Berbicara mengenai penyakit diabetes dan pencegahannya memang akan sangat luas, sebab ada banyak cara yang bisa dilakukan. Meningkatnya jumlah penderita diabetes setiap tahunnya menjadikan anda dan semua orang patut untuk waspada. Mengingat diabetes sendiri merupakan salah satu jenis penyakit yang mematikan dan belum ada obatnya. Jika sudah terjangkit maka secara otomatis anda akan terus bersinggungan dengan dunia rumah sakit.

Selain membutuhkan kesiapan mental juga memerlukan pengorbanan dana yang tidak terhitung jumlahnya saking banyaknya. Membantu anda mengenal penyakit diabetes dan cara pencegahannya maka bisa memilih menjaga pola makan, caranya:

1. Konsumsi makanan yang membantu menjaga gula darah tetap stabil, seperti sayur brokoli, dan jenis sayuran hijau lainnya.
2. Kurangi jumlah porsi nasi yang dimakan, bila perlu ganti dengan sumber karbohidrat yang lebih sederhana seperti ubi, beras merah, atau nasi jagung.
3. Minum air putih jangan sampai tertinggal minimal dua liter atau 8 gelas per hari.
4. Buah-buahan juga wajib dimakan meski hanya sedikit.

Mengatur pola makan yang sehat dan seimbang akan membantu mempertahankan berat badan tetap proporsional. Berat badan yang terjaga menghindarkan resiko serangan berbagai penyakit, baik ringan maupun berat. Salah satunya bisa membantu mencegah munculnya penyakit gula yang mematikan ini dengan lebih efektif. Mencoba mengetahui penyakit diabetes dan pencegahannya bisa dilakukan sejak dini agar resikonya semakin kecil.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaJadwal Liga Indonesia QNB League 2015
Artikel berikutnyaOptimalkan Penjualan dengan Search Engine Marketing Indonesia
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.