Tips KesehatanhTips meningkatkan kecerdasan dengan mengkonsumsi ikan.
IKAN memiliki kandungan yang bisa membuat otak sobat senantiasa sehat dan tetap utuh.
Banyak penelitian medis menunjukan, jenis ikan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3 sangat bagus untuk nutrisi otak. Pasalnya, asam lemak omega-3 dalam ikan dapat menyokong fungsi sel saraf otak.
Asam lemak omega-3 juga bermanfaat dalam meningkatkan kadar memori otak.

Dengan menyantap ikan satu sampai dua kali dalam sepekan, sama artinya dengan membuat otak tetap fokus, berpikir tajam, serta cerdas dalam jangka waktu lama.
Ikan salmon dan ikan sarden merupakan jenis ikan dengan asam lemak omega-3 tertinggi dari semua jenis ikan. Dengan konsumsi dua jenis ikan ini, sobat dapat terhindar dari serangan penyakit Alzheimer.
Jika memang kurang suka dengan makanan berbasis seafood . Minyak ikan bisa menjadi alternatif tetap konsumsi ikan.
Kandungan DHA ( Docosahexaenoic acid ) dan EPA ( Eicosaphentaenoic acid ) dalam minyak ikan adalah dua jenis asam yang bekerja sama dalam memperkuat membran sel otak.
Selain itu mempercepat komunikasi antar sel di otak Anda.

DHA dan EPA di dalam minyak ikan efektif dapat mencegah terjadinya penurunan mental ketika memasuki usia lanjut.
Tidak hanya itu saja, namun juga dapat menstabilkan denyut jantung serta mengurangi terjadinya peradangan pada otot.

Cara terbaik memasukan nutrisi tersebut di dalam menu harian Anda sangat mudah.
Cukup konsumsi minyak ikan 2 sampai 4 kali dalam sepekan. Dosis yang direkomendasikan untuk konsumsi EPA dan DHA adalah sekitar 500 mg per minggu.
Rajin mengonsumsi ikan atau minyak ikan merupakan salah satu cara untuk melindungi tubuh dari penurunan fungsi kognitif pada otak.
Fungsi kognitif meliputi proses mental untuk mengetahui, berpikir, belajar, merasakan, mengingat serta menilai sesuatu yang dilihat. Fungsi kognitif digunakan dari mulai manusia lahir sampai ketika ajal menjemput.
Seperti halnya dengan organ-organ tubuh yang semakin menurun kinerjanya dimakan usia. Otak juga mengalami penurunan produktivitas.
Ketika fungsi kognitif hilang, maka Anda akan mudah terjangkit penyakit pikun. Sifat pelupa, serta susah berpikiran rasional.

Otak juga membutuhkan asupan-asupan untuk mendukung kestabilana kinerja nya, tips di atas silakan sobat coba…

Terimakasih atas kunjungan sobat ke CIUNGTIPS.co.cc..

Facebook Comments

Artikulli paraprakTips Kesehatan, Tips Mengkonsumsi Sayur dan Buah.
Artikulli tjetërArtikel Motivasi, Sahabat-Sahabat Maya.
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.