wireless printer

Meski saat ini kita sudah mengalami perkembangan dunia yang semakin maju secara digital, namun memiliki sebuah mesin printer di rumah tetap menjadi suatu kebutuhan tersendiri. Hal ini karena kita tidak pernah tahu kapan harus mencetak dokumen tertentu secara mendadak, misalnya saja seperti tiket perjalanan, salinan CV dan portofolio untuk mendukung karir Anda, atau memang Anda harus memiliki salinan dokumen penting dalam bentuk fisik yang dapat diakses secara offline.

Bahkan jika Anda adalah seorang pelajar atau mahasiswa, memiliki printer di kamar pribadi Anda sendiri akan menjadi keunggulan tersendiri karena tentunya Anda dapat menghemat waktu tanpa perlu mengantri saat ingin mencetak sesuatu. Jadi, memiliki printer sendiri akan memberikan kemudahan, apalagi jika printer tersebut adalah printer wireless. Lalu, apa lagi kelebihan yang akan Anda dapatkan dari sebuah printer wireless? Simak penjelasannya di bawah ini.

  • Lebih ringkas tanpa kabel
canon printer wireless
canon printer wireless

Printer pada umumnya memiliki kabel sebagai sumber daya dan juga kabel yang berfungsi untuk menghubungkan printer dengan PC atau laptop. Dengan memiliki printer wireless, Anda akan mengurangi jumlah kabel yang mengharuskan terpasang dari printer ke perangkat lunak. Tidak hanya itu, printer nirkabel juga memungkinkan Anda untuk membawanya sambil bepergian. 

  • Pertimbangkan juga untuk memilih printer wireless yang multifungsi

kelebihan canon wireless printer

Printer yang all-in-one, atau mesin yang dapat melakukan Print, Scan & Copy dapat menjadi keunggulan bagi Anda yang membutuhkan lebih dari sekadar pencetakan dokumen di atas kertas saja. Jika Anda memiliki budget lebih, tidak ada salahnya untuk mulai mencari jenis printer wireless yang juga sudah multifungsi. 

  • Akses ke smartphone lebih mudah

kelebihan printer wireless

Dengan memilih printer wireless, Anda juga akan merasakan pengalaman Mobile Cloud Printing. Saat ini sudah ada aplikasi gratis dari Canon yang dapat diunduh baik di Android maupun iOS, sehingga memungkinkan anda sebagai pengguna untuk melakukan pencetakan hanya dari smartphone dan jaringan Wi-Fi. Printer nirkabel merupakan pilihan yang tepat terutama bagi Anda yang cukup sibuk dan menginginkan kepraktisan dalam hal pencetakan dokumen.

Apabila Anda termasuk sebagai orang yang cenderung lebih sering terhubung dengan ponsel, tablet, laptop ataupun kamera ke printer, maka membeli sebuah printer wireless akan menjadi pilihan yang terbaik. Pasalnya, seperti yang sudah dijelaskan di atas, printer wireless kompatibel dengan hampir semua perangkat yang dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk membawa pulang sebuah printer wireless? Atau masih bingung dengan fitur dan harga dari printer nirkabel? Jangan khawatir, Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu dengan mengecek daftar harga printer wireless yang tersedia saat ini. Jangan lupa perhatikan poin yang sudah disebutkan di atas dan semoga Anda berhasil menemukan printer yang tepat, ya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakMencoba Investasi di Komunal, Deposito BPR Aman Dijamin LPS plus Bunga Tinggi
Artikulli tjetërTips Memilih dan Rekomendasi Crossbody Bag Terbaik
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.