Aplikasi Virgo
Virgo

Seiring berkembangnya zaman membuat masyarakat terbiasa menggunakan aplikasi di smartphone yang dapat membantu dalam bertransaksi sehari-hari. Salah satu aplikasi yang membantu untuk bertransaksi sehari-hari adalah aplikasi  e-money. Kini dengan menggunakan Virgo. Dengan Virgo, tak hanya membantumu untuk betransaksi sehari-hari, kamu bisa menyimpan uang sisa belanjaan juga lho, yuk simar artikel ini untuk mendapatkan informasinya!

Apa itu Aplikasi Virgo?

Aplikasi Virgo adalah aplikasi e-money yang dapat memudahkan kamu dalam melakukan berbagai transaksi digital. Mulai dari mengumpulkan uang receh menjadi saldo, belanja online, membeli pulsa, membeli paket data, membeli token listrik, sampai melakukan pembayaran listrik.

Virgo bermitra dengan salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia yaitu Alfa Grup.  Dengan bermitra di seluruh gerai seperti Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, serta Lawson untuk menjadi jembatan bagi para konsumen untuk mulai beralih ke transaksi digital dengan menghadirkan fitur unggulan top up kembalian. . Dimana pengguna bisa mengumpulkan uang kembalian dalam bentuk saldo e-money dan lama-lama terbiasa untuk bertransaksi secara digital.

Virgo juga berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta. Hal ini membuktikan bahwa Virgo menjadi produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia

Kemajuan zaman membuat masyarakat enggan ribet menyimpan sesuatu. Termasuk dalam menyimpan uang. Ribetnya menyimpan uang koin sisa hasil belanja, membuat sebagian orang memilih mengabaikannya.

Kini dengan menggunakan aplikasi Virgo, kamu bisa menyimpan uang kembalian dan mengumpulkannya untuk digunakan bertransaksi kembali.

Dalam sekali transaksi top up kembalian, kamu bisa memasukkan uang hingga Rp99.999!

virgo
virgo

Manfaat Menggunakan Aplikasi Virgo

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan saat menggunakan aplikasi Virgo Alfamart ini. Di antaranya adalah:

  1. Bisa menyimpan sisa uang kembalian hasil belanjaan dari Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, serta Lawson berapapun nominalnya.
  2. Bisa melakukan pembelian pulsa atau paket data dari saldo yang sudah terkumpul.
  3. Dapat melakukan pembayaran listrik baik prabayar maupun pascabayar.
  4. Top Up Games untuk pengguna perangkat Android.
  5. Gratistransfer saldo  ke sesama pengguna Virgo lainnya.
  6. Berkesempatan untuk mendapatkan berbagai promo dari Alfagift.
  7. Sebagai metode pembayaran Afagift.
  8. Transfer saldo ke rekening bank
  9. Bisa digunakan untuk pembayaran pada toko yang menerima pembayaran dengan metode QRIS

Keamanan Aplikasi Virgo

Setiap aplikasi keuangan pasti memiliki standar keamanannya masing-masing. Lantas apakah aplikasi Virgo aman?

Aplikasi Virgo sudah berizin dari  Bank Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga sudah terdaftar pada Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). Oleh karena itu keamanannya tak perlu diragukan lagi.

Layaknya aplikasi yang sudah dikelola dengan baik, Virgo juga memiliki sistem keamanan yang canggih. Hal ini karena sistem jaringannya selalu diawasi setiap waktu.

Tak perlu lagi khawatir, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan sistem dual keamanan dimana selain memasukkan passcode, pengguna Virgo juga perlu memasukkan kode OTP (One Time Password) untuk menjamin keamanan transaksi.

Cara Register Aplikasi Virgo
Cara Register Aplikasi Virgo

Cara Register Aplikasi Virgo

Sebelum menggunakan Virgo dan memanfaatkan layanan yang telah disediakan.

Kamu perlu memiliki mengunduh aplikasi Virgo dan melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu.

Berikut adalah tahapan pendaftaran  yang bisa kamu ikuti, diantaranya:

  • Instal aplikasi Virgo yang telah diunduh melalui Google Play Storeatau App Store
  • Pilih opsi Daftar Sekarang
  • Masukan identitas seperti nama lengkap dan nomor HP yang masih aktif
  • Klik opsi Selanjutnya
  • Masukkan kode OTPsebanyak 6 digit yang diperoleh melalui SMS
  • Buat passcode atau PIN pada aplikasi Virgomu
  • Konfirmasi ulang passcode tersebut
  • Aplikasi sudah bisa digunakan
  • Untuk menikmati fitur seperti transfer antar pengguna maupun transfer ke rekening bank, kamu bisa mengupgrade akun Virgo kamu menjadi verified account dengan mengunggah foto KTP dan selfie bersama KTP.

Sekarang Virgo juga dilengkapi dengan fitur Keuanganku yang dapat mencatat semua transaksi yang kamu lakukan dalam aplikasi Virgo, serta mencatat secara manual semua transaksi di luar aplikasi Virgo. Fitur ini pastinya akan lebih membantumu untuk merencanakan keuanganmu dan dapat mengkategorikan pengeluaranmu dengan lebih baik dan mudah.

Itulah beberapa penjelasan terkait aplikasi Virgo. Kamu bisa mengunduh aplikasi Virgo melalui Google Play Store atau App Store dan rasakan kemudahannya.

Facebook Comments