buka rekening bank raya

Buka rekening bank kini tidak perlu repot datang langsung ke cabang, tetapi dari genggaman tangan pun kita bisa melakukannya dengan mudah, sangat praktis dan cepat. Inilah era bank digital, dimana semuanya bisa dilakukan full online mulai dari pembukaan rekening hingga pemilihan produk perbankan lainnya.

Sebagai nasabah kita tentu akan merasa sangat terbantu, karena lebih efisien dalam segala hal. Kita tidak perlu lagi menyediakan waktu khusus hanya untuk pergi ke bank juga tidak perlu mengantri yang terkadang sangat menjemukan. Transaksi bisa dilakukakn kapanpun langsung dari smartphone tanpa harus repot menunggu jam operasional bank.

Bank Raya, Bank Digital bagian dari BRI

bunga bank raya

Potensi besar dari bank digital ini tidak bisa diabaikan begitu saja dan BUMN tentu tidak mau ketinggalan langkah. Hingga kemudian Bank Raya dipersiapkan untuk menjadi bank digital yang bisa diandalkan. Bank Raya sendiri sebelumnya adalah Bank AGRO yang merupakan anak usaha dari BRI. Dengan perubahan inti bisnis menjadi bank digital maka kemudian bertransformasi menjadi Bank Raya.

Bank Raya menyasar segmen masyarakat yang bekerja secara informal agar mereka bisa mengakses produk perbankan dengan lebih mudah. Bank Raya dengan layanan full digitalnya tentu akan mampu menjawab tantangan ini.

Cara buka rekening Bank Raya

Buka rekening bank raya sangatlah mudah, karena sebagai bank digital semua prosesnya full online.

  1. Langkah pertama Download aplikasi Raya dari playstore
  2. Lalu buat akun dengan masukkan nomor hp dan buat password.
  3. Masukan kode verifikasi sms lalu login
  4. Di halaman depan apps kita bisa menemukan flyer Buka tabungan Raya
  5. Siapkan KTP lalu lengkapi data diri yang diminta
  6. Langkah selanjutnya Konfirmasi akun dengan cara lakukan foto selfie
  7. Bikin tanda tangan digital cukup verifikasi nomor hp
  8. Nah jika sudah sampai ditahap ini berarti kita sudah berhasil buka rekening bank raya

Proses verifikasinya sangat cepat karena kita tidak perlu melewati video call, pokoknya ketika data-data yang diminta valid maka rekening segera jadi.

Satu Rekening Bisa Bikin 3 Saku

kelebihan bank raya

Salah satu kesulitan kita dalam mengatur keuangan adalah karena seringkali susah untuk melacak kemana uang itu perginya. Pengeluaran menjadi tidak terkontrol karena uang kumpul dalam 1 rekening. Nah di Bank Raya kita bisa membuat 3 “Saku” yang peruntukannya berbeda-beda. Saku itu adalah Saku Bujet, Saku Jaga, dan Saku Pintar.

  • Saku Bujet diperuntukan untuk mengatur bujet sesuai dengan kebutuhan misalkan membayar tagihan rutin
  • Saku Jaga adalah saku untuk menjaga uang tabungan dari keinginan belanja yang terkadang tidak bisa dikendalikan. Kita bisa melakukan ambil dan setor kapanpun tanpa khawatir akan terkena pinalti.
  • Saku Pintar ini adalah saku untuk membantu kita meraih impian. Ini seperti pos khusus untuk menabung dengan tawaran bunga yang kompetitif.

Aplikasi Bank Raya banyak bisanya, bukan hanya untuk mengatur “saku” tetapi juga transfer, beli pulsa, bayar tagihan dan kedepan akan ada fitur top up e-wallet, scan qriss dan tarik tunai. Bank Raya sebagai bagian dari ekosistem BRI juga memungkinkan kita untuk menikmati jaringan luas ATM BRI, CRM BRI, H2H Branch BRI dan BRI Link.

Fitur keamanan adalah hal paling penting untuk sebuah aplikasi keuangan. Bank Raya melengkapi aplikasinya dengan smart login untuk login lebih cepat dengan scan sidik jari dan scan wajah. Kita juga bisa melindungi akun raya dengan proteksi ganda pasword dan PIN sehingga lebih aman. Selain itu, akun raya bisa diakses dari beberapa device, tetapi tidak bisa dalam waktu yang bersamaan.

Yuk, cobain bank digital yang satu ini, download Raya dari playstore dan mulai jelajahi pengalaman mudahnya bertransaksi serba digital.

Facebook Comments