Rekomendasi Mobil Paling Nyaman untuk Keluarga
Rekomendasi Mobil Paling Nyaman untuk Keluarga

Melakukan perjalanan liburan bersama keluarga dengan menggunakan kendaraan pribadi memang lebih menyenangkan. Karena anda bisa bebas menentukan seberapa jauh dan berapa lama perjalanan.

Jika anda berniat membeli mobil untuk kebutuhan ini, berikut rekomendasi mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh.

1. Honda Mobilio

honda mobilio
honda mobilio

Sebagai salah satu pabrikan kendaraan bermotor, merk Honda sudah berhasil menunjukkan bagaimana kiprahnya dalam dunia otomotif.

Salah satunya dalam menghadirkan mobil keluarga yang nyaman digunakan untuk perjalanan jauh, merek Honda ini menghadirkan tipe mobil keluarga yang banyak menjadi pilihan konsumen.

Honda Mobilio sendiri memiliki kapasitas ruang yang cukup untuk sekeluarga, sehingga memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

Selain itu, mobil satu ini juga menampilkan desain yang menarik di interior maupun eksteriornya yang gaya anak muda. Honda Mobilio juga dibekali dengan mesin yang handal dan cocok untuk perjalanan jauh.

2. Toyota Kijang Innova

kijang inova
kijang inova

Terkenal sebagai mobil keluarga sejuta umat, Toyota Kijang Innova cocok menjadi salah satu rekomendasi mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh.

Anda bisa membawa hingga 6 anggota keluarga lain dalam perjalanan menggunakan mobil ini tanpa harus khawatir berdesak desakan, karena Kijang Innova memiliki ruang kabin yang cukup luas.

Bahkan tidak hanya ruang kabinnya saja, bagian bagasi dari kendaraan besutan Toyota ini juga bisa menampung berbagai bawaan anda.

Ditambah dengan mesin diesel bloknya yang memiliki kapasitas kubikasi 2,5 liter serta torsi 147 ft lb, Toyota Kijang Innova akan membuat anda semakin nyaman dalam perjalanan jauh.

3. Toyota Calya

Toyota Calya facelift 2021
Toyota Calya facelift 2021

Masih satu produsen dengan Kijang Innova, Toyota Calya juga bisa menjadi salah satu pilihan sebagai mobil keluarga untuk dibawa liburan ke berbagai tempat yang cukup jauh.

Kendaraan satu ini juga mampu menampung hingga sebanyak 7 penumpang, namun tetap menyisakan sedikit ruang yang membuat anda bisa bernapas lega di ruang kabin.

Di samping itu, mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh yang masuk dalam kategori MPV kelas pemula ini juga memiliki beberapa fitur mumpuni yang akan memanjakan para penumpangnya.

Salah satunya yakni fitur entertainment, yang akan menghibur anda selama perjalanan jauh menuju destinasi tertentu.

4. Mitsubishi Xpander

Xpander

Sebagai MPV modern yang bergaya ala SUV dan mirip Pajero Sport, Mitsubishi Xpander sudah tentu cocok untuk dibawa dalam perjalanan jauh. Mengingat bahwa interior, sisi desainnya, hingga berbagai fitur bawaannya diperhatikan sedemikian rupa untuk memberi kenyamanan pada setiap penumpang.

Di lain sisi, mesin yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander juga cukup handal dengan tipe DOHC. Tipe DOHC ini diklaim dapat memberikan tenaga yang besar, karena didukung oleh transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Tentunya anda pun bisa membawa serta beberapa orang anggota keluarga dalam perjalanan, karena ruang kabinnya cukup luas.

5. Toyota Avanza

Toyota_New_Avanza
Toyota_New_Avanza

Terkenal sebagai sang legenda, Toyota Avanza layak anda pilih sebagai mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh. Mobil keluarga satu ini bahkan mampu memberikan banyak keuntungan, mulai dari mesinnya yang cukup handal, ruang kabin besar, bagasi yang luas, hingga bandrol harganya yang terbilang terjangkau.

Itulah beberapa rekomendasi mobil paling nyaman yang bisa anda gunakan untuk perjalanan jauh. Tidak hanya didukung oleh mesin yang handal, namun beberapa mobil keluarga ini disajikan dengan desain kompak serta berbagai fitur yang akan menambah kenyamanan anda selama perjalanan.

Perlu diingat, Selalu periksa kondisi pengendara dan kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh. Patuhi peraturan dan rambu yang ada. Lengkapi kendaraan dengan peralatan teknis dan asuransi kendaraan.

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Latihan Penting Untuk Menjaga Kebugaran Sistem Gerak Tubuh
Artikel berikutnyaMasuk Usia 30an? Ini Pentingnya Vitamin D dan Kalsium Untuk Kesehatan Tulang
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.