toyota chr

SUV Crossover terbaik dari Toyota ini memiliki desain yang sangat berani sehingga terlihat begitu berbeda dengan kebanyakan mobil lainnya. Sangat futuristik dan garang dengan garis dan lekuk yang tegas di bagain bodynya. C-HR adalah mobil pertama yang memakai platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang dipasarkan di Indonesia. Dengan platform ini, C-HR memiliki desain yang lebih atraktif, body yang rigid, nyaman dikendarai, dan faktor keamanan yang lebih baik.

Walaupun mobil ini merupakan SUV 5 seater dengan ground clearance yang tinggi tetapi dari segi dimensi terlihat begitu kompak layaknya sebuah mobil hatchback. Hal ini membuat C-HR sangat cocok untuk mengarungi jalanan perkotaan yang padat.

Toyota C-HR kini hadir dengan versi Hybrid

Trend kendaraan yang lebih ramah lingkungan saat ini semakin tinggi, tidak heran jika akhirnya Toyota merilis C-HR type Hybrid di Tanah Air. Ini adalah versi yang begitu inovatif dimana mesin bensin digabungkan dengan motor listrik sehingga kebutuhan bahan bakarnya menjadi sangat efisien.

Penggunaan mesin bensin dengan motor listriknya ini terjadi otomatis oleh sistem yang ada, jadi kita tidak perlu repot melakukan pengaturan ini itu. Semua prosesnya ini terjadi dengan lembut dan nyaris tidak akan terasa. Saat berjalan menggunakan motor listrik suaranya senyap sekali dan minim getaran. Lalu ketika menekan gas lebih dalam maka mesin bensinnya akan otomatis menyala. Dengan bantuan motor listrik maka ketika mobil ini berakselerasi memiliki respon yang terasa lebih instan.

Dan uniknya C-HR dilengkapi dengan fitur regeneratif breaking yang memungkinkan energi kinetik dari putaran ban digunakan untuk mengisi baterai. Pas idle dan macet yang seringkali terjadi di jalanan kota besar, maka C-HR hybrid akan jauh lebih efisien sehingga dalam penggunaan jangka panjang pastinya akan lebih ekonomis.

Exterior Toyota C-HR

Exterior Toyota C-HR
Exterior Toyota C-HR

Salah satu kelebihan SUV Crossover Terbaik Toyota terletak pada desainnya yang agresif. Lekukannya sangat berani hingga terlihat begitu gahar, ini akan sangat cocok bagi mereka yang ingin tampil berbeda. Dibagian samping kita bisa melihat lekukannya ini memberikan siluet yang tajam, lalu pada bagian fender depan dan belakang terlihat bulky sehingga mempertegas kesan garang.

Gril depannya cenderung tipis menyambung sampai ke lampu utamanya yang terlihat tajam. Sementara radiator grilnya menggunakan desain sarang lebah dengan ukuran yang cukup lebar. Toyota C-HR Hybrid menerima banyak sekali upgrade, termasuk di sisi lampu yang kini menggunakan paduan DRL dan projector LED. Selain itu velgnya kini sudah dual tone dengan ukuran 17 inci.

Beralih pada bagian belakang, mulai dari bagian jendela belakang menukik tajam sampai bagian bokong sehingga terlihat seperti hatchback. Menariknya handle pintu belakang diletakan pada bagian atas hampir menyatu dengan atap. Lekukan-lekukannya proporsional sehingga terlihat ciamik. Ada spoiler besar diikuti oleh lampu belakang yang sedikit menjorok keluar. Semua lampunya ini sudah LED kecuali untuk foglampnya yang masih halogen.

Interior Toyota C-HR

Interior Toyota C-HR
Interior Toyota C-HR

Kesan futuristik tidak hanya terlihat pada sisi eksteriornya saja tetapi juga terlihat pada desain Interior Toyota C-HR. Banyak permainan lekukan dan belokan yang menegaskan kesan itu. Dashboardnya ini sudah menggunakan material soft touch dan warna yang digunakan adalah perpaduan antara hitam dan coklat sehingga terlihat elegan.

Sementara pada bagian konsol tengahnya memakai aksen piano black sehingga terlihat premium. Penempatan head unitnya sangat pintar, karena terlihat floating dengan frame yang memanjang hingga ujung dashboard. Dibawahnya ada kontrol AC yang sudah dilengkapi dengan fitur auto climate control dual zone sehingga suhu kiri dan kanan bisa dibedakan.

Yang mungkin sangat menarik adalah Toyota CHR dilengkapi ambient light berwarna biru. Plus semua tombolnya juga memiliki backlight sehingga lebih mudah terlihat di kondisi minim cahaya.

Konfigurasi joknya tidak banyak berubah jika dibandingkan dengan versi bensin, walaupun ada baterai tetapi itu diletakan di bawah jok penumpang baris kedua. Dan ini tidak merubah posisi duduk, posisi joknya masih enak tanpa kaki penumpang harus menggantung.

Fitur Keselamatan Toyota C-HR

Fitur keselamatan di mobil ini sangat lengkap, mulai dari keempat rodanya sudah memakai cakram dengan fitur EBD, ABS, Brake Assist, stability control dan traction control. Airbagnya ada 7 titik yang tersebar pada 2 didepan, 1 di lutut driver, 2 di jok depan dan sisanya memanjang di bagian plafon samping. Ini memastikan pengendara dan penumpang dapat terlindungi maksimal.

Ada juga fitur hill start assist, sensor parkir terintegrasi 4 titik di belakang dan 4 titik di depan. Kamera mundur. Ada juga fitur tyre pressure monitoring system yang akan membantu driver memantau tekanan ban dengan mudah melalui MID.

Yuk Test Drive, Jadwalkan Online Via Auto2000

Toyota Auto2000
Toyota Auto2000

Setelah menyimak beragam keunggulannya, rasanya jadi penasaran ya ingin mencobanya langsung. Nah bisa banget nih kita melakukan jadwal test drive melalui websitenya Auto2000. Selain itu, disana kita juga bisa melihat berbagai tawaran menarik, melakukan simulasi kredit, tawaran beragam promo, bahkan hingga trade in.

Toyota C-HR hybrid ini adalah mobil SUV Crossover terbaik yang ada saat ini. Beberapa keunggulannya adalah desainnya yang berani dan tampil beda, teknologi hybrid yang efisien, fitur yang melimpah dan sisi safetynya yang tinggi. Rasanya akan sangat menyenangkan untuk mengendarainya dan menjadi pusat perhatian orang-orang.

Facebook Comments