Sakit kepala

Menjadi seorang blogger yang bergelut dari deadline yang satu ke deadline lainnya terkadang membuat saya harus bekerja tanpa mengabaikan waktu. Saat deadline semakin dekat, rasanya seperti sedang dikejar sesuatu. Kondisi ini tidak jarang membuat saya kelelahan, pikiran, tubuh, dan otot-otot menegang lalu akibatnya saya mengalami sakit kepala.

Beberapa sakit kepala terasa sangat menyiksa, sementara serangan yang lain membuat kepala terasa tegang dan tidak nyaman. Sakit kepala yang terus-menerus ini terkadang membuat saya tidak termotivasi untuk melakukan apapun selain istirahat.

Penyebab Sakit Kepala

Ada banyak kemungkinan yang bisa menimbulkan sakit kepala, dan salah satunya adalah karena tingginya aktifitas pekerjaan. Saat pekerjaan menumpuk dan kita merasa lelah secara mental maupun fisik, mudah sekali bagi kita untuk merasa stres yang kemudian bisa memicu sakit kepala.

Ada sejumlah alasan mengapa kita mungkin rentan terhadap sakit kepala.

  • Stres pekerjaan sehari-hari
  • Pola Tidur yang buruk
  • Melewatkan sarapan atau makan siang
  • Lingkungan kerja kurang sehat
  • Posisi tubuh yang buruk saat bekerja

Obat Sakit kepala yang Efektif

Saridon

Saat sakit kepala menyerang yang terpenting untuk dilakukan adalah mengobatinya. Pilihlah obat sakit kepala yang terpercaya dan terdaftar secara resmi agar mendapatkan hasil yang maksimal. Saridon yang merupakan produk dari PT Bayer Indonesia sudah dikenal sebagai obat sakit kepala yang efektif.

Saridon® tersedia dalam kemasan strip isi 4  tablet. Setiap tabletnya memiliki kemampuan meredakan Sakit kepala dengan cepat. Dengan kombinasi parasetamol dan kafein yang efektif mengatasi sakit kepala, Saridon juga efektif untuk mengatasi cenat-cenut yang diakibatkan oleh sakit gigi. Harga Saridon kemasan strip isi 4 tablet adalah sekitar 3500 rupiah, sangat terjangkau dan mudah ditemukan dimanapun.

Tips Mencegah Sakit kepala karena Pekerjaan

1. Kembangkan gaya hidup sehat.

Daripada melawan stres dengan makanan cepat saji atau alkohol, buatlah pilihan yang sehat untuk mengatasinya. Konsumsi makanan sehat dan pastikan untuk cukup minum air putih. Olahraga dan segala bentuk aktivitas fisik juga adalah penghilang stres yang bermanfaat.

Selain itu, luangkan juga waktu untuk hobi dan kegiatan favorit. Baik itu membaca novel, pergi ke konser, atau bermain game. Pastikan untuk menyisihkan waktu untuk hal-hal yang membuat kita merasa senang. Mendapatkan cukup tidur yang berkualitas juga penting untuk manajemen stres yang efektif.

2. Tetapkan batasan

freelance
freelance

Bagi mereka yang bekerja secara freelance di dunia digital seperti saat ini, seringkali merasakan tekanan untuk selalu tersedia 24 jam sehari. Karena tidak terikat pada jam kerja justru membuat kita sulit mengatur pola hidup yang sehat. Selama ada deadline, kita berusaha menyelesaikannya dan tidak memedulikan waktu.

Untuk itu, penting untuk menetapkan beberapa batasan kehidupan kerja untuk diri sendiri. Meskipun orang memiliki preferensi yang berbeda dalam hal seberapa banyak mereka memadukan pekerjaan dan kehidupan rumah mereka, namun menciptakan beberapa batasan yang jelas dapat mengurangi stres yang menyertainya.

3. Luangkan waktu untuk beristirahat

Untuk menghindari efek negatif dari stres dan kelelahan, kita perlu waktu untuk beristirahat. Proses pemulihan ini membutuhkan waktu untuk sejenak melepaskan diri dari pekerjaan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi diri kita.

Jika memungkinkan, luangkan waktu untuk beristirahat dan bersantai, sehingga kita bisa kembali bekerja dengan perasaan segar dan siap untuk melakukan yang terbaik. Saat sedang liburan, hentikan semua hal yang berhubungan dengan pekerjaan. Fokuskan perhatian pada proses istirahat dan biarkan pikiran kita menjadi fresh.

4. Kelola Stres

Teknik seperti meditasi, latihan pernapasan dapat membantu menghilangkan stres. Mulailah dengan meluangkan beberapa menit setiap hari untuk fokus pada aktivitas sederhana seperti bernapas, berjalan, atau menikmati makanan. Kemampuan untuk dapat fokus pada satu aktivitas tanpa gangguan akan semakin kuat dengan latihan dan kita akan menemukan bahwa ini sangat baik untuk mengelola stress.

Kesimpulan

Sakit kepala bisa terjadi akibat beberapa aktifitas, untuk itu penting bagi kita untuk memberikan istirahat yang cukup pada tubuh. Jangan biarkan aktifitas tersebut membuat kesehatan kita terganggu. Terapkan gaya hidup yang teratur dan jika sakit kepala menyerang, atasi dengan cepat oleh Saridon agar bisa kembali produktif.

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Jika Menabung di Bank BRI
Artikel berikutnya4 Tips Tingkatkan Imun Tubuh di Era New Normal
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.