telekonsultasi dokter
telekonsultasi dokter pexel.com

Aido merupakan aplikasi yang memberikan layanan kesehatan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya adalah telekonsultasi dokter atau konsultasi dengan dokter tetapi cukup secara online saja. Layanan ini memberikan banyak fitur yang bisa didapatkan yaitu dapat melakukan video call dengan dokter umum maupun spesialis yang dibutuhkan. Layanan ini bisa dilakukan dengan segera dan mempunyai keunggulan karena tidak perlu antri ataupun menunggu dokter yang datang ke rumah. Sehingga dengan memilih layanan ini bisa memungkinkan untuk membantu mendapatkan diagnosa dengan tepat dan penanganan juga akan lebih cepat. Bagi yang akan pesan layanan konsultasi online dari Aido ini bisa mengikuti langkahnya seperti berikut:

  1. Pilih “Penyedia Konsultasi Online”

Langkah pertama untuk bisa menggunakan layanan konsultasi online dari Aido adalah dengan mempunyai aplikasi Aido terlebih dahulu. Anda bisa mengunduh aplikasi terlebih dahulu dan kemudian memilih layanan pada “Penyedia Konsultasi Online”. Layanan konsultasi online ini merupakan salah satu layanan yang ada di Aido. Layanan ini memberikan konsultasi mengenai keluhan yang di rasakan ke dokter profesional, tetapi cukup dari video call saja dan tidak perlu pasien datang ke rumah sakit atau dokter ke rumah.

  1. Klik “Lihat Semua” untuk mengetahui rumah sakit

Setelah memilih layanan yang dibutuhkan yaitu konsultasi online, Anda bisa memilih menu “Lihat Semua”. Langkah ini bermanfaat untuk dapat mengetahui rumah sakit yang tersedia dan dapat dipilih. Aido mempunyai pilihan rumah sakit  yang beragam karena banyaknya rumah sakit rekanan dan klinik yang ternama. Anda bisa memilih rumah sakit atau klinik langganan untuk mendapatkan konsultasi dokter yang dibutuhkan.

  1. Pilih rumah sakit, dokter, dan jam yang diinginkan

Langkah pemesanan layanan telekonsultasi dokter selanjutnya bisa dengan memilih rumah sakit, dokter, dan juga menentukan jadwal. Anda bisa untuk memilih rumah sakit langganan atau yang mendukung asuransi yang Anda punyai. Aido menawarkan rumah sakit ternama sehingga dijamin akan aman dan bisa memberikan pelayanan terbaik. Selain itu juga pilih dokter yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Aido mempunyai lebih dari 1000 tenaga medis dari rumah sakit dan klinik ternama. Anda bisa memilih dokter umum dan dokter spesialis sesuai dengan kebutuhan pemeriksaan yang diterima. Dari banyaknya dokter tersebut juga bisa memilih dokter langganan Anda sehingga mengetahui kondisi kesehatan dengan lebih menyeluruh. Tahap ini juga tentukan jadwal dengan memilih jam melakukan video call dengan dokter.

  1. Masukkan profil pasien, alamat, dan keluhan

Setelah memilih rumah sakit, dokter, dan jadwal maka bisa untuk mengisi profil pasien terlebih dahulu. Masukkan profil pasien seperti nama lengkap dan lainnya dengan data yang benar untuk memudahkan pemeriksaan dan juga rekam jejak yang ada di rumah sakit atau klinik. Selanjutnya juga jangan lupa untuk mengatur alamat yang tepat. Terakhir tuliskan keluhan yang dipunyai untuk memudahkan dan video call yang dilakukan tidak akan memakan waktu banyak untuk menjelaskan keluhan saja.

  1. Pilih metode pembayaran yang diinginkan

Untuk menggunakan jasa konsultasi dokter cukup secara online dari Aido yang terakhir adalah dengan melakukan pembayaran. Setelah sudah mengisi berbagai hal seperti di atas, maka akan ada transparansi biaya yang perlu untuk dilunasi. Pilih metode pembayaran yang disukai dan gunakan voucher apabila tersedia untuk membuat biaya konsultasi lebih murah. Terakhir tunggu email dan konfirmasi pemesanan di aplikasi dan email untuk layanan yang telah dipesan.

Facebook Comments