aplikasi crypto terbaik

Saya termasuk yang percaya jika crypto itu salah satu hal yang akan terus berkembang dari waktu ke waktu. Walaupun saat ini tengah berada di fase winter yang membuat banyak orang skeptis, tetapi sebetulnya tetap ada peluang yang bisa kita manfaatkan. Kita bisa trading saat harganya kini cenderung bolak-balik pada rentang itu-itu saja, atau dengan tekhnik mencicil sehingga kita bisa mendapatkan rata-rata harga yang rendah.

Jalan meraih cuan itu tetap terbuka lebar kok, nah bagaimana agar kita tidak ketinggalan momennya? Yuk simak terus.

Ukur Resiko yang dapat Kita Tahan

Namun sebelum itu, yang perlu kita ingat crypto itu sangat volatil, ini artinya pergerakan harganya dapat begitu dinamis dalam rentang waktu yang singkat. Jadi, sebelum membuat keputusan investasi, Kita harus menetapkan batas risiko dan mempersiapkan plan saat market bergerak tidak sesuai dengan harapan.

“Timing the market is a fools game, whereas time in the market is your greatest natural advantage.” — Nick Murray

Kita masing-masing tentu akan memiliki batas resiko yang berbeda-beda. Tergantung pada style investasi dan kondisi yang dimiliki. Beberapa mungkin bersedia mengambil risiko yang lebih besar sementara yang lain lebih ketat dalam mengelola portofolionya. Jadi tetapkan dahulu batas aman dimana kita harus cutloss dan juga take profit. Lakukan ini dengan disiplin dan jangan terdistraksi dengan pikiran “ah nanti juga naik” yang seringkali menyeret kita kedalam kerugian yag lebih besar.

Aplikasi Crypto Terbaik di Ajaib Kripto, Legal & Aman

Aplikasi Crypto Terbaik yang saya pilih adalah Ajaib Kripto. Seperti yang kita ketahui, Ajaib sudah lebih dulu dikenal sebagai broker saham dan reksadana yang aman juga terpercaya. Ajaib Kripto sudah terdaftar resmi dan berada dibawah pengawasan BAPEBTI sehingga sudah dipastikan legalitasnya.

Memilih aplikasi investasi crypto yang legal dan aman adalah poin penting yang jangan sampai kita abaikan. Untuk hal ini tidak ada tawar menawar, karena bagaimanapun kita harus berhati-hati pada platform bodong yang bisa membuat uang yang kita tanamkan raib tak berbekas. Selalu pilih aplikasi kripto yang terdaftar resmi sehingga kita bisa berinvestasi dengan nyaman tanpa merasa was-was.

ajaib kripto

Kelebihan Ajaib Kripto

Dan berikut ini adalah beberapa hal yang menurut saya membuat kripto ajaib ini cocok sekali untuk berinvestasi pada kripto. Dari mulai daftar, deposit hingga proses jual dan beli koin semuanya sangat mudah, selain itu fee yang dikenakan juga terbilang sangat murah.

Proses Pembukaan sangat mudah dan Full Online

Download Aplikasi Ajaib Kripto dari smartphone. Dengan demikian kita bisa mengaksesnya dimanapun dan kapanpun dari genggaman tangan. Yang sangat saya sukai dari platform kripto ini adalah proses pendaftarannya yang sangat simpel dan full online.

Kita hanya perlu mengisi data sederhana seperti email dan nomor handphone saat mendaftar. Atau jika kita sudah punya akun Ajaib sebelumnya kita bisa langsung login. Untuk verifikasi datapun hanya perlu foto ktp dan selfi, dalam hitungan jam akun kita sudah siap untuk memulai perjalanan investasi di Ajaib kripto.

Bisa Deposit dengan Modal Rendah

Sebagai pemula banyak dari kita ingin memulai dengan modal kecil dahulu untuk permulaan. Nah di Ajaib Kripto kita bisa deposit mulai dari 10 ribu rupiah. Dan asyiknya tidak ada potongan apapun jika kita deposit lebih dari 50 ribu rupiah keatas. Deposit bisa dilakukan via virtual account, transfer bank dan e-wallet seperti Dana, Ovo dan Gopay.

Saya lebih suka pakai virtual acount Mandiri karena bebas biaya transfer. Begitu transaksi dilakukan, dana akan segera masuk sebagai deposit di akun dan langsung terlihat pada dashboard.

Biaya transaksi rendah

Bagi yang suka trading cepat, biaya transaksi murah ini tentunya akan sangat menguntungkan. Ajaib Kripto menerapkan biaya yang transparan. Biayanya ini akan dibebankan saat pembelian dan penjualan. Ini jauh lebih baik daripada memotong nilai koinnya yang pada akhirnya seringkali tidak bisa terjual utuh.

Transaksi Biaya Pajak
Beli 0,111% 0,11%
Jual 0,111% 0,1%
User Interface mudah dipahami

User Interface juga menjadi salah satu yang membuat Ajaib Kripto sangat nyaman untuk digunakan. Saat pertama kali login ke dashboard kita bisa dengan mudah menavigasi halamannya dan mengeksplore fitur-fitur yang ada.

Pada bagian depan kita bisa melihat “Total investasi, dana kripto, dan deposit”. Dibagian tengah kita bisa mengatur watchlist berisi koin apa saja yang menjadi incaran. Dan bagian bawahnya lagi ada kolom trending dalam pair IDR dan USDT yang memberikan informasi pada kita Koin manakah yang sedang naik, top losser dan top volume. Jika ingin menyunting profil kita bisa klik foto di halaman awal. Disini kita bisa mengakses halaman refferal, pengaturan notifikasi dark mode dan beberapa info lainnya.

Tab dibawahnya ada kolom Pencarian. Disampingnya ada tab Portofolio dimana Kita bisa memantau bagaimana kinerja portofolioseperti  berapa persen keuntungan ataupun kerugian.

Fitur Trading yang Lengkap

Seperti yang kita ketahui bahwa kripto itu sangat volatil, pergerakan harganya begitu dinamis. Nah dengan segala kesibukan yang kita miliki tentunya kita tidak bisa memantau pergerakan harga ini sepanjang waktu, jadi bagaimana jika jatuh begitu dalam? Nah di aplikasi Ajaib Kripto kejadian tersebut bisa diminimalisir karena sudah tersedia fitur stoploss. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengatur pada harga berapa koin yang dimiliki akan terjual otomatis jika menyentuh harga tersebut. Dengan demikian kita akan terhindar dari kerugian yang lebih dalam saat market sedang bergejolak.

Untuk proses pembelian dan penjualan sangat mudah, pertama-tama pilih koin yang diinginkan, lalu klik. Selanjutnya kita akan melihat 2 tab, yaitu market dan limit. Jika memilih harga market artinya kita membeli atau menjual koin pada harga saat itu juga. Sementara di tab limit kita bisa memasukan harga yang diinginkan, dan akan diproses ketika harga menyentuh harga tersebut atau istilahnya pasang “jemuran”.

Strategi Investasi Crypto saat Winter

Kripto saat ini memang sedang ada dalam masa winter, namun rasanya penurunan besar sudah selesai. Bitcoin cenderung sideways di kisaran harga $16 ribuan. Pergerakan koin lainpun cenderung sama dan dengan selisih harga yang cenderung naik turun dengan smooth ini lumayan sekali jika melakukan trading dalam waktu singkat. Jadi berikut beberapa tips untuk tetap cuan di market kripto saat ini.

Selalu Update, Simak News dan Trend

Beberapa waktu yang lalu Elon Musk membeli twitter, dan seperti kebetulan nilai Doge pun naik gila-gilaan. Dari yang sebelumnya kisaran 900 rupiah sampai bisa menembus harga sekitar 2000an rupiah atau lebih dari 100%. Ini tidak terlepas dari sosok Elon Musk yang secara terang-terangan mendukung Doge sehingga banyak orang memanfaatkan momennya.

Jadi tetaplah update dan kumpulkan informasi saat investasi kripto. Kita harus jeli membaca trend dan mengambil kesempatan dari berita yang muncul. Lakukan keputusan tepat untuk membeli dan menjual.

Fokus pada Koin yang Liquid dan Fundamentalnya Jelas

Saat ini ada banyak sekali koin yang bermunculan bahkan beberapa sumber memperkirakan ada lebih dari 19000 ribu jenis koin. Banyak diantaranya tidak memiliki roadmap yang jelas sehingga sangat rentan untuk dimiliki karena berpotensi rugpul. Untuk itu fokus saja pada koin-koin yang sudah banyak dikenal dan memiliki fundamental yang bagus.

Yang tidak kalah pentingnya adalah koin tersebut harus liquid yang berarti aktif diperdagangkan. Ini supaya kita bisa membeli dan menjualnya dengan mudah karena banyak diminati. Total volume perdagangannya tinggi sehingga kita tidak akan merasa was-was. Koin-koin di Ajaib kripto pada umumnya memiliki track record yang bagus.

Terapkan DCA atau Dollar Cost Averaging

Ini cocok dilakukan bagi mereka yang memutuskan investasi dalam time frame yang cukup panjang. Jadi modal yang dimiliki tidak dihabiskan dalam satu kali pembelian tetapi bertahap saat harga turun. Dengan demikian nantinya akan memperoleh rata-rata harga yang rendah. Strategi ini akan berhasil jika diterapkan pada koin big caps karena kemungkinan harganya untuk pulih sangat besar.

Jangan menangkap pisau jatuh!

Ini artinya jangan melawan market saat penurunan tajam terjadi, karena kita dan tidak ada seorangpun yang tau dimana harga bottomnya. Jadi saya lebih cenderung untuk menjual dulu aset saat penurunan tajam terjadi dan memilih menunggu beli lagi di harga bawah saat sudah stabil.

Disiplin terapkan cutloss

Ini lah gunanya menerapkan batas kerugian yang bisa kita tahan saat terjadi penurunan, saat sudah tersentuh lakukan cutloss tanpa ragu. Jangan berharap dan menunda yang justru menyeret kita kedalam kerugian yang lebih dalam.

Kesimpulan

Investasi adalah salah satu kunci dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Menabung saja tidak cukup sebab pada kenyataannya nilainya malah akan terus berkurang karena dipotong admin dan tergerus inflasi. Dengan melakukan investasi, harapannya adalah tentu untuk mendapatkan apresiasi yakni peningkatan nilai aset dari waktu ke waktu.

Crypto adalah salah satu instrumen yang bisa kita pertimbangkan untuk dimiliki. Ini adalah jenis investasi high risk high return yang pada dasarnya sangat menantang. Namun, tidak ada salahnya untuk investasi pada crypto sebagai bagian dari diversifikasi aset. Memadukannya dengan investasi yang lebih stabil dengan pengembalian yang lebih rendah akan membuat portofolio investasi kita seimbang. Ini adalah cara kita untuk mengurangi risiko dengan tidak menaruh telur dalam satu keranjang. Investasi saat masa winter seperti sekarang ini merupakan yang terbaik karena harganya sedang murah sekali.

Saya sudah memulai perjalanan investasi kripto di Ajaib Kripto, dan sejauh ini sangat menyenangkan. Fiturnya lengkap, user interface mudah dipahami, pendaftaran yang simpel ditambah pula biaya trading yang murah semakin melengkapi kesan positif yang Saya rasakan. Jadi, Yuk mulai ceritamu sendiri bersama Ajaib kripto dan cetak cuan disini.

ilustrasi: canva pro

Facebook Comments