tips memilih crossbody bag

Salah satu model tas yang terus populer sepanjang waktu adalah crossbody bag atau tas selempang. Tas ini disukai karena bentuknya yang cantik dan juga praktis sehingga membuat pemakainya terlihat fashionable tanpa harus ribet. Selain itu, tas crossbody juga sangat serbaguna dan dapat dipakai hampir sepanjang waktu.

Nah dengan berbagai kelebihannya tersebut maka crosbody bag tentunya sangat worth it dimasukan kedalam jajaran koleksi tas yang harus kamu miliki. Lalu bagaimana memilih cross body bag yang tepat? Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan.

Tips Memilih Cross Body Bag

Ukuran

Ukuran adalah hal pertama yang harus kamu pertimbangkan, ini tergantung dari peruntukannya dan juga seberapa sering tas tersebut akan kamu gunakan. Pertimbangkan apa yang ingin kamu bawa dan pikirkan dengan realistis ukuran tas seperti apa yang dibutuhkan. Tas selempang ukuran sedang biasanya digunakan untuk membawa ponsel, dompet, kunci, kacamata hitam.

Kamu juga sebaiknya mempertimbangkan ukuran apa yang dirasa pas dengan tipe tubuh kamu. Tas selempang yang paling cocok biasanya berukuran sedang atau kecil karena tas besar akan menggantung di tubuh tentunyai bisa membuat kamu kewalahan.

Pada umumnya model tas ini dikenakan di area pinggul. Tapi sebenarnya Crossbody bag bisa dikenakan dimanapun sesuai keinginan, kamu bisa memakainya setinggi pinggang atau di punggung untuk tampilan yang lebih trendi.

Bahan

Tas selempang tersedia dalam berbagai bahan, jadi kamu banyak punya pilihan! Misalnya, ada kulit, kulit imitasi, kain, kanvas lilin, suede, dll. Jika kamu menginginkan tas yang tahan lama, maka pilihlah bahan berkualitas untuk memastikan tas selempang tersebut awet.

Warna

Bagaimana sebaiknya memilih warna-warna crosbody bag? Apakah warna netral seperti coklat dan hitam ataukah tas selempang dengan warna yang mencolok? Ini semua terserah kamu, namun ingatlah saat memilihnya, pilihlah tas dengan warna yang benar-benar kamu sukai dan pertimbangkan juga warna tas apa yang paling cocok dengan outfit yang sering kamu kenakan.

Detail

Ada detail tertentu yang benar-benar dapat menambah penampilan dari crossbody bag sehingga akan menjadikannya terlihat cocok untuk kamu. Misalnya, kamu mungkin menginginkan tali strap yang dapat disesuaikan, model ritsleting, hiasan khusus, cover yang unik, dll.

Tas selempang dirancang untuk dikenakan di satu sisi tubuh dengan tali dilingkarkan di bahu yang berlawanan. Tas ini sangat fungsional dan praktis karena dekat dengan kamu sepanjang waktu dan juga tangan akan bebas bergerak.

Fossil Crosbody Bag

Fossil adalah brand fashion yang sudah terkenal memiliki reputasi yang sangat baik terutama untuk koleksi jam tangannya. Tetapi selain itu jangan salah lho, karena Fossil juga memiliki produk di kategori bag, jewellery hingga kaca mata branded. Produk-produknya menawarkan kualitas terbaik yang akan memuaskan setiap konsumen yang membeli dan memakainya.

Fossil Crosbody bag memiliki banyak sekali model yang bisa dipilih. Mulai dari bentuk, ukuran, hingga material yang dipakainya. Nah berikut adalah beberapa model crossbody bag Fossil yang paling populer.

Carmen Shopper Green Moss

Carmen Shopper Green Moss

Fossil Crossbody yang satu ini dibanderol dengan harga 4.4 jutaan rupiah. Warnanya sangat unik yakni hijau, inilah warna yang memang disiapkan khusus untuk musim gugur 2021. Material yang dipakai adalah kulit yang berpadu dengan suede. Tas ini sangat cocok untuk dibawa bersantai maupun formal.

Wiley Crosbody Black
Wiley Crosbody Black

Warna tas ini adalah hitam yang akan sangat cocok dipakai dengan outfit apapun dan juga cocok untuk dibawa menghadiri berbagai acara apapun. Model yang diusungnya sangat kental dengan suasana vintage dengan pilihan material kulit berkualitas. Ukurannya relatif kecil namun masih bisa fit dengan Iphone 8 plus. Harga yang dibanderolnya adalah 1.886.250 rupiah.

Gigi Flap Crosbody Tan

Gigi Flap Crosbody Tan
Gigi Flap Crosbody Tan

Ini adalah tas yang terlihat cukup unik dengan aksen rumbai-rumbai di setiap sisinya. Material yang digunakan paduan dari kulit dan poliurethane. Ukurannya 27.30 cm L x 7.62 cm W x 22.86 cm H dan dibanderol dengan harga 3.138.750 rupiah.

Nah itulah tips memilih crossbody bag yang bisa kamu gunakan untuk menemukan tas yang paling sesuai untukmu. Selain itu ada juga rekomendasi tas selempang terpopuler yang bisa kamu jadikan referensi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKelebihan dari Memiliki Printer Wireless, Apa Saja?
Artikel berikutnyaRekomendasi 7 Produk Skincare Terbaik Untuk Kulit Berminyak Beserta Harganya
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.