Dalam gelaran CES (Consumer Electronic Show) pada Januari 2015 lalu banyak pabrikan besar dunia yang memamerkan produk terbaru dan teknologi mutakhir yang dibenamkan dalam produk tersebut. Akan tetapi tidak ada yang lebih menarik perhatian pengunjung dibandingkan Samsung Curved SUHD TV. Produk yang menandakan kemunculan era baru teknologi televisi disebut-sebut memiliki teknologi paling baik diantara teknologi televisi yang lain seperti LED, LCD maupun OLED. Lalu apa sajakah kelebihannya?

Berdasarkan klaim Samsung, pabrikan asal Korea Selatan tersebut ingin memberikan pengalaman menonton yang lebih lagi dibandingkan sebelumnya. Hal ini terbukti dari penggunaan teknologi quantum dots atau nanokristal. Kristal super mini ini bertujuan sebagai sumber cahaya baru backlight televisi sehingga dapat memancarkan gambar dengan ketajaman yang lebih padat dan rentang variasi warna yang lebih luas dibandingkan televisi konvensional. Program remastering yang ditanamkan pada televisi ini juga menyajikan gambar dengan ketajaman warna yang menyerupai aslinya dengan kekuatan panel layar mencapai 10 bit. Ini membuat TV Samsung mampu memberikan warna yang semakin kaya dan natural.

Luasnya spektrum warna yang dihasilkan Samsung Curved SUHD TV ini membuat kualitas gambar atau film yang disajikan harus berubah atau disesuaikan dengan teknologi terbaru ini. Biasanya, film yang disajikan pada televisi konvensional akan diturunkan kualitasnya dan berbeda dengan layar bioskop karena ketidakmampuan dalam menghasilkan spektrum warna yang luas ini. Oleh karena itu Samsung bekerjasama dengan 20th Century Fox membuat ulang film Life of Pi dengan kualitas yang telah disesuaikan dengan televisi SUHD untuk gambar yang lebih tajam dan menyerupai aslinya. Tujuannya tentu saja agar bisa memberikan pengalaman menonton yang lebih memuaskan dan memanjakan mata konsumen.

Selain kemajuan dalam bidang kualitas gambar, teknologi lain yang tidak kalah menarik pada televisi generasi baru ini adalah adanya sistem operasi tizen yang memungkinkan televisi Anda dikoneksikan dengan perangkat Samsung lain seperti ponsel, jam tangan dan gadget berbasis OS Android. Hal ini memudahkan proses perpindahan file maupun tayangan streaming yang lebih terintegrasi dan memudahkan pengguna. Desain layar melengkung yang futuristik semakin mendukung kejayaan Samsung Curved SUHD TV sebagai televisi kelas premium terbaik di dunia saat ini.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaHal Penting Dalam Mie Ramen
Artikel berikutnyaHotel Bintang 3 di Jogja yang Strategis
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.