Paket Internet Indosat menjadi pelarian setelah merasa jengkel dengan XL yang seringkali internetnya lemot jika malam tiba. Terlebih, Indosat kini sepertinya sedang memperluas jaringan 4Gnya di beberapa kota, dan beruntung kota sayapun memperoleh sinyal 4G tersebut yang kemudian menjadi alasan saya untuk mencicipinya. Padahal sebelumnya, Indosat disini sinyalnya sangat jelek, bahkan sinyal 3G saja susah untuk di lock.

paket internet indosat
Paket internet indosat Combo XXL

Harga kartu Perdana Indosat tanpa ada pulsa didalamnya hanya Rp 3000, tergolong sangat terjangkau. Setelah di registrasi, maka saya putuskan memilih paket internet indosat combo XXL 65GB yang kebetulan juga di tokopedia harganya sedang diskon dari Rp 160 ribu menjadi hanya Rp 129 ribu. Menariknya lagi, Indosat memberikan bonus kuota lokal sebesar 5GB sehingga keseluruhan bisa mencapai 70GB lebih yang mana sangat besar digunakan selama sebulan penuh.

Nonton Youtube HD, Lancar tanpa Buffering
Kecepatan download sekitar 500 kBps

Jika dibandingkan dengan paket internet XL Xtra Combo yang sebelumnya saya pakai, maka Paket Indosat Combo XXl ini masih jauh lebih unggul dalam memberikan harga yang lebih murah dan kuota lebih besar.

Untuk Cek Kuota internet kita bisa dial *363# dan pilih info, atau bisa juga unduh aplikasi “my Im3″ di playstore.

kecepatan menurut speedtest

Untuk pemakaian browsing, streaming, download, dan bermain game, internet Indosat ini cukup bisa diandalkan. Walaupun terkadang, sinyal 4G hilang karena mungkin daerah saya yang cukup jauh dari menara indosatnya. Ketika malam tiba memang ada penurunan kecepatan, tetapi masih bisa digunakan untuk berselancar internet dengan cukup nyaman.

Untuk saat ini, saya cukup nyaman dengan kinerja dari internet Indosat ini. Tetapi karena kehadiran Indosat di daerah saya tergolong baru dan belum banyak pemakai, mungkin saja itu yang menyebabkan jaringannya masih stabil. Tetapi untuk pemakaian yang lebih lama, nanti akan di update kemudian di postingan ini. Nah untuk rekan pembaca yang penjadi pengguna Indosat bagaimana nih kesan-kesan menggunakan provider si kuning ini ??, share di komentar ya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIni Kelebihan dan Kekurangan Yamaha FreeGo yang Harus Kamu Ketahui
Artikel berikutnyaPengalaman Klaim Garansi Zenfone, Ganti Layar dan Baterai
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.