Makanan khas Jepang mie ramen menjadi salah satu makanan favorit yang selalu dicari oleh banyak orang dan rasanya pun beragam mengikuti lidah orang Indonesia. Namun tahukah anda, bahwa proses pembuatan ramen ini cukup sulit karena harus melihat beberapa aspek penting dalam pembuatannya. Jika anda berminat dan ingin mencoba memproduksi ramen karya anda sendiri, maka disini akan dijelaskan mengenai aspek penting yang harus anda perhatikan.

Adapun beberapa aspek yang harus anda perhatikan dalam proses pembuatan mi ramen karya anda, antara lain:

• Perhatikanlah bahan utama pada ramen. Bahan utama tersebut yaitu mie itu sendiri. Jika anda memang ingin membuat mie anda sendiri, maka yang harus anda lakukan adalah mencari tepung terigu dengan kadar protein yang tinggi. Dengan begitu adonan mie anda nantinya akan memiliki tekstur yang lembut namun kenyal dan enak untuk dinikmati.
• Aspek penting yang kedua dan harus anda perhatikan yaitu bahan pelengkap yang terdapat pada ramen. Bahan pelengkap pada ramen saat ini sudah sangat beragam, walaupun pada menu ramen yang sebenarnya hanya terdapat telur, beragam daging dan juga sawi. Namun jika anda ingin berkreasi, anda bisa menyediakan bahan pelengkap seperti jamur, seafood maupun bahan-bahan pelengkap lainnya.
• Aspek ketiga yang tidak kalah pentingnya yaitu kuah pada mie ramen. Kuah ramen yang harus anda buat sebagai variasi ramen anda sendiri yaitu harus disesuaikan dengan bahan pelengkap yang telah anda sediakan. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan air kaldu yang berasal dari rebusan daging, ayam maupun seafood. Dengan begitu akan memperkaya rasa ramen buatan anda.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaOptimalkan Penjualan dengan Search Engine Marketing Indonesia
Artikel berikutnyaKelebihan Samsung Curved SUHD TV
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.