Beberapa hari terakhir para penonton Piala Dunia di Parabola yang biasanya menikmati pertandingan di TV One dan RTTL Timor leste sedikit kebingungan karena TV One menerapkan sistem acakan PowerVu dan RTTL timor leste mengganti Biss key nya setiap pertandingan dimulai. Seringkali Bisskey pertandingan ke 3yang tayang jam 5 Biss Key nya tidak keluar nah ini dia yang sering membuat bingung.

Sebenarnya kalau kita mau sedikit belajar tracking/mencari sinyal parabola sendiri ada banyak alternatif nonton Piala Dunia di Parabola baik yang FTA maupun yang memakai acakan bisskey. berikut ini adalah alternatif Chanel Piala Dunia:

"Chanel Piala Dunia Selain TVOne dan RTTL Timor Leste"

1. Feed Asiasat 5 (Asiasat 5 100.5 BT)
Nama: Arqiva SD Enc 6
Frekuensi: 3745
Simbol Rate: 5632
Polaritas: V
Mpeg2/Biss
Sinyal sangat kuat
Beam menjangkau seluruh Indonesia

Cara Lock Feed Asiasat 5 Piala Dunia : Bagi pengguna parabola 4lnb dan menangkap satelit Asiasat 5 silakan di scan manual untuk mendapatkan sinyal feed tersebut. Jika tidak tertangkap usahakan sinyal dubai sport 3 diatas 70% agar sinyal feed dapat ditangkap dengan jelas dan cling.! Tapi scannya nanti 20 menit menjelang kick off. Karna kalo pas tidak nayangin bola, tidak akan ada sinyal..

2. Satelit Ariana National (Insat 3a)
Ariana National menyiarkan Piala Dunia 2014 hingga babak final 
Satelit: Insat 3a (93,5 BT)
Frekuensi: 4141
Simbol Rate: 5150
Polaritas: V
Mpeg2/Fta
Sinyal cukup kuat
Beam menjangkau seluruh Indonesia

Cara Lock Ariana national: Masukkan frekuensi terkuatnya yakni 4141 V 5150, lalu geser ke arah barat sekitar 3-4 cm dari Asiasat 5 melalui besi penyangga, sampai dapat sinyalnya. Jika sudah dapat sinyalnya, maksimalkan sinyalnya hingga diatas 30 persen agar tidak cekat-cekot (dengan cara mengatur kemiringan utara selatan).

3.  Feed Measat 3
Satelit: Measat 3 (91,5 BT)
3652 H 9300
3842 H 9300
Mpeg4/Hd/Biss
(dua-duanya diacak, dan keynya sama)

Cara Lock Feed Measat 3a : Masukkan frekuensi terkuatnya yakni 3721 V 2170, lalu geser ke arah barat sekitar 2-3 cm dari Insat 3a  melalui besi penyangga, sampai dapat sinyalnya. Jika sudah dapat sinyalnya, maksimalkan sinyalnya hingga diatas 30 persen agar tidak cekat-cekot (dengan cara mengatur kemiringan utara selatan).

Sebenarnya masih banyak lagi chanel untuk nonton piala dunia seperti satelit Thaicom 5 yakni CH8, Yamal,intelsat 19 dan Juga Optus tapi mengingat lock nya mungkin agak susah kita share chanel yang diatas dan relatif lebih mudah di lock ,.Salam Cling!

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCara mencari Biss key
Artikel berikutnyaKamera Mini (mini Dv Spy Cam)
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.