Apakah Anda punya produk yang akan dijual? Marketing online dan offline sama-sama diperlukan dalam penjualan suatu produk. Bahkan, tidak sedikit pedagang pemula yang sukses hanya dengan penjualan melalui situs online semata. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan penjualan online? Salah satunya adalah dengan Search marketing. Berikut ini penjelasan ringkas mengenai teknik penjualan melalui search engine.

Pilih Dulu Produknya
Tidak semua produk membutuhkan search engine untuk menjual. Biasanya search engine diperlukan untuk produk jasa atau jarang dijual secara bebas seperti mesin, alat kesehatan, alat berat, atau kitchen set. Kalau tidak barang yang jarang, berarti orang yang menjualnya punya stok yang banyak, mungkin dia seorang supliyer atau bahkan produsennya.

Kalau seorang reseller baru menjual barang dalam jumlah minim atau bahkan tidak membawa barangnya, maka sosial media saja cukup untuk tempat berjualan. Membuat search engine marketing Indonesia tentu perlu waktu, biaya dan tenaga sehingga kurang efektif bila dipakai untuk produk skala kecil yang banyak dijual di pasaran.

Optimalisasi SEO Onpage
Ada dua cara mengoptimalkan website online Anda, yaitu onpage dan offpage. Sekarang kita bahas dulu mengenai onpage optimalisasi. Tentu caranya adalah dengan membuat tampilan yang membuat orang ketagihan, mulai dari pemilihan alamat, kemudian tampilan website, pemilihan judul, membuat artikel yang berkualitas, dan tag.

Seluruh sistem Search Marketing di atas harus dilakukan secara keseluruhan. Untuk website yang menjual produk barang mestinya menjelaskan secara terperinci mengenai produk yang dijual, memberikan tag yang dicari oleh banyak orang, kemudian membuat judul yang menarik. Satu lagi hal yang penting untuk produk barang, yaitu gambar yang bagus. Jangan sampai membuat gambar yang kualitasnya buruk.

Optimalisasi SEO Offpage
Optimalisasi juga dilakukan dari luar atau disebut dengan offpage. Caranya adalah dengan membuat backlinks yang bagus. Tidak perlu terlalu banyak dan sembarangan, yang penting backlinks itu memberikan imbal balik kepada website Anda. Jangan lupa untuk membuat sebuah tautan dengan sosial media karena hadirnya gadget membuat orang lebih sering melihat sosial media. Itulah cara mengoptimalkan pemasaran melalui mesin pencari.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPenyakit Diabetes dan Pencegahannya dengan Pola Makan
Artikel berikutnyaHal Penting Dalam Mie Ramen
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.