cara menghilangkan cat rambut di tangan dengan mudah

Rambut adalah satu hal paling penting dari penampilan seseorang. Mencoba tatanan rambut baru, memotongnya atau mewarnainya akan mengubah penampilan dengan segera. Mewarnai rambut terkadang dilakukan karena ingin sesuatu yang baru atau agar tampak lebih muda dengan menutupi helai yang mulai memutih.

Namun pada dasarnya mewarnai rambut bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kita bisa menggunakan ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan kepada semua orang tentang diri kita. Dan juga mengekspresikan diri dengan cara yang berbeda. Bereksperimen dengan warna rambut yang menarik akan menyempurnakan tampilan secara keseluruhan.

Pergi ke salon untuk mewarnai rambut tentu akan menjamin hasil yang optimal, tetapi jika lebih suka menghemat uang dengan melakukannya sendiri di rumah ini juga akan terasa sangat menyenangkan. Namun kita harus ingat untuk memperhatikan langkah-langkahnya agar aman dan hasilnya tidak mengecewakan.

Banyak orang memilih untuk melakukan sendiri mewarnai rambut mereka di rumah karena lebih murah dan lebih nyaman daripada pergi ke salon. Sayangnya, saat mewarnai rambut di rumah, kita sering mengalami masalah noda warna rambut di kulit. Pewarnaan rambut belepotan mengenai tangan, wajah, atau leher, berikut beberapa cara untuk menghilangkan pewarna rambut dari kulit.

Membersihkan noda pewarna rambut

Pigmen dalam pewarna rambut dirancang untuk bisa menembus kutikula luar rambut untuk memberikan warna lebih tahan lama ke batang rambut. Dan jika terkena kulit, itu juga bisa menembus lapisan luarnya, menyebabkan warna semi permanen. Dalam kondisi tertentu hal ini juga dapat menyebabkan iritasi kulit atau alergi.

Untungnya ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan, karena semakin cepat kita menghilangkan pewarna rambut dari kulit maka akan semakin baik. Ini mencegah pewarna mengendap lebih jauh ke dalam kulit. Beberapa produk rumah tangga sehari-hari dapat dengan aman dan efektif menghilangkan pewarna rambut dari kulit.

Cara menghilangkan cat rambut di tangan dengan mudah Kita bisa menggunakan baby oil, pembersih kutek, hand sanitizer atau bahkan mencuci tangan dengan campuran sabun cuci piring dan soda kue juga dapat sangat efektif menghilangkannya. Karena sabun cuci piring mengandung bahan pembersih yang kuat, setelah itu pastikan untuk membilasnya secara menyeluruh dan lanjutkan dengan krim tangan untuk menghidrasi.

Kalaupun kulit masih tetap berwarna jangan khawatir karena seiring dengan pergantian sel kulit secara alami, kulit akan melepaskan pigmen dengan sendirinya dalam waktu satu hingga dua minggu.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaInfinix Inbook X1, Laptop 6 Jutaan Bikin Menang Banyak
Artikel berikutnyaLangkah Membangun Strategi Marketing Digital yang Tepat
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.