PT Raksasa Indonesia
Unsplash/KOBU Agency

Sebagian dari Anda mungkin masih belum terlalu mengenal atau bahkan belum pernah mendengar keeksistensian PT Raksasa Indonesia. Namun, di tempat perusahaan ini berasal, yaitu di Medan, Indonesia, PT Raksasa Indonesia terkenal sebagai salah satu perusahaan yang menawarkan berbagai macam produk yang bergerak di bidang industri yang bervariasi. Perusahaan ini adalah perusahaan milik Ibu Joey Gisela Johan, yang sekaligus menjadi direktur utama PT Raksasa Indonesia.

Telah berdiri dari belasan tahun silam, hingga saat ini, PT Raksasa Indonesia memiliki sejumlah Start Up yang bergerak di bidang berbeda. Sebagai informasi, PT Raksasa Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang jasa dan produk, baik online atau pun offline. Beberapa jenis produk yang dijual di PT Raksasa Indonesia berputar pada produk kebutuhan rumah tangga, gaya hidup, otomotif, ibu & anak, olahraga, dan masih banyak lagi.

Hal ini sangat selaras dengan visi dari PT Raksasa Indonesia yang ingin merealisasikan mimpi menjadi distributor online pertama dan terkemuka, yang tentunya dipadukan dengan pelayanan yang cakap dan handal.

Tak hanya memiliki visi untuk mencapai tujuan sebagai distributor terkemuka, produk-produk yang ditawarkan oleh PT Raksasa Indonesia juga mencerminkan bahwa perusahaan ini sangat berorientasi dengan kebutuhan masyarakat kita, sehingga secara keseluruhan produk dapat digunakan oleh masyarakat luas.

Sebagai sebuah perusahaan yang mengedepankan nilai berbasis kepuasan masyarakat, PT Raksasa Indonesia menciptakan beberapa produk yang berada di bawah naungannya, yang beroperasi di berbagai jenis bidang. Tentunya, setiap produk mencerminkan visi dan misi dari PT Raksasa Indonesia, dan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik.

Produk-Produk PT Raksasa Indonesia

Raksasa Indonesia

PT Raksasa Indonesia memiliki beberapa Start Up yang bergerak pada bidang yang berbeda. Setelah belasan tahun menjajaki kaki sebagai perusahaan distributor berbasis teknologi, PT Raksasa Indonesia berhasil mengembangkan beberapa produk, yang selalu sukses dan berkembang di pasar industri.

Hampir setiap tahun, PT Raksasa Indonesia setidaknya meluncurkan sebuah produk baru yang tentunya tetap berbasis pada kebutuhan dan kepuasan masyarakat.

Salah satu produk pertama dan paling lama hadir di PT Raksasa Indonesia adalah Danmogot.com. Produk yang didirikan pada 2013 lalu ini bergerak pada bidang pemasaran dan distribusi barang, baik itu dalam bentuk produk dalam negeri dan luar negeri.

Selain Danmogot.com yang bergerak pada bidang pemasok produk luar negeri dan dalam negeri, PT Raksasa Indonesia juga memiliki beberapa produk lainnya yang bergerak di berbagai bidang. Beberapa produk itu seperti:

CVSaya.id (2016)

Produk dari PT Raksasa Indonesia yang satu ini bergerak pada bidang human resources. Secara sederhananya, apabila Anda memiliki sebuah perusahaan dan ingin merekrut beberapa pegawai baru, produk yang ditawarkan oleh PT Raksasa Indonesia yang satu ini dapat Anda gunakan sebagai digital platform untuk mengolah serta menyeleksi orang-orang yang mendaftar di perusahaan Anda.

Inovasi ini tentunya sangat bermanfaat, terlebih mengingat ada banyak perusahaan dan departemen yang bergerak pada bidang human resources kewalahan saat harus menyeleksi CV atau resume dari job seeker yang hendak mendaftar di perusahaan tertentu. Dengan menggunakan produk dari PT Raksasa Indonesia ini, Anda akan menjadi lebih mudah dalam mengakses dan menyeleksi kandidat.

MRI.id (2018)

Selanjutnya ada MRI.id yang bergerak pada bidang kesehatan medis dan kecantikan. Produk dari PT Raksasa Indonesia ini merupakan perusahaan pertama yang berbasis teknologi digital, untuk bidang kesehatan medis dan kesehatan. Produk ini juga telah berkolaborasi dengan salah satu rumah sakit terkemuka di Korea Selatan.

Alere.id (2018)

Bersamaan dengan MRI.id, Alere.id yang bergerak pada bidang akuntansi dan finance didirikan pada tahun 2018. Berbanding terbaik dari MRI.id, produk dari PT Raksasa Indonesia yang satu ini bergerak pada bidang accounting dan finance berbasis teknologi, yang dapat digunakan oleh perusahaan lain untuk mempermudah masalah atau mencari solusi berkaitan dengan jasa yang ditawarkan.

Enak.id

Enak.id (2019)

Beralih dari bidang kesehatan dan akuntansi, produk dari PT Raksasa Indonesia selanjutnya bergerak pada bidang kuliner. Namun, yang membuat bidang kuliner dari PT Raksasa Indonesia dengan produk lainnya adalah kekonsistenan PT Raksasa Indonesia dalam menciptakan produk yang berbasis dan beroperasi melalui teknologi.

Jasa teknologi bidang makanan & minuman dari PT Raksasa Indonesia tentunya sangat bermanfaat guna mempermudah kebutuhan dan menjawab kesulitan yang mungkin ditemukan oleh beberapa perusahaan yang bergerak di bidang serupa, yaitu food and beverages.

Kada.id (2021)

Baru diluncurkan tahun lalu, Kada.id merupakan produk dari PT Raksasa Indonesia yang bergerak pada bidang pelayanan ritel dan administrator. Apabila sebelumnya konsumen hanya dapat mengakses produk-produk ritel, dengan Kada.id, konsumen mendapatkan kemungkinan untuk juga dapat mengakses administrator sebuah produk.

Sparki.id (2021)

Bersamaan dengan Kada.id, Sparki.id juga diluncurkan pada tahun lalu ini bergerak pada bidang pengembangan UMKM masyarakat, baik itu dalam segi manajemen dan investasi. Produk yang satu ini akan membantu UMKM yang ada untuk bisa berkembang hingga skala internasional, sehingga juga dapat suntikan dana dari perusahaan luar. Sangat menarik, bukan?

Klasik.id (2022)

Kemudian ada Klasik.id, produk dari PT Raksasa Indonesia yang akan menjawab semua kebutuhan harian Anda. Produk yang satu ini bergerak untuk memenuhi kebutuhan harian Anda, meliputi gaya hidup, bidang otomotif, bidang pakaian, dan masih banyak lagi.

CRM.id (2022)

Terakhir, ada CRM.id, yang menawarkan jasa untuk mengkoneksikan antara pelanggan kepada perusahaan. CRM.id menawarkan jasa customer service, yang tentunya dapat dengan sangat memudahkan kebutuhan pelayanan jasa di bidang serupa.

Testimoni Bekerja di PT Raksasa Indonesia

Alasan kuat saya ketika menuliskan tulisan yang Anda baca saat ini sebenarnya berasal dari sebua testimoni pegawai PT Raksasa Indonesia, yang merupakan seorang teman. Sebagai informasi singkat, teman saya merupakan pegawai yang pernah bekerja pada bidang Customer Service.

Berbeda dari keterangan yang ada di internet, teman saya menyebutkan bahwa PT Raksasa Indonesia sangat mendukung penuh kegiatan serta jenjang karir dari pegawainya. Dari segi upah atau gaji pun sangat sesuai, tentunya berdasarkan tingkat kesulitan dan jabatan yang diampu.

Terjadi perdebatan antara satu pegawai dan lainnya, atau bahkan melalui departemen yang berbeda adalah suatu hal yang biasa dan tentunya sering kali terjadi di perusahaan selain PT Raksasa Indonesia. Dari segi jenjang karir pun, para pegawainya selalu mendapatkan training yang dapat membantu mereka melakukan improvement terkait bidang yang mereka kerjakan.

Secara singkat, bekerja di PT Raksasa Indonesia memberikan banyak manfaat positif, ketimbang negatifnya. Semua tergantung kembali kepada perspektif masing-masing dari setiap individu.

Facebook Comments