cara beli mobil baru

Mobil baru 2022 hadir dengan fitur dan spesifikasi yang terup  to date dan sedikit berbeda dengan jenis-jenis keluaran tahun 2021. Membeli mobil baru seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan. Menjelajahi kendaraan, memilih yang tepat, lalu menyetir di belakang kemudi mobil baru dengan penuh gaya!

Namun seringkali sejumlah pertanyaan yang terkait dengan pembelian kendaraan baru dapat mengubah waktu yang mendebarkan menjadi waktu yang menegangkan. Antara mengkhawatirkan keuangan, memutuskan jenis mobil mana yang akan dipilih, proses pembelian, semuanya bisa menjadi rumit jika Anda tidak terbiasa dengan semua itu. Ikuti tips beli mobil dengan bijak di sini.

Cara Beli Mobil Baru 2022 Dengan Cerdas

Putuskan Apa yang Anda Mampu

Mengetahui berapa banyak yang dapat Anda keluarkan untuk pembelian mobil secara cash atau kredit setiap bulannya adalah langkah pertama yang penting untuk membeli kendaraan baru. Tidak ada gunanya memutuskan mobil impian Anda, namun  kemudian menyadari bahwa Anda tidak akan mampu membelinya, atau lebih buruk, menumpuk diri dengan hutang.

Itu sebabnya sebelum Anda perlu membeli mobil baru, sangat penting bagi Anda untuk menghitung apa yang secara realistis mampu Anda belanjakan untuk pembayaran cicilan setiap bulan. Selain itu, pastikan untuk menganggarkan hal-hal penting seperti asuransi mobil, dan perbaikan sesekali juga.

Tentukan Jenis Mobil yang Anda Butuhkan

Memutuskan merek dan model mobil yang Anda butuhkan, bukan yang Anda inginkan merupakan langkah penting lainnya.  Jika Anda memiliki keluarga, tidak ada gunanya berinvestasi dalam mobil sport dua tempat duduk.

Demikian pula, jika Anda seseorang dengan mobilitas tinggi, tidak ada alasan untuk menghabiskan lebih dari yang Anda mampu untuk membeli minibus. Itu sebabnya tips mencari mobil baru 2022 adalah memastikan Anda memilih mobil yang ideal untuk gaya hidup Anda.

Pertama-tama buatlah catatan tentang apa yang Anda butuhkan dari sebuah mobil. Setelah Anda memiliki gagasan yang jelas tentang spesifikasi dan fitur yang diperlukan, Anda bisa mempersempit pencarian Anda. Setelah proses ini, Anda akan memiliki gagasan yang lebih jelas tentang jenis kendaraan mana yang paling cocok untuk Anda.

tips beli mobil baru 2022

Amankan Pembiayaan Anda

Beberapa dealer mungkin mencoba meyakinkan Anda bahwa mengamankan pembiayaan kredit hanya diperlukan setelah Anda benar-benar membeli kendaraan. Kenyataannya berjalan ke dealer dengan syarat kredit yang sudah terpenuhi memberi Anda lebih banyak kekuatan negosiasi dan memungkinkan Anda menemukan tingkat bunga terbaik.

Mengajukan permohonan kredit kendaraan dengan skor kredit bagus dan syarat yang dipenuhi sebelum melakukan pembelian yang sebenarnya dapat memberi Anda keuntungan yang disambut baik.

Lakukan Penelitian Harga

Mengetahui harga wajar kendaraan dapat membantu Anda memutuskan berapa anggaran untuk kendaraan baru Anda. Cobalah cari di internet untuk memberi Anda perkiraan yang tepat tentang harga kendaraan berdasarkan jumlah rata-rata yang dibayar orang.

Anda juga harus mengetahui tentang paket servis, spesifikasi, garansi, tambahan opsional, atau informasi lain yang mungkin Anda perlukan. Pastikan Anda mengetahui seberapa baik penanganan mobil, seberapa nyaman Anda mengendarainya, dan seberapa percaya diri Anda di belakang kemudi sebelum mengajukan penawaran dengan melakukan test drive.

Nah, ketika tiba saatnya untuk mendiskusikan harga, ingatlah bahwa pintu negosiasi selalu terbuka. Jangan ragu juga untuk lakukan negosiasi.

Kalau Anda tidak mau repot untuk beli mobil baru 2022 di dealer, instal saja aplikasi SEVA! Anda bisa cari mobil tanpa repot dengan hanya melalui aplikasi. Fitur Instant Approval dari SEVA juga membantu Anda temukan mobil dengan anggaran yang dimiliki. Penasaran? Unduh SEVA sekarang!

Facebook Comments