ciungtips.com – Halo sobat pembaca,selamat datang di ciungtips.com. Pada posting kali ini saya akan membahas tentang Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition yang sudah saya janjikan di postingan sebelumnya. Bagi yang penasaran dengan Smartphone premium dari Asus ini yuk deh sima bersama-sama.

Isi dalam paket penjualan.

  • 1 Unit Asus Zenfone 2 deluxe Special Edition
  • 1 Unit Backcover cadangan
  • 1 Unit Kepala charger
  • 1 unit kabel Charger USB
  • 1 Memori eksternal 128GB
  • Userguide dan garansi

Dalam paket penjualan nya, Zenfone 2 Deluxe SE ini tidak menyertakan earphone, tetapi tenang saja Asus sudah merilis ZenEar (baca juga : Review Asus ZenEar) yang dapat dibeli secara terpisah.

Back cover-nya unik dan menarik dengan desain 3D berlian. Efek tersebut ternyata bukan hanya sekadar terlihat di mata, tapi juga bisa dirasakan dengan tangan. Selain back cover bermotif 3D berlian, ASUS juga menyertakan satu back cover lainnya dengan berlapis carbon.

Desain.

Saya tidak menduga jika Asus Zenfone 2 deluxe ini akan memiliki bobot yang sangat ringan, dan jika dilihat di spesifikasinya smartphone ini hanya memiliki berat 170 gram saja.

unboxing ciung3

Tombol volume nya terletak di belakang, seperti Zenfone 2 lain nya. Sisi atas terdapat tombol power dan lubang earphone, sementara untuk sisi bawah nya terdapat lubang mini usb untuk charge dan berbagi file.

unboxing ciung2

Nah untuk sisi kiri dan kanan sama sekali bersih dari tombol sehingga saat digenggam, smartphone ini sangat pas sekali.

unboxing ciung5

Dibagian muka, terdapat sensor proxymity, sensor cahaya,lampu indikator dan kamera depan 5 MP.

unboxing ciung6

Dibawah layar, menyediakan soft button yakni recent, home, dan back.

unboxing ciung7Cover belakang dapat dilepas, didalamnya berisikan slot micro SD, 2 slot micro SIM, kamera 13MP, Dualtone Led Flash dan Speaker dibagian bawah.

Layar.

Layarnya memiliki dimensi 5.5 inci dengan resolusi full HD 1920×1080 piksel. Tidak ketinggalan juga proteksi layar “Corning Gorilla Glass 3”. Dengan layar seperti ini jadi betah berlama-lama melihat layar, detail warna nya sungguh mengagumkan.

Kinerja

Perbedaan mendasar antara Zenfone 2 deluxe dengan Zenfone 2 Deluxe Special Edition adalah sisi prosesor.

  • Zenfone 2 Deluxe Special Edition memakai prosesor yang lebih tinggi yakni Intel Atom Quad Core Z3590 (up to 2 core running at 2.5GHz).
  • Asus Zenfone 2 Deluxe hanya memakai Quad Core Z3580 (2.3GHz),dan versi lain memakai Quad Core Z3560 (1.8GHz)

Dengan demikian Asus Zenfone 2 deluxe Special Edition dapat dengan mudah mencetak skor Antutu 61ribu poin.

Gaming

Dengan prosesor yang mumpuni dan juga dukungan pengolah grafis powerVR G6430 Rogue, Asus Zenfone 2 deluxe Special Edition dapat dengan mudah melibas game-game android terkini. Sebut saja game Mortal Kombat,Modern Combat, Evil bane rise and ravens, Real Racing 3 dan Vainglory dapat berjalan dengan lancar dan smooth.

Memori

Yang terbaik dari Asus Zenfone 2 deluxe special edition adalah kapasitas memori nya yang sungguh luar biasa, setidaknya untuk ukuran saat ini. Memori internalnya memiliki kapasitas 128GB dan dilengkapi pula dengan memori eksternal sebesar 128GB.

Dengan ukuran memori monster, Asus Zenfone 2 deluxe special edition rasanya sangat setara dengan notebook. Tidak perlu lagi bingung dengan kapasitas penyimpanan, film, game, dan foto dapat masuk tanpa lagi merasa was-was akan kepenuhan.

Kamera

Kamera belakang dengan resolusi 13 Megapiksel mampu menangkap momen dengan baik dan detailnya juga cukup realistis. Fitur kamera nya terbilang lengkap seperti ada nya fitur HDR,kedalaman bidang, Low light, bahkan mode manual pun disertakan.

*NB: Untuk hasil foto dan video sepertinya akan di postting di artikel yang berbeda. stay tune 🙂

Konektifitas

Zenfone 2 Deluxe Special Edition di bekali dengan 2 slot Micro Sim dan untuk Sim 1 mendukung internet cepat 4G . Selain itu tidak ketinggalan juga fitur wifi, bluetooth dan GPS.

Daya tahan Baterai.

Dengan baterai 3000 mAh Zenfone 2 DSE ini dalam pemakain ringan mampu bertahan  seharian penuh. Terlebih jika mengaktifkan fitur powersaver dengan berbagai pilihan menghemat daya akan membuat smartphone ini lebih panjang masa pakai baterainya.

Dan untuk proses chargernya sudah mendukung fitur “BoostMaster Fast Charging” yang dapat mengisi daya 60 hanya dalam waktu 39 menit. Sungguh fitur yang sangat membantu menghemat waktu.

Harga

Harga Asus Zenfone 2 deluxe special edition dibanderol dengan harga Rp 6.099.000 .

Kesimpulan.

Sebagai smartphone Premium, Asus Zenfone 2 deluxe special edition sangat sesuai dengan ekspektasi. Desain nya yang modis membuatnya sedap dipandang dan menaikan prestise sang pemakai. Sementara untuk kinerja dan performa smartphone ini pun didukung oleh prosesor yang handal sehingga mampu melahap game dan aplikasi dengan mudah dan lancar. Kamera sebagai penangkap momen pun menunaikan tugasnya dengan baik, hasil foto maupun video dapat tercitra denga detail yang menawan.

Setelah memakai nya sayapun begitu terpesona, dan sangat jatuh hati. tidak salah rupanya jika Asus Zenfone 2 deluxe special edition dinobatkan dengan kata “Notebook Performance in Pocket Size”.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCiungtips Juara 1 Asus Zenfiesta Writing Competition
Artikel berikutnyaCara mudah menjual rumah secara sederhana
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.