Kota Batu Malang
Kota Batu Malang

Kota batu ini terkenal menjadi tempat yang sanga sejuk, kota yang satu ini dekat dengan kota malang dan kota Kediri. Kota batu ini memang sudah sangat di kenal menjadi salah satu destinasi wisata paling favorit.

Tempat wisata yang ada di kota malang ini tidak bisa Anda ragukan lagi, jika berkunjung ke malang jangan lupa datang juga ya ke kota batu. Ini dia beberapa tempat wisata batu malang yang bisa Anda datangi saat liburan.

Tempat Wisata Favorit di Kota Batu Malang

Alun-Alun Kota Wisata Batu

Salah satu objek wisata yang aksesnya paling mudah adalah Alun-Alun Kota Wisata Batu. Tempat wisata ini memilikii ciri khas berupa sebuah monument yang bentuknya apel dan juga bianglala, tempat ini juga jadi salah satu tempat wisata favorit dari warga sekitar dan warga luar. Di alun- alun ini juga Anda bisa menemukan berbagai wahan permainan yang biasa ada di pasar malam. Di tempat ini juga Anda bisa berwisata kuliner karena banyak sekali pedagang kaki lima yang bisa Anda temui di sekelilingnya, jajanan yang di tawarkan juga cukup menarik dan pilihannya sangat lengkap.

Jawa Timur Park 1

Jika Anda masuk ke kota batu dari malang, Anda ini akan melihat Jatim Park 1 yang posisinya sebelum Museum Angkut. Tempat wisata ini adalah sebuah taman hiburan yang cocok di datangi bersama keluarha. Tempat ini ada di Jalan Kartika nomor 2. Ini adalah taman bermain terbesar pertama di Jawa Timur. Objek wisata yang ada di sini dikelola langsung oleh Jatim Park Group (JTP). Jika Anda datang ke tempat ini Anda bisa menikmati berbagai wahana yang ada di sini.

Pasar Parkiran Batu

Pasar Parkiran Batu
malangvoice.com

Tempat yang selanjutnya adalah tempat wisata kuliner yang ada di sebelah pintu masuk Jatim Park 1 yaitu Pasar Parkiran Batu. Tempat yang satu ini bisa jadi salah satu tempat liburan yang seru tapi tetap murah. Tempat yang satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi di malam hari karena tempatnya akan semakin indah karena ada lampion yang sangat cantik.  Di tempat ini juga ada kontainer bekas yang menjadi wahana 3D art, rumah kaca, dan taman baca gratis. Pilhan kuliner disini juga sangat lengkap.

Jawa Timur Park 2

Bagi Anda yang sudah merasa bosan dengan Jawa Timur Park 1 Anda bisa datang ke Jawa Timur Park 2. Lokasi tempat wisata ini ada di jalan Oro-Oro Ombo nomor 9. Di dalam tempat wisata ini terdapat Eco Green Park dan juga Batu Secret Zoo, kedua tempat tersebut pastinya akan sangat di sukai oleh anak.  Di dalam tempat ini juga ada aquarium yang di isi dengan berbagai jenis ikan, river adventure , fantasy land, rumah terbalik, dan pulau harimau.

Goa Pinus

Tempat yang terakhir ada goa pinus, tempat yang satu ini merupakan lokasi bekas penambangan peninggalan Jepang yang di sulap jadi sebuah tempat wisata yang memiliki nuansa alam namun tetap kekinian. Di tempat wisata ini banyak sekali spot foto yang sangat cantik. Hutan pinus yang ada di tempat ini juga tidak kalah cantik. Lokasi tempat ini ada di Gang Mbah Ba’i, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji.

Nah itu sia beberapa tempat yang wajib Anda kunjugi saat Anda ada di

 

Facebook Comments