUS resmi. Terlebih jika zenfone yang dipunyai masih dalam masa garansi, biayanya pasti gratis. Kecuali kerusakannya, disebabkan oleh user sendiri hal tersebut tidak dicover oleh garansi.

Biaya perbaikan adalah Rp 150.000 dan biaya pembatalan adalah Rp 50.000. Maksudnya dari biaya pembatalan ini adalah, jika unit diperiksa dan diketahui kerusakannya kemudian pemilik unit tidak ingin mengganti part entah karena harga part yang mahal atau sebab lainnya maka bisa dibatalkan dengan biaya tersebut.

Alamat Authorized Service Center Asus Tasikmalaya
Jl. R.E Martadinata No.123B, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat 46133, Indonesia
Provinsi: Jawa Barat
Telepon: +62 265 7520857

Facebook Comments

Artikel sebelumyaReview Paket Internet Indosat, Harga Murah kuota Besar
Artikel berikutnyaDua Smartphone Cantik Yang Menjadi Pilihan Generasi Muda
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.