startup studio

Saat ini, tengah digelar program pelatihan Startup Studio Kominfo khusus untuk para founder startup di Indonesia. Sesuai dengan namanya, program ini dibuat dan diselenggarakan langsung oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Ada banyak sekali pelajaran yang bisa membantu Kita dalam memperluas skala bisnis startup. Bukan hanya itu, program ini bisa diikuti secara gratis, tanpa ada pungutan biaya apapun.

Startup yang menjadi fokus oleh Kominfo untuk mengikuti program ini adalah startup yang masih di tahap Angel hingga pre-series A. Nah jika kamua adalah founder dari startup dengan skala pendanaan tersebut, mari pelajari tentang program Startup Studio Kominfo dalam artikel berikut ini.

Sekilas Tentang Startup Studio Kominfo

Startup Studio Kominfo ini adalah jawaban dari masalah yang dialami hampir semua founder Startup di Indonesia, yaitu sulitnya mengembangkan skala bisnis, mendapatkan pendanaan dan merekrut sumber daya manusia yang berkualitas.

Padahal, perkembangan ekosistem startup di Indonesia sangat dibutuhkan. Inovasi dalam bidang digital ini bisa membantu Indonesia menyelesaikan berbagai masalah serta tantangan yang dihadapi oleh masyarakat. Efisiensi yang ditawarkan oleh startup bisa mendorong kemandirian ekonomi.

Itulah mengapa, Startup Studio Indonesia digagas oleh Kominfo untuk memfasilitasi para founder startup early stages yang kesulitan dalam mengembangkan skala bisnis mereka. Kominfo juga melibatkan lebih dari 60 mentor dan coach dari orang-orang yang terlibat langsung dalam ekosistem startup di Indonesia. Salah satu contohnya adalah Andrias Fendri, Senior Product Designer Gojek.

Siapa yang Bisa Mengikuti Program Startup Studio Indonesia?

Program Startup Studio Kominfo bisa diikuti oleh semua pemilik atau founder startup. Baik yang bergerak di sektor bisnis pakaian, makanan, minuman, transportasi, dompet digital, finansial, konsultan, atau berbagai macam sektor bisnis lainnya.

Nantinya, para panitia dari Startup Studio Indonesia akan melakukan kurasi agar mendapatkan mentor di Startup Studio yang paling cocok dengan tahap pendanaan, sektor bisnis, dan model startup yang digunakan. Program ini juga akan terbagi dalam 3 bagian utama. Dan format pelatihannya akan dilakukan secara online maupun offline.

Apakah Semua Founder dan Co-Founder Startup Wajib Hadir di Setiap Pelatihan?

Mengingat banyaknya keperluan yang harus dilakukan oleh founder dalam early stages startup, panitia dari program Startup Studio Indonesia memberi keringanan dimana boleh hanya 1 founder yang mewakilkan semua founder dalam startup tersebut.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini, kita bisa langsung daftarkan startup dan ikuti pelatihannya selama kurang lebih 7 minggu. Program ini akan dimulai dari tanggal 19 April 2021 hingga 16 Juli 2021. Jangan lupa kunjungi situs resminya di startupstudio.id untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai tata cara pendaftarannya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPentingnya Menyusui Untuk Tumbuh Kembang Maksimal si Kecil
Artikel berikutnya5 Latihan Penting Untuk Menjaga Kebugaran Sistem Gerak Tubuh
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.