Tips kesehatan,Bahaya Merokok .Sobat seorang perokok ?.Memang merokok merupakan hak bagi setiap orang namun alangkah bijaksananya jika sobat,memperhatikan kesehatan,karena bukan hanya sobat saja yang merasakan dampaknya.
Namun teman-teman di sekeliling sobat pun akan terkena dampaknya.
Mereka akan menjadi perokok pasif,dan merasakan efek nya di kemudian hari.
Silakan sobat pilih ” Rokok atau Kesehatan ? ”

Berikut adalah bahaya dari merokok :

Asap Rokok mengandung 40 bahan kimia penyebab kanker , sejumlah kecil racun seperti arsenikum, dan sianida serta lebih dari 4000 bahan kimia lain. Saat merokok, serangkaian bahan kimiawi ini menjelajah ke organ vital tubuh seperti otak, paru – paru , jantung dan pembuluh darah.Tubuh kita terpolusi bahan kimiawi yang bisa memicu Kanker dan Kecanduan. Merokok dan kanker paru – paru itu berhubungan erat.

Asap rokok juga mengandung Karbon Monoksida yang kalau dihirup akan menggantikan fungsi Oksigen di sel – sel darah terus mengambil zat makanan dari jantung, otak, dan organ tubuh lain.

Selain itu, dengan merokok, kita juga mematikan indra pengecap dan pencium sehingga kita tidak bisa lagi merasakan lezatnya makanan seperti biasanya.

Unsur utama dalam rokok yaitu Nikotin. Nikotin ini ngerangsang zat kimia di otak yang mengakibatkan kecanduan.
Zat kimia ini merangsang kelenjar adrenalin untuk memproduksi hormon yang mengganggu jantung akibat tekanan darah dan denyut jantung meningkat.
Selain itu sobat juga memberi andil dalam kesehatan teman-teman di sekitar sobat dengan menjadikanya sebagai perokok pasif.

Bahaya Perokok Pasif :

Berisiko juga terkena kanker paru – paru dan penyakit jantung.
Bagi perokok pasif yang menderita penyakit pernafasan atau penyakit jantung, serta orang tua, mereka bahkan lebih rentan dengan asap rokok yang kita hembuskan.
Anak-anak berusia kurang dari 1 tahun juga akan lebih sering masuk Rumah Sakit karena ganguan penyakit pernafasan.
Selain itu, anak-anak yang jadi perokok pasif juga beresiko menderita infeksi telinga, pneumonia , dan bronkitis.
Terakhir, seorang ibu yang merokok – selama dan setelah kehamilan – berisiko 3x lebih besar menyebabkan sang bayi meninggal akibat sindrom kematian mendadak.

Itulah dampak negatif dari rokok,silakan sobat nilai ”APAKAH MENGUNTUNGKAN MENJADI SEORANG PEROKOK ??,jika di lihat dari segi kesehatan ataupun dari finansial.

Facebook Comments