BERBAGI

Manajemen Pemasaran sangat diperlukan dalam kegiatan usaha, dengan Manajemen Pemasaran diharapkan perusahaan dapat terus berkembang, bertahan lama dan mencetak keuntungan.

Secara definisi,Pengertian Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan (Kotler, 1980).

Manajemen Pemasaran
Manajemen Pemasaran

 

Saat kita memutuskan untuk terjun dalam dunia usaha tentunya kita mengharapkan usaha yang kita dirikan dapat bertahan dan berkembang dengan prospek yang positif. Nah nasib sebuah perusahaan akan berhasil atau tidak,sangat dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan memasarkan produknya sehingga dapat mencetak laba. Dalam tahap inilah Manajemen Pemasaran memegang peranan penting, agar perusahaan dapat menjual produknya dengan harga yang menguntungkan pada tingkat kuantitas yang diharapkan serta mampu mengatasi tantangan dari para pesaing dalam pemasaran.

Semua orang mungkin dapat melakukan proses produksi namun belum tentu dapat menjual produksinya dan mendapatkan konsumen. Kemampuan kita untuk memberikan kepuasaan yang diharapkan konsumen secara lebih efektif dan efisien dibandingkan para pesaing dapat membuat usaha kita menjadi pemimpin pasar hal ini tentunya sejalan dengan konsep pemasaran itu sendiri.

Jadi dapat diartikan bahwa Manajemen Pemasaran adalah sebagai analisis, perencanaan, penerapan, dan pengendalian program yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pasar sasaran dengan maksud untuk mencapai tujuan – tujuan perusahaan. Dengan demikian sangat penting nya Manajemen Pemasaran dalam proses Usaha, sebagai pelaku usaha kita harus menyadari ini dan bersedia belajar dengan membaca Artikel Manajemen Pemasaran ataupun mengambil kelas secara Khusus.

Mari berwirausaha dan mencapai kesuksesan yang kita dambakan,…

comments