7 tanaman hias populer

Kamu mungkin salah satu orang yang hobi mengoleksi tanaman hias bunga. Atau mungkin kamu hanya sekedar ingin membuat halaman maupun ruangan menjadi lebih indah dan asri. Atau mungkin kamu juga sekarang sedang bingung mencari tanaman hias apalagi yang harus dibeli untuk melengkapi koleksi serta semakin memperindah halaman maupun ruangan kamu.

Tenang untuk memudahkanmu dalam memilih tanaman hias bunga yang layak dibeli, berikut ini ada rekomendasi 7 tanaman hias bunga populer untuk mempercantik halaman dan ruangan :

Bunga Pentas

Tanaman hias dengan daun berwarna hijau ini memiliki beberapa jenis warna bunga antara lain ungu, merah, putih, dan merah muda. Bunga pentas tumbuh dengan rimbun dan mudah perawatannya sehingga cocok menjadi tanaman hias bunga.

Bunga Melati

bunga melati

Bunga melati yang sangat populer dijadikan tanaman hias ini memiliki kelopak putih dan beraroma wangi. Tanaman hias pemilik nama latin jasminum sambac ini merupakan jenis bunga melati yang sering ditanaman di pekarangan rumah. Selain itu, bunga dan daun dari tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati flu, demam, dan diare.

Bunga Lavender

Bunga lavender juga banyak dipilih orang sebagai tanaman hias karena memiliki warna yang indah. Namun tanaman hias ini membutuhkan perawatan yang lebih karena sensitif terhadap kelembapan dan cahaya.

Memiliki aroma yang wangi membuat bunga lavender sering digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk sekaligus aromaterapi yang dipercaya akan meningkatkan ketenangan sehingga mampu mengurangi kecemasan dan stress.

Bunga Kamboja

Bunga kamboja tidak membutuhkan perawatan ekstra. Tanaman hias ini bisa tumbuh dengan subur meski tidak sering disiram. Bunga kamboja memiliki mahkota berwarna merah atau putih dengan aromanya yang khas. Tanaman dengan pohon kecil dan daun jarang ini sangat cantik dijadikan hiasan di halaman rumah.

Bunga Kembang Sepatu

kembang sepatu putih

Ciri tanaman hias bunga kembang sepatu yaitu memiliki bunga yang besar dan mekar. Bunga kembang sepatu sangat cocok ditanam dan tumbuh di Indonesia, karena tanaman hias ini bisa tumbuh sepanjang tahun di negara – negara tropis termasuk juga Indonesia.

Tanaman hias bunga ini juga memiliki kandungan zat antioksidan yang dipercaya dapat mengendalikan radikal bebas, menurunkan risiko penyakit, sekaligus mencegah kerusakan sel.

Bugenvil

Bunga bugenvil yang cantik ini mudah ditemukan di halaman – halaman rumah. Selain itu cara merawatnya juga mudah sehingga membuat jenis tanaman hias ini difavoritkan banyak orang sebagai bagian dari koleksi tanaman hias bunga.

Tanaman hias bunga ini juga memberikan manfaat yang baik untuk lingkungan yaitu dapat meningkatkan kadar kualitas air dan udara sehingga mampu menekan kadar polusi di lingkungan sekitarnya.

Bunga Kupu – Kupu

Tanaman hias dengan penampakan bunga kupu – kupu yang cantik dengan daun berwarna ungu ini memang akan terlihat sangat indah menghiasi halaman rumah. Banyak orang memfavoritkan tanaman hias ini karena perawatannya tidak sulit. Bunga kupu – kupu sudah bisa tumbuh dengan baik hanya dengan mengakses cahaya matahari yang cukup dan tidak terlalu terik.

Selain itu, tanaman ini juga dipercaya dapat mengobati diabetes, anti bakteri, mencegah diet, mengobati rematik, menghilangkan nyeri, dan mengobati diare.

Selain itu masih ada tanaman hias bunga populer lainnya yang bisa digunakan untuk mempercantik halaman dan ruangan antara lain bunga cocor bebek, bunga mawar, bunga anggrek, dan bunga tapak dara.

 

 

Facebook Comments