lelang ibid
lelang ibid

Membeli barang melalui program lelang kini bukanlah hal yang asing lagi. Selain bisa mendapatkan barang yang diinginkan, harga yang diperoleh juga lebih murah. Kebanyakan barang yang dilelang juga mempunyai kondisi baik serta berkualitas.

Mengikuti lelang kini tak perlu repot keluar rumah karena semua bisa dilakukan secara online melalui aplikasi IBID. Balai Lelang yang merupakan anak perusahaan PT Serasi Auto Raya ini sudah beroperasi selama kurang lebih 14 tahun. Untuk memudahkan proses pelelangan, IBID meluncurkan sebuah aplikasi yang bisa didownload secara gratis.

Cara Mengikuti Lelang Online

Barang yang dilelang di IBID sangat beragam. Tidak hanya kendaraan saja, tapi ada juga gadget, scrap, serta alat berat. Jika Anda ingin mengikuti lelang online, caranya mudah. Pertama, Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store ataupun Apple Store.

Setelah itu, ada 3 metode yang bisa dipilih. Masing-masing mempunyai proses kerja dan cara menawar yang berbeda. Namun semua metode tersebut dilakukan secara online. Anda bisa melakukan bidding baik menggunakan aplikasi ataupun dengan mengunjungi website IBID. Bila Anda tertarik untuk mencoba lelang online, perhatikan ulasan singkatnya berikut.

cara mengikuti lelang mobil online
cara mengikuti lelang mobil online
  1. Metode Flash Auction

Jika Anda ingin menggunakan metode ini, sebaiknya unduh dulu aplikasi IBID. Karena lelang Flash Auction hanya bisa diikuti melalui aplikasi. Dengan memilih metode ini, Anda akan memperoleh detail barang secara lengkap. Proses penawaran dilakukan secara live melalui fitur Live Stream.

Flash Auction bisa diadakan sewaktu-waktu tanpa terikat jadwal. Proses pelelangan ini juga mempunyai tenggat waktu yang singkat. Selain membeli barang, Anda juga bisa melakukan penjualan melalui program ini. Pemenang akan langsung diumumkan saat itu juga ketika Flash Auction berakhir.

  1. Metode Live Auction

Ada banyak barang yang ditawarkan melalui metode ini. Live Auction rutin diadakan setiap minggu dan bisa diikuti melalui aplikasi ataupun situs resmi IBID.

Cara mengikuti lelang dengan metode ini cukup mudah. Pertama, Anda harus mencari kendaraan dan mengecek jadwalnya. Setelah itu, periksa detail kendaraan melalui laporan inspeksi. Bila sudah cocok, lakukan registrasi dan pembelian Nomor Peserta Lelang atau disingkat NPL.

Anda bisa mengikuti maksimal 4 jadwal Live Auction secara bersamaan. Atau bisa juga dengan memilih jadwal satu persatu. Jika Anda dinyatakan kalah, biaya pembelian NPL akan dikembalikan 100% ke rekening Anda.

  1. Timed Auction

IBID juga menawarkan metode lelang dengan tenggat waktu tertentu atau dikenal dengan nama Timed Auction. Disini Anda masih bisa melakukan bidding selama barang yang dilelang masih terpajang di website ataupun aplikasi.

Lamanya proses pelelangan bisa beberapa hari saja atau bahkan seminggu. Durasi waktu dapat Anda ketahui langsung di bagian informasi kendaraan.

Mengikuti lelang secara online melalui aplikasi IBID akan memberikan banyak keuntungan. Tak hanya memperoleh harga yang menarik, Anda juga bisa melakukan bidding secara langsung tanpa perlu mengunjungi situs resminya. Segera download aplikasi IBID dan pilih sendiri kendaraan atau gadget yang akan Anda tawar.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPentingnya Menggunakan Alat Pembayaran Non Tunai Bagi Pelaku Usaha
Artikel berikutnyaKetahui 5 Rekomendasi Air Purifier Terbaik Harga Di Bawah 2 Juta
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.