sepeda motor

Sepeda Motor Matic semakin ramai setelah Yamaha secara resmi memperkenalkan “FreeGo” pada ajang Indonesian Motorcycle Show 2018 lalu. Yamaha FreeGo ini akan mengisi kelas 125cc dengan pemilihan desain yang cukup fresh walaupun jika diamati lebih detail, pada beberapa bagian masih bisa kentara aura skutik Yamaha seri sebelumnya seperti Mio GT dan Lexi. Secara keseluruhan Yamaha FreeGo terlihat lebih kekar dan berisi, namun walau begitu, bobotny masih cukup ringan sehingga mudah dikendarai.

Sepeda Motor baru Yamaha ini dibanderol dengan harga jual Rp 22,5 juta OTR Jakarta, nah penasaran dengan spesifikasinya ?, yuk kita ulas.

Smart Front Refuel.

Salah satu hal yang cukup mengganggu dari motor matic adalah saat ingin mengisi bensin, pengendara dibuat repot karena harus membuka jok terlebih dahulu. Nah, pada Yamaha FreeGo ini dia sudah memiliki fitur “Smart Front Fefuel” atau dengan kata lain, kita bisa mengisi bensin langsung dari bagian depan karena lubang bahan bakarnya terletak di bawah stang kiri.

Walaupun disisi lain kehadiran lubang bahan bakar didepan ini membuat praktis, tetapi disisi yang lain pengendara kehilangan bagasi kecil di depan yang biasanya dipakai untuk menyimpan sarung tangan atau smartphone.

Electric Power Socket.

Saat ini rasanya semua orang sangat ketergantungan dengan smartphone, dan merasa mati gaya saat gadget kesayangan habis daya. Oleh karena itu kemudian Yamaha melengkapi FreeGo ini dengan socket listrik dengan colokan lighter yang bisa digunakan untuk mengecas smartphone. Colokannya sendiri terletak di bagian bawah stang kanan.

Namun lucunya, saat mengecas kita akan cukup kesulitan meletakan smartphone karena Yamaha tidak menyertakan konsol kecil didepan. Sehingga mau tidak mau, harus dikantongi atau diletakan dalam tas yang cukup merepotkan.

Keyless Starter.

Salah satu fitur menarik lainnya yang tersemat di Yamaha FreeGo adalah “Smart Key System”. Tidak diperlukan lagi kunci seperti biasanya untuk menghidupkan FreeGo, tetapi keberadaannya diganti dengan sebuah remote yang bisa dioperasikan dalam jarak tertentu. Remote ini juga memiliki fungsi sebagai immobilizer dan answer back. Dengan penggunaan SKS ini, Yamaha FreeGo akan lebih aman dan modern.

Yamaha FreeGo Punya Bagasi Luas.

Bodynya yang terlihat bongsor itu memang sangat beralasan, karena dengan demikian ia dapat menyimpan barang bawaan lebih banyak. Bahkan Helm Full Face standar Yamaha pun bisa masuk tanpa kesulitan. Secara keseluruhan, kapasitas bagasinya ini adalah 25 L, atau setara dengan bagasi yang dimiliki oleh Yamaha NMAX.

Antilock Brake System.

Sistem keamanan berkendara rupanya menjadi perhatian serius bagi Yamaha, sehingga FreeGo dibekali dengan sistem pengereman ABS. Dengan adanya fitur ABS yang digunakan pada FreeGo, membuat daya pengereman motor menjadi lebih maksimal sehingga mengurangi risiko slip atau mengunci saat di rem.

Fitur Tersedia di Type Berbeda.

Fitur Yamaha FreeGo diatas tidak sepenuhnya dapat dinikmati oleh calon pemilik, karena tersedia 3 varian yang berbeda bagi sepeda motor ini. Yang pertama ada FreeGo tipe standard dengan harga Rp 18,5 juta, kemudian FreeGo S dengan harga Rp 19,7 juta dan yang terakhir ada FreeGo S with ABS dengan harga Rp 22,5 juta. Harga tersebut merupakan harga resmi OTR DKI Jakarta.

Sepeda Motor Yamaha FreeGo tipe Standar dan merupakan seri termurah, pembeli harus puas menerima fitur kunci yang standard dan belum keyless. Sementara Untuk tipe S, Yamaha melengkapinya dengan fitur keyless dan start stop button. Sedangkan tipe paling mahal, kita mendapatkan full option plus dengan fitur rem ABS.

Dengan rentang harga demikian Yamaha, berharap FreeGo ini dapat diterima dengan baik oleh calon konsumen. Beberapa fitur yang diberikan juga cukup inovatif sehingga menjadi pembeda yang signifikan dengan kompetitornya.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaWaktunya Generasi Muda untuk Berkarya, Ekonomi Digital adalah Masa Depan Kita
Artikel berikutnyaReview Paket Internet Indosat, Harga Murah kuota Besar
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.