Posisi Bercinta yang Aman untuk Ibu Hamil Muda pada Trimester Pertama

Kehamilan memang menjadi momen yang sangat ditunggu dan dinanti oleh semua pasangan. Tetapi terkadang banyak pasangan yang akhirnya berhenti melakukan hubungan intim saat hamil. Padahal sebetulnya, hubungan intim saat sedang hamil itu sangat baik bagi kesehatan. Tetapi ada beberapa cara yang harus Anda perhatikan jika melakukan hubungan intim dengan kondisi janin masih muda.

Pasalnya, jika salah melakukan hubungan intim dengan kondisi janin masih muda akibatnya justru akan fatal bahkan bisa terjadi kematian pada janin. Di bawah ini merupakan cara melakukan hubungan intim bagi Anda yang tengah hamil muda. Nah, posisi women on top bisa menjadi solusinya.

Posisi yang Aman untuk Ibu Hamil Muda pada Trimester Pertama

Dalam melakukan hubungan intim di usia kehamilan trimester pertama pastinya akan membuat nyaman Anda dan pasangan. Hal tersebut disebabkan kondisi perut yang belum terlalu besar. Di samping itu, dikutip dari Health, menurut Rose Hartzell, PhD, seks terapis di San Diego, melakukan hubungan intim ketika kehamilan pertama dapat membuat ikatan suami istri semakin meningkat.

Perhatikan beberapa hal berikut ini, yang salah satunya adalah posisi hubungan intim yang aman dilakukan ketika ibu menjalani kehamilan di trimester pertama. Di bawah ini adalah posisi-posisi hubungan intim yang aman dilakukan ketika hamil muda, diantaranya adalah:

woman on top

Woman on Top

Posisi women on top atau wanita di atas merupakan posisi hubungan seks yang paling aman dilakukan sepanjang masa kehamilan. Hal ini diakibatkan karena tidak ada kemungkinan perut ibu hamil akan tertekan atau tergencet. Pada posisi seks ini juga bisa dipastikan tidak akan memberi pengaruh apapun, baik terhadap kondisi ibu maupun janin. Di samping itu dalam posisi women on top, ibu hamil bisa mengendalikan kecepatan serta seberapa dalam penetrasi.

Spooning

Posisi spooning adalah posisi hubungan intim ketika ibu berbaring miring ke satu sisi dan suami berada di belakangnya atau menghadap ke punggung ibu. Posisi ini juga termasuk posisi yang aman dilakukan saat hamil muda. Hal tersebut memungkinkan penetrasi tidak terlalu dalam, jadi tidak akan berdampak ke janin. Posisi seks tersebut membutuhkan upaya untuk mencapai ritme yang sesuai. Tetapi, setelah ibu dan suami menemukan kecepatan yang nyaman, maka posisi seks ini terasa semakin nikmat dan menyenangkan.

Side By Side

Mengutip situs halaman The Bump, Menurut Rachel Needle, PsyD, psikolog Center for Marital and Sexual Health of South Floria, posisi seks lainnya yang paling cocok dilakukan ketika hamil muda adalah posisi side by side.

Posisi seks tersebut memungkinkan ibu dan suami berbaring di atas ranjang dan saling memandang sehingga dapat menambah keintiman dan perasaan cinta. Penetrasi yang bisa dilakukan pada posisi inipun tidak terlalu dalam, jadi ibu tidak perlu khawatir janin akan terganggu. Di samping itu, posisi side by side membuat ibu hamil tidak memerlukan energi berlebihan ketika melakukan hubungan intim.

Side Saddle

Posisi seks side saddle juga merupakan salah satu posisi yang nyaman dilakukan pada kehamilan di trimester pertama dan kedua. Nah, dalam posisi tersebut, ibu hamil perlu berbaring dan rileks, sementara suami yang akan melakukan semua pekerjaan. Di posisi ini, tangan pria juga bebas untuk merangsang payudara dan klitoris wanita. Dan penetrasi yang bisa dilakukan juga tidak terlalu dalam.

Perhatikan Kondisi Kehamilan

Saat akan melakukan hubungan intim, jangan lupa lakukan foreplay dengan pasangan. Kondisi tersebut dilakukan untuk menghindari perdarahan melalui vagina akibat kondisi leher rahim wanita yang lebih sensitif sedang menjalani kehamilan.

 

Facebook Comments