Bahaya nya Negatif Thinking.

” eh ngapain sih tu orang, berencana jahat ya terhadap saya?? ”
”ngapain sih bisik-bisik, ngomongin aku yah??” .
Itu sudah termasuk negatif thinking juga loh sob, hati-hati berawal dari hal sepele sebuah persahabatan bisa hancur.,

Mungkin kita akan mengatakan bahwa yang kita lakukan bukanlah prasangka buruk, sobat akan menunjukan segudang bukti tentang keburukan orang lain. Namun perlu di ingat bahwa, bisa saja keburukan orang lain itu berkat diri kita sendiri juga. Ketika sobat terus menerus berfikir negatif dengan sahabat, atau pacar maka bisa jadi mereka akan bosan dan akan benar-benar pergi meninggalkanmu.

Saat kepala mu berisi prasangka buruk maka Pikiran kita akan menarik berbagai hal yang kita pikirkan. Jika kita pikirkan tentang keburukan seseorang, maka kita secara tidak sadar menarik berbagai keburukan lagi. Pikiran kita akan menarik hal-hal yang sama,mirip, atau berkaitan dengan apa yang ada di pikiran kita. Berarti hal-hal yang bertentangan akan menjauh dari kita. Jika kita dikelilingi oleh orang yang buruk sifat maupun akhlaqnya, maka kita harus instropeksi, jangan-jangan kita juga bagian dari mereka.

Stop berprasangka buruk terhadap seseorang, karena itu sama saja seperti menanam benih kebencian. Alih-alih dapat teman baru,malah menambah musuh. Hati pun bisa jadi panas terus karena pikiran kita didominasi oleh hal-hal negatif yang belum tentu benar adanya.

perlu di ingat oleh sobat!!
Karena asalnya dari penilaian kita pribadi, rasanya nggak fair kalau kita berpegang terhadap prasangka negatif. Jadi, cek dan ricek dulu fakta yang sebenarnya sebelum menuduh yang bukan bukan. Keinginan kita untuk cepat menyimpulkan sesuatu itu sebenarnya nggak baik. Rugi banget tuh, kehilangan sahabat cuma karena prasangka yang nggak benar.

Berbeda bukan berarti konflik, lho. Jadi, munculkan kesadaran dalam diri kita, bahwa setiap individu itu berbeda.Semakin kita nggak bisa menerima perbedaan, maka semakin gampang kita menempelkan cap buruk sama orang lain.

Rugi Banget orang yang memelihara Prasangka buruk di dalam dadanya, setiap hari hanya di liputi perasaan was-was juga curiga. Selama nafas masih berhembus, selama masih bisa berbicara kenapa tidak bertanya, klarifikasi semua prasangka mu, agar semua clear… Toh mungkin semua prasangka mu hanyalah bentuk ketakutan akan kehilangan,. Dan jika tetap memelihara prasangka burukmu say godbye deh terhadap semua teman mu sob..

Facebook Comments